Prediksi Republik Irlandia U19 vs Republik Ceko U19

Debatbola.com – Menjalani kejuaraan Piala Eropa U19, Republik Irlandia U19 diisi oleh beberapa pemain muda yang cukup berkualitas. Bahkan anak asuh dari Tom Mohan memiliki kedalaman pemain lengkap, terlebih di lini depan ada pemain muda yang merumput di EPL, Jonathan Afolaby. Pemain kelahiran Nigeria tersebut menjadi pemain yang sangat di andalkan di garis depan Republik Irlandia U19.

Pada babak penyisihan nanti Afolaby dan kolega harus bersiap menghadapi Republik Ceko, yang saat ini masih ditangani oleh JanSuchoparek. Anak asuhan Jan Suchoparek sendiri di laga sebelumnya harus menelan pil pahit saat kalah dari Prancis U19 dengan skor 3-0. Bahkan cenderung bertahan di sepanjang pertandingan, terlebih lagi pada laga tersebut tercipta satu gol bunuh diri yang diawali dengan intensitas sangat tinggi dari tim lawan.

Afolabi Ancang- Ancang Pindah Club

Jonathan Afolabi menolak kontrak baru yang diajukan oleh Southampton, klub yang saat ini dia bela. Hal ini menjadi sebuah isyarat jika Jonathan Afolabi akan meninggalkan klub dengan status bebas transfer musim panas ini.

Republik Irlandia U19

Seperti yang diberitakan dari Wahana888 Livechat, yang menerangkan bahwa pemain berusia 19 tahun itu dengan tegas hendak mencari tujuan lain di musim selanjutnya. Afolabi sendiri telah bergabung dengan Saints semenjak tahun 2016 lalu, meskipun di level u18 catatannya cukup mentereng, namun Afolaby berencana untuk meninggalkan St Mary karena minimnya bermain secara reguler.

Saints sendiri di bursa transfer ini tengah ngebet ingin mengontrak Afolabi, namun keputusannya menegaskan jika dirinya ingin hengkang dan menambah pengalaman baru. Setidaknya dengan keputusan yang kini diambil, Afolaby bisa lebih bebas memilih tim yang menginginkan jasanya dan memberinya waktu bermain reguler di Liga.

Irlandia Gencar Memproduksi Pemain di Berbagai Jenjang Umur

Setidaknya Irlandia tengah gencar untuk melakukan pembenahan di berbagai jenjang usia Timnas, seperti halnya dengan u19 yang saat ini tengah menjalani Piala Eropa U19. Hal ini pun digambarkan oleh sosok penyerang mudanya Jonathan Afolaby, di mana penyerang berusia 19 tahun tersebut menerangkan jika Irlandia tengah memproduksi semua jenis pemain di berbagai kelompok umur.

Afolaby

Hal ini diterangkan juga oleh Afolaby yang merupakan kelahiran Nigeria, menurutnya tim Irlandia berasal dari berbagai negara dan telah menjadi orang Irlandia. Nasionalisme juga ditunjukkan oleh Afolaby dengan menyebut bila dirinya hanya ingin bermain untuk Irlandia.

Afolabi Menjadi pemain Yang Menonjol

Berbagai berbagai catatan positif telah ditunjukkan oleh Jonathan Afolaby selama membela Irlandia, bahkan di beberapa waktu sebelumnya. Penyerang muda tersebut dalam kondisi dan juga performa baik, bersama pemain muda Irlandia lainnya seperti Troy Parrott dan Adam dengan mencetak mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan. Bahkan pada salah saut kesempatan Afolaby juga pernah dipercayai oleh Tom Mohan sebagai kapten.

Afolabi Lebih memilih Irlandia

Afolabi secara terang – terangan jika dirinya kerasan di Irlandia dan suatu saat berharap menjadi pemain timnas senior. Meskipun dirinya mengetahui Nigeria adalah tanah kelahirannya, dan mengetahui jika dirinya pindah ke Dublin di tahun 2000 dari orang tuanya. Namun rasanya sangat sulit bagi Afolabi untuk memikirkan hal lain selain bermain dengan timnas Irlandia.

Republik Ceko U19

Menurut Afolabi, sejauh ini tidak ada yang muncul di benaknya selain hanya fokus bermain di Irlandia. Bahkan dirinya termotivasi ingin mewakili Irlandia di masa depan, dan dirinya berharap jika di suatu saat nanti bisa menembus timnas senior.

Mengenai Nigeria sendiri Afolabi mengaku dirinya belum mendengar ajakan dari Nigeria, tetapi hal terbut tidak sepenuhnya membuat dirinya dikesampingkan. Afolabi juga menjelaskan jika dirinya sangat sulit untuk memikirkan untuk membela selain Irlandia, mengingat dirinya merasa dirinya lebih menjadi orang Irlandia karena dibesarkan di Dublin.

Hal tersebutlah yang membuat rasa nasionalisme dari Afolabi lebih kuat jika bermain bersama Irlandia, bahkan hal tersebut dirasa bisa membangkitkan semangat bermain pemain muda tersebut. Apalagi kini Afolabi harus mempersiapkan diri untuk menatap laga selanjutnya di ajang Piala Eropa menghadapi Rep Ceko U19 pada babak penyisihan grup.

Baca Juga : Prediksi Prancis U19 vs Norwegia U19, UEFA U19 Champions League 22 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain Republik Irlandia U19 vs Republik Ceko U19 :

(Republik Irlandia U19) : B. Maher; L. O’Connor, M. McGuinness, K. Ledwidge, O. McEntee, J. James, A. Lyons, J. Hodge, B. Kavanagh, J. Afolabi, A. Reghba.
Manager : T. Mohan.

(Republik Ceko U19) : M. Kovar; D. Heidenreich, M. Fukala, D. Zima, D. Machacek, Z. Konopasek, M. Kohut, T. Solil, T. Zlatohlavek, D. Pichal, P. Slamena.
Manager : J. Suchoparek.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Republik Irlandia U19 vs Republik Ceko U19
04/09/17 UNT Republik Irlandia U19 2-1 Republik Ceko U19
26/03/15 UUC Republik Irlandia U19 0-1 Republik Ceko U19
23/07/11 UUC Republik Ceko U19 2-1 Republik Irlandia U19
  • 5 Laga Terakhir Republik Irlandia U19
15/07/19 UUC Norway U19 1-1 Republik Irlandia U19
26/03/19 UUC Russia U19 0-2 Republik Irlandia U19
23/03/19 UUC Republik Irlandia U19 3-1 Azerbaijan U19
20/03/19 UUC Republik Irlandia U19 5-0 Romania U19
16/10/18 UUC Republik Irlandia U19 2-1 Netherlands U19
  • 5 Laga Terakhir Republik Ceko U19
16/07/19 UUC Republik Ceko U19 0-3 France U19
26/03/19 UUC Republik Ceko U19 3-1 Greece U19
23/03/19 UUC Republik Ceko U19 3-1 Denmark U19
20/03/18 UUC England U19 4-1 Republik Ceko U19
20/11/18 UUC Croatia U19 2-2 Republik Ceko U19

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here