Prediksi Republik Irlandia vs Luksemburg: Kans Poin Perdana Tuan Rumah

0
867
Prediksi Republik Irlandia vs Luksemburg 28 Maret 2021

Debatbola.comRepublik Irlandia akan menjamu Luksemburg pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup A, Minggu (28/3/21), di Aviva Stadium. Tim tuan rumah diprediksi bisa meraih poin perdananya, terlebih jika melihat kekuatan lawannya yang relatif ringan.

  • Performa Mengecewakan

Sebagai negara yang sering melaju ke Piala Dunia, Republik Irlandia belakangan ini tampil sangat mengecewakan. Mereka mengakhiri fase grup UEFA Nations League musim lalu tanpa satu pun kemenangan (D3, L3). Beruntung, mereka tidak terdegradasi ke grup C karena ada Bulgaria tampil jauh lebih buruk.

Momentum buruk itu berlanjut di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada laga pembuka, mereka menelan kekalahan dari Serbia dengan skor 2-3. Meski sempat bisa mengimbangi lawan di babak pertama, pertahanan mereka memburuk di akhir babak kedua, sehingga kebobolan dua gol Aleksandar Mitrovic (68’, 75’).

Sorotan utama terhadap hasil minor Irlandia ialah start lamban. Dalam 19 laga terakhir, mereka 15 kali gagal mencetak gol di 45 menit awal. Lebih parahnya lagi, mereka bahkan gagal mencetak gol di lima dari enam pertandingan terakhir.

Jika kedudukan masih imbang hingga penghujung laga, 10 menit terakhir mungkin menjadi periode dimana Irlandia tampil sedikit lebih bagus dan bisa mencetak gol. Terlebih, lawan mereka nanti cenderung ringan.

Sedangkan, apabila kemasukan terlebih dahulu, Irlandia bisa saja hanya pulang dengan satu poin. Ini pun terjadi di beberapa laga mereka tahun lalu kala melawan tim lemah, seperti Bulgaria (1-1). 

Prediksi Republik Irlandia vs Luksemburg 28 Maret 2021
Sumber : https://i2-prod.irishmirror.ie/incoming/article22827762.ece/
  • Perlu Pertahankan Kedisiplinan

Laga ini adalah yang pertama untuk Luksemburg di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim asal Eropa Tengah ini belum bermain di matchday pertama karena jumlah peserta grup A yang ganjil, yakni lima negara.

Untuk bisa meraih poin, Luksemburg harus tampil ekstra disiplin. Saat takluk dari Siprus di UNL, mereka sebenarnya sempat unggul di awal babak pertama. Namun, kartu merah yang diterima Vahid Selimovic membuat mereka kendur dan malah dibalas dengan dua gol.

Hampir sama dengan situasi di atas, kekalahan mereka dari Qatar di laga uji coba (0-1) beberapa hari lalu juga dihiasi satu kartu merah. Alih-alih mengejar ketertinggalan, Luksemburg malah harus bermain dengan sepuluh pemain jelang laga berakhir.

Luksemburg sendiri adalah tim terlemah di grup A, di samping Azerbaijan. Mereka adalah penghuni grup C1 UEFA Nations League, masih di bawah kompetitor lainnya termasuk Republik Irlandia. Mereka hanya menempati posisi runner-up dengan 10 poin dari enam pertandingan (W3, D1, L2). 

  • Jaga Determinasi

Luksemburg berpotensi merepotkan Irlandia di pertandingan nanti. Konsistensi dalam menunjukkan determinasinya sangat terjaga sepanjang laga UNL musim 2020/21; meski tak selalu berakhir dengan kemenangan.

Determinasi tinggi itu membuat mereka seringkali bisa menguasai jalannya laga. Hanya saja, dengan melawan Irlandia yang di atas kertas lebih kuat, Luksemburg sepertinya bakal memilih bertahan sejak menit awal, untuk kemudian melancarkan serangan balik.

Jika menilik tiga kemenangannya di UNL, tim asuhan Luc Holtz selalu bisa membuat setidaknya lima tembakan tepat sasaran. Hal ini sepertinya lebih penting untuk kembali dilakukan; tentunya untuk menjaga peluang poin.

Prediksi Republik Irlandia vs Luksemburg 28 Maret 2021
Sumber : https://miro.medium.com/max/994/1*UzKZQdy2LBaaiZeANt__MQ.jpeg

Poin Perdana Tuan Rumah

Republik Irlandia diprediksi judi online bisa meraih poin perdananya, entah itu dengan kemenangan ataupun hasil imbang. Tim tuan rumah di atas kertas punya skuat yang lebih baik, apalagi diuntungkan dengan tampil di kandang sendiri. Modal tersebut tampaknya sudah cukup untuk membuat Luksemburg tak berdaya.

Baca Juga : Prediksi Republik Ceko vs Belgia 28 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Republik Irlandia vs Luksemburg :

(Republik Irlandia) : D. Randolph; K. Long, S. Duffy, D. O’Shea, C. Hourihane, D. Horgan, R. Brady, R. Manning, R. Curtis, J. Knight, J. Collins.

Manager : S. Kenny.

(Luksemburg) : R. Schon; L. Gerson, L. Jans, M. Pinto, A. Skenderovic, E. Mahmutovic, V. Thill, L. Barreiro, M. Deville, E. Muratovic, D. Sinani.

Manager : L. Holtz.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Republik Irlandia vs Luksemburg
09/09/87ECQRepublik Irlandia2-1Luksemburg
29/05/87ECQLuksemburg0-2Republik Irlandia
07/03/54WQELuksemburg0-1Republik Irlandia
28/10/53WQERepublik Irlandia4-0Luksemburg
  • 5 Laga Terakhir Republik Irlandia
25/03/21WQESerbia3-2Republik Irlandia
19/11/20UNLRepublik Irlandia0-0Bulgaria
16/11/20UNLWales1-0Republik Irlandia
13/11/20FRIEngland3-0Republik Irlandia
14/10/20UNLFinland1-0Republik Irlandia
  • 5 Laga Terakhir Luksemburg
25/03/21FRIQatar1-0Luksemburg
18/11/20UNLLuksemburg0-0Azerbaijan
15/11/20UNLCyprus2-1Luksemburg
12/11/20FRILuksemburg0-3Austria
14/10/20UNLMontenegro1-2Luksemburg

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here