Debatbola.com – Republik Irlandia akan berhadapan dengan Swiss di Aviva Stadium, Dublin dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa Grup D. Sebagai pemimpin klasemen Republik Irlandia tentunya bisa bermain lepas dan tanpa beban.

Berbeda dengan Swiss yang harus terus meraih kemenangan, mengingat saat ini berada di posisi 3 dengan baru meraih 4 poin saja dari 2 laga yang baru dijalani. Tentu dengan terpaut 6 poin dari Republik Irlandia sebagai pemuncak, Swiss mau tak mau wajib menang di laga ini.

Dengan keharusan meraih kemenangan, pastinya Swiss harus menurunkan seluruh pemain bintangnya. Secara hitungan poin sebenarnya Swiss bisa ungguli Republik Irlandia, mengingat masih memiliki cadangan laga yang lebih banyak ketimbang Republik Irlandia yang sudah jalani 4 laga.

Prediksi republik Irlandia vs Swiss 6 September 2019

Adu Kedalaman Pemain Dari Kedua Tim

Ketatnya persaingan di grup D membuat Republik Irlandia dan juga Swiss masih harus mencari poin tambahan untuk bisa lolos ke Piala Eropa 2020. Untuk menunjang perolehan poin sempurna di setiap laga, tentunya andil dari para pemain jelas bisa sangat mempengaruhi pertempuran yang terjadi.

Melihat kedalaman pemain dari kedua kubu, tampaknya baik itu Republik Irlandia dan juga Swiss memiliki sederet pemain andalan. Bila di kubu Republik Irlandia ada Jeffrey Hendrik di tengah dan McGoldrick di lini depan yang sejauh ini telah berkontribusi besar.

Di kubu Swiss sosok Granit Xhaka dan juga Breel Embolo menjadi sosok yang tak tergantikan, bahkan keduanya saat ini menjadi kunci dari permainan Swiss. Terlebih lagi peran dari Xhaka sangat vital di lini tengah Swiss, dan sangat diperlukan untuk bisa mengontrol permainan di setiap laga.

Prediksi republik Irlandia vs Swiss 6 September 2019

Republik Irlandia Belum Tersentuh Kekalahan

Sebagai pemuncak klasemen grup D pada babak kualifikasi Piala Eropa, Republik Irlandia sejauh ini belum tersentuh oleh kekalahan. Setidaknya Republik Irlandia sudah menang di tiga laga dan hanya tertahan imbang dari Denmark.

Meski saat ini sudah sangat nyaman dengan meraih poin 10 dari 4 laga, namun hal ini belum seutuhnya menjamin Republik Irlandia untuk lolos. Pasalnya bila di laga ini alami kekalahan, tentu Denmark dan juga Swiss masih sangat berpotensi mengejar karena baru jalani laga lebih sedikit dari Republik Irlandia.

Prediksi republik Irlandia vs Swiss 6 September 2019

Kedua Tim Sudah Lama Tidak Berjumpa

Sejauh ini belum kedua tim pernah menjalani beberapa pertemuan, namun hal tersebut terjadi sudah lama. Pertemuan terakhir saja terjadi di tahun 2016 dalam sebuah laga uji coba. Pada laga tersebut Republik Irlandia menang dengan skor 1-0.

Namun bila melihat jauh ke belakang, kedua kubu juga pernah saling mengalahkan. Dari hasil tersebut tampaknya menjadi sedikit gambaran jika Republik Irlandia dan Swiss memiliki potensi yang sama untuk meraih kemenangan di pertemuan kali ini.

Berdasarkan kualitas dari permainan dan juga pencapaian dari Republik Irlandia dan juga Swiss di beberapa tahun belakangan. Tampaknya Swiss sedikit lebih unggul, tetapi laga kali ini Republik Irlandia bermain di kandangnya yang bisa membuat persaingan jadi ketat, skor imbang 2 – 2 atau 1 – 1 sangat layak menjadi akhir di laga nanti.

Baca Juga : Prediksi Norwegia Vs Malta 06 September 2019

Perkiraan Susunan Pemain Republik Irlandia vs Swiss :

(Irlandia) : Randolph; Coleman, Keogh, Stevens, Duffy, Hourihane, McClean, Hendrick, McGoldrick, Hogan, Robinson.

Manager : Mick McCarthy.

(Swiss) : Sommer; Rodríguez, Schar, Mbabu, Elvedi, Akanji, Xhaka, Freuler, Fernandes, Seferovic, Shaqiri.

Manager : Vladimir Petkovic.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Republik Irlandia vs Swiss
26/03/16 FRI Republik Irlandia 1-0 Swiss
13/10/05 WQE Republik Irlandia 0-0 Swiss
09/09/04 WQE Swiss 1-1 Republik Irlandia
11/10/03 ECQ Swiss 2-0 Republik Irlandia
17/10/02 ECQ Republik Irlandia 1-2 Swiss
  • 5 Laga Terakhir Republik Irlandia
11/06/19 ECQ Republik Irlandia 2-0 Gibraltar
08/06/19 ECQ Denmark 1-1 Republik Irlandia
27/03/19 ECQ Republik Irlandia 1-0 Georgia
24/03/19 ECQ Gibraltar 0-1 Republik Irlandia
20/11/18 UNL Denmark 0-0 Republik Irlandia
  • 5 Laga Terakhir Swiss
09/06/19 UNL Swiss 0-0P England
06/06/19 UNL Portugal 3-1 Swiss
27/03/19 ECQ Swiss 3-3 Denmark
23/03/19 ECQ Georgia 0-2 Swiss
19/11/18 UNL Swiss 5-2 Belgium

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here