Prediksi Republik Irlandia vs Skotlandia, Liga Negara UEFA 11 Juni 2022

0
Prediksi Republik Irlandia vs Skotlandia 11 Juni 2022

Debatbola.comLiga Negara UEFA akan melanjutkan pertandingan matchday ketiganya memanfaatkan jeda internasional yang bergulir. Dipastikan terdapat 27 pertarungan yang akan dimainkan melibatkan 55 tim nasional kontestan.

Salah satu pertandingan bergulir di grup 1 Liga B akan mempertemukan pertarungan antara Republik Irlandia vs Skotlandia. Kedua pasukan akan bertemu menggunakan Stadion Aviva, markas Republik Irlandia pada Sabtu (11/6) pukul 23.00 WIB.

Republik Irlandia Diragukan

Bertanding sebagai tuan rumah pada penyelenggaraan pertandingan ketiga babak grup Liga Negara UEFA ini, Republik Irlandia kurang diunggulkan. Meskipun mendapatkan dukungan penuh dari mayoritas penonton yang hadir, dinilai itu belum cukup untuk tim dapat meraih kemenangan.

Sebab kini Republik Irlandia sedang dalam permainan buruk menyusul dua kekalahan berturut-turut dalam dua pertandingan Liga Negara UEFA. Tim berjuluk The Boys in Green tersebut harus mengakui keunggulan Armenia dan Ukraina.

Menghadapi Skotlandia sebagai salah satu tim terkuat di grup 1 Liga B, Republik Irlandia semakin tidak diunggulkan. Terutama melihat komposisi kedua tim yang semakin membuat sang lawan mengalami keunggulan.

Skotlandia Siap Pertahankan Puncak

Skotlandia yang bertindak sebagai tim tamu mendapatkan keunggulan untuk dapat meraih kemenangan pada pertandingan ini. Klub berjuluk Tartan Army tersebut diyakini dapat meraih kemenangan keduanya di Liga Negara UEFA.

Mereka baru menjalani satu pertarungan dari dua laga yang seharusnya dimainkan. Namun pertandingan pertama harus dibatalkan karena keduanya harus bertanding di Kualifikasi Piala Dunia dan bertemu Ukraina.

Saat ini Skotlandia berada di posisi puncak grup 1 Liga grup 1 Liga B dengan koleksi tiga poin. Tartan Army unggul selisih satu gol lebih banyak dari Ukraina di tempat kedua. Kemenangan sangat berharga bagi tim untuk mempertahankan puncak.

Prediksi Pemain

Republik Irlandia berpotensi turun bertanding menggunakan taktik 3-4-3 rumusan Stephen Kenny. Pelatih berusia 50 tahun tersebut kemungkinan memasang tiga penyerangnya langsung. Posisi striker ditempati oleh Chiedozie Ogbene.

Striker bernomor punggung 20 tersebut diyakini akan dipasangkan bersama dua orang penyerang sayap tim. Dimana kedua pemain tersebut disinyalir adalah duet Callum Robinson beserta tandemnya, Jason Knight.

Berlanjut ke lini tengah terdapat empat orang punggawa tim yang berposisi sebagai gelandang. Dua gelandang sayap akan disiapkan oleh sang pelatih dan diserahkan kepada duo Cyrus Christie dan Enda Stevens.

Masih di lini tengah terdapat dua posisi lainnya yakni posisi gelandang tengah. Dua orang pemain yang menjadi andalan sang pelatih di posisi ini adalah Jeff Hendrick dan Josh Cullen. Keduanya diberikan peran sebagai double pivot.

Lini pertahanan milik Republik Irlandia akan menjadi tempat bermain bagi tiga orang bek tengahnya. Nathan Collins, Shane Duffy dan John Egan menjadi andalan sang pelatih di posisi tersebut. Urusan kiper diberikan kepada Caoimhín Kelleher.

Sementara Skotlandia akan bertandang memakai skema serupa 3-4-3 rancangan Steve Clarke. Pelatih berkepala plontos itu bakal menempatkan satu tempat di garis terdepan kepada striker. Pemain yang mengemban posisi ini adalah Che Adams.

Di sebelah kiri dan kanan Che Adams akan berdiri dua orang winger tim. Stuart Armstrong dan Ryan Christie dipercayakan posisi tersebut. Ketiga diharapkan dapat memanfaatkan setiap peluang yang ada dan mencetak gol.

Lini tengah akan ditempati empat gelandang. Anthony Ralston dan Andrew Robertson diberikan tempat mengisi posisi gelandang sayap. Berlanjut kepada dua gelandang tengah, John McGinn dan Callum McGregor. Keempat pemain tersebut diandalkan dalam membantu penyerangan.

Zona pertahanan milik Skotlandia akan diisi oleh tiga bek. Tiga pemain yang masuk dalam skema pelatih adalah John Souttar menurut judi online, Jack Hendry dan Scott McKenna siap dimainkan sebagai bek tengah. Terakhir posisi kiper kepada Craig Gordon.

Prediksi Hasil Republik Irlandia vs Skotlandia

Pertandingan ketiga Liga Negara UEFA ini kemungkinan besar akan menghadirkan Skotlandia sebagai pemenang. Diprediksi tim berjuluk The Tartan Army dapat mengalahkan sang tuan rumah, Republik Irlandia dengan kedudukan akhir 0 – 2.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version