Prediksi Republik Ceko vs Swiss, Swiss Lebih Diunggulkan

0
197

Debatbola.com – Pertandingan musim 2021/2022 telah usai bagi klub-klub Eropa. Kini saatnya pemain-pemain berkebangsaan Eropa memperkuat tim nasionalnya untuk saling unjuk gigi bertanding memperebutkan poin penuh. Dimana Liga Negara UEFA akan dimulai menyelenggarakan laga demi laga.

Salah satu pertandingan akan menggelar pertemuan antara Republik Ceko vs Swiss di grup B. Keduanya akan menggunakan Eden Aréna, markas timnas Republik Ceko. Dijadwalkan laga dimulai pada Jumat (3/6) pukul 01.45 WIB.

Republik Ceko Ingin Balas Dendam

Republik Ceko dipastikan tidak akan bermain di Piala Dunia 2022 yang dimainkan bulan Desember mendatang. Pasalnya tim berjuluk The Locomotive tersebut harus takluk di babak playoff melawan Swedia.

Sebelumnya mereka tampil kurang memuaskan di Kualifikasi Piala Dunia dengan hanya menempati peringkat ketiga. Padahal di gelaran Euro 2020 lalu, Republik Ceko sukses tampil menawan hingga menembus babak perempat final.

Bertanding kembali di salah satu kompetisi Eropa, Liga Negara UEFA dipastikan menjadi tempat pelampiasan bagi Republik Ceko. Dengan laga pertama menghadapi Swiss, diprediksi The Locomotive yang berstatus sebagai tuan rumah diunggulkan.

Swiss Tidak Mau Kalah

Sementara Swiss yang berperan sebagai tim tamu dipastikan juga akan membidik kemenangan pada pertandingan ini. Tim berjuluk La Nati ini memiliki prestasi yang lebih baik ketimbang sang calon lawan, Republik Ceko.

Swiss tidak seperti Republik Ceko yang harus melewati babak playoff untuk bermain di Piala Dunia yang walaupun gugur juga. La Nati berhasil melewati hadangan beberapa negara di grup C dan finish sebagai tuan rumah.

Di kompetisi Euro 2020, Swiss juga berhasil menembus babak perempat final namun tidak bisa melewati hadangan Spanyol. Diprediksi pertandingan pembuka Liga Negara UEFA ini akan berjalan seru mempertemukan dua tim perempat finalis Euro 2020.

Prediksi Pemain

Republik Ceko kemungkinan besar akan turun bermain menggunakan pola permainan 3-4-2-1 rumusan Jaroslav Šilhavý. Pelatih berusia 60 tahun tersebut berpotensi memainkan satu strikernya di lini serang. Diprediksi Patrik Schick diandalkan di posisi striker.

Guna mendukung permainan menyerang tim, sang pelatih akan menurunkan dua tambahan personil di garis depan. Kedua pemain ini bakal turun di posisi gelandang serang dengan pengisinya adalah Adam Hložek dan Antonín Barák.

Kemudian lini tengah akan menjadi tempat bermain bagi empat orang pemain tim berposisi gelandang. Jakub Jankto dan Lukáš Masopust mengisi posisi gelandang sayap. Dilanjutkan oleh dua gelandang tengah, Michal Sadílek serta Tomáš Souček.

Pertahanan Republik Ceko akan menjadi tempat bermain bagi ketiga orang punggawa tim berposisi sebagai bek. Tomáš Holeš, situs judi online memprediksi Jakub Brabec dan David Zima di posisi bek tengah. Posisi kiper diserahkan kepada Tomas Vaclik.

Sementara Swiss bakalan bertandang ke markas Republik Ceko memakai taktik 4-2-3-1 rancangan Murat Yakin. Sang pelatih bakal menyediakan satu tempat di posisi ujung tombak dan diprediksi dimainkan oleh Mario Gavranovic.

Zona sentral menyediakan lima tempat slot pemain kepada para gelandang. Xherdan Shaqiri diberikan tempat sebagai gelandang serang yang ditempatkan tepat di belakang sang striker. Kemudian ada dua gelandang sayap, Noah Okafor dan Ruben Vargas.

Masih di zona sentral, Swiss akan diperkuat dengan hadirnya dua orang gelandang tengah tim. Kedua pemain yang akan bermain di posisi ini diperkirakan adalah Remo Freuler dan Denis Zakaria. Mereka diberikan peran utama sebagai double pivot.

Zona pertahanan akan diisi oleh total empat orang pemain tim berposisi bek. Kevin Mbabu dan Silvan Widmer diserahkan posisi bek sayap. Fabian Schär serta Fabian Frei di posisi bek tengah. Terakhir posisi kiper dipercayakan kepada Yann Sommer.

Prediksi Hasil Republik Ceko vs Swiss

Pertandingan pembuka Liga Negara UEFA ini diprediksi lebih mudah untuk dimenangkan oleh pasukan Swiss. Kubu tim tamu berjuluk La Nati itu berpotensi dapat keluar sebagai pemenang lewat skor 0-1 atas Republik Ceko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here