Prediksi Rheindorf Altach vs Borussia Dortmund 12 Agustus 2020

Debatbola.com – Rheindorf Altach bakal menjamu Borussia Dortmund dalam laga bertajuk uji coba pramusim 2020/21, Rabu (12/8/20), di Stadion Schnabelholz. Dortmund tampaknya akan memastikan bahwa persiapan mereka jelang musim depan berjalan semaksimal mungkin.

  • Perlihatkan Ambisi

Sebelum bertanding di babak pertama Piala Austria 2020/21 pada akhir Agustus mendatang, Rheindorf Altach dijadwalkan menjalani tiga pertandingan uji coba. Laga melawan Borussia Dortmund ini menjadi yang pertama sebelum mereka bakal dua kali menghadapi tim divisi dua Bundesliga Jerman, Heidenheim.

Persiapan melawan klub Jerman ini sepertinya sedikit memperlihatkan ambisi Altach untuk tampil lebih baik di Bundesliga Austria musim depan. Pada musim 2019/20 lalu, mereka finish di peringkat delapan dan harus bertarung di babak relegation. 

Pencapaian Altach itu terbilang biasa-biasa saja, atau bahkan kurang memuaskan di lihat dari data statistik situs judi. Pasalnya, dalam lima musim terakhir, tim asuhan Alex Pastoor dua kali berhasil menembus babak kualifikasi Liga Europa (2015/16, 2017/18) usai finish empat besar. Hanya saja, mereka selalu gagal lolos ke fase grup karena kandas di play-off. 

Prediksi Rheindorf Altach vs Borussia Dortmund 12 Agustus 2020 1

  • Uji Coba Perdana

Sama dengan Altach, ini adalah laga uji coba pertama Borussia Dortmund di pramusim 2020/21. Bertandang ke Austria, tim asuhan Lucien Favre kemungkinan besar bakal membawa seluruh pemain utamanya. Satu penggawa yang ditunggu-tunggu ialah Jude Bellingham, yang baru didatangkan dari Birmingham City.

Setelah melawan Altach, Dortmund akan dua kali lagi beruji coba sebelum tampil di babak pertama DFB-Pokal 2020/21 melawan MSV Duisburg pada 11 September mendatang. Seperti tim-tim Bundesliga lainnya, pramusim mereka terbilang sangat singkat akibat kompetisi sempat ditunda akibat pandemi.

Jika tak bisa memanfaatkan tiga uji coba dengan baik, Dortmund patut was-was. Pasalnya, Bayern Munchen dan RB Leipzig, yang berlaku sebagai kompetitor terkuat, masih tampil di ajang Liga Champions. Keduanya sedikit diuntungkan karena menjalani ‘persiapan’ dengan level yang jauh lebih tinggi.

Oleh karenanya, persiapan singkat ini diyakini membuat Dortmund akan berusaha tampil sebaik mungkin. Lucien Favre selaku pelatih Dortmund sendiri masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang musim lalu sering muncul; khususnya dalam hal kreativitas dan konsistensi lini belakang.

  • Lini Belakang dan Depan Butuh Perbaikan

Salah satu kelemahan Borussia Dortmund pada akhir musim lalu ialah melempem di depan. Dalam kekalahan melawan Mainz (pekan ke-32; 0-2) dan Hoffenheim (pekan ke-34; 0-4), Black-Yellow seakan tidak mengancam sama sekali meskipun unggul penguasaan bola. Distribusi umpan ke Erling Haaland di lini depan sangat terbatas.

Keterbatasan itu diakibatkan karena penampilan buruk Jadon Sancho dan Thorgan Hazard. Kualitas umpan Sancho di laga melawan Mainz sangat berantakan serta terlalu banyak kehilangan bola. Hal itu membuatnya gagal terlibat banyak. Sedangkan, umpan Hazard di sepertiga area pertahanan lawan tak cukup kreatif. 

Sancho dan Hazard tampaknya bakal mendapatkan menit bermain meski kemungkinan besar tidak mencapai 90 menit. Sebagai persiapan awal, Sancho tampaknya juga tak akan dijadikan tumpuan utama karena dirinya berada di ambang kepindahan ke Manchester United.

Sementara itu, jika menilik lini belakang, Dortmund juga kerap dirugikan akibat inkonsistensi performa yang ditunjukkan Mats Hummels dan kolega. Menarik untuk ditunggu bagaimana perkembangan mereka dalam sebulan ke depan.

  • Berusaha Cetak Banyak Gol

Borussia Dortmund sepertinya akan memperlihatkan performa tingkat tinggi dan berusaha untuk menjebol gawang Rheindorf Altach sebanyak mungkin. Hal itu sangat mungkin terjadi karena lalu mereka begitu ganas ketika melawan klub yang levelnya berada di bawahnya. Berbicara pemenang, Dortmund-lah yang lebih diunggulkan.

Baca Juga : Prediksi St. Mirren vs Celtic 13 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Rheindorf Altach vs Dortmund :

(Rheindorf Altach) : M. Kobras; E. Schreiner, J. Zwischenbrugger, B. Dabanlı, E. Karic, S. Sam, M. Fischer, S. Oum Gouet, M. Thurnwald, J. Tartarotti, C. Gebauer.

Manager : A. Pastoor.

(Borussia Dortmund) : R. Bürki; M. Hummels, Ł. Piszczek, Raphaël Guerreiro, Mate Morey, L. Balerdi, A. Witsel, G. Reyna, T. Hazard, J. Brandt, E. Håland.

Manager : L. Favre.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Rheindorf Altach vs Borussia Dortmund

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Rheindorf Altach
07/08/20 CLF Rheindorf Altach 0-1 Viktoria Plzen
09/07/20 BUN Austria Wien 1-0 Rheindorf Altach
04/07/20 BUN St. Pölten 2-0 Rheindorf Altach
01/07/20 BUN Rheindorf Altach 1-2 Austria Wien
27/06/20 BUN Swarovski Tirol 0-1 Rheindorf Altach
  • 5 Laga Terakhir Borussia Dortmund
27/06/20 BUN Borussia Dortmund 0-4 Hoffenheim
20/06/20 BUN RB Leipzig 0-2 Borussia Dortmund
18/06/20 BUN Borussia Dortmund 0-2 Mainz 05
13/06/20 BUN Fortuna Dusseldorf 0-1 Borussia Dortmund
06/06/20 BUN Borussia Dortmund 1-0 Hertha Berlin

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here