Prediksi Republik Ceko vs Slovakia 19 November 2020

Debatbola.comRepublik Ceko akan menjamu Slovakia dalam laga terakhir UEFA Nations League grup 2 League B, Kamis (19/11/20), di Doosan Arena. Tim tamu diprediksi bakal keluar sebagai pemenang, sekaligus bisa terhindar dari degradasi, jika menilik motivasi dan ambisi tinggi yang tampak dalam dua laga terakhirnya.

  • Masih Ada Kesempatan

Republik Ceko ternyata masih berkesempatan untuk promosi ke League A. Kemenangan atas Israel di laga terakhir (1-0) membuat mereka masih menjadi runner-up grup 2 League B dengan sembilan poin (W3, L2). Pada matchday yang sama, Skotlandia ditekuk Slovakia sehingga Ceko hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen.

Sisi positifnya, pertemuan terakhir Republik Ceko atas Slovakia berbuah manis. Saat itu, Ceko menang dengan skor 3-1 meski memulai laga dengan lamban. Ketiga gol mereka tercipta di babak kedua; masing-masing dari Vladimir Coufal, Borek Dockal, dan Michael Krmencik.

Berbicara pertahanan, Ceko pun terlihat sangat berkembang. Sebelum menang clean sheet atas Israel, mereka terlebih dahulu tampil impresif melawan Jerman meski kalah 0-1. Saat itu, Ceko diselamatkan oleh performa penjaga gawang Jiri Pavlenka yang beberapa kali mencatatkan double saves.

Dengan ‘hanya’ melawan Slovakia, peluang Republik Ceko untuk menjaga asa promosi masih cukup besar. Terlebih, Ceko tak pernah kalah dari sang rival federal sejak 2015. Menarik garis yang lebih panjang, yakni sejak 1997, Ceko unggul jauh dalam rekor pertemuan atas Slovakia (W8, D2, L3).

Prediksi Republik Ceko vs Slovakia 19 November 2020

  • Harapan dari Pemain Terbaik

Meski tergolong seidkit inkonsisten dalam beberapa laga terakhir, tim utama Republik Ceko setidaknya memberikan harapan besar untuk bisa menang. Terlebih, lawan yang akan mereka hadapi nanti di atas kertas tak lebih kuat.

Dalam laga nanti, Tomas Soucek diprediksi menjadi salah satu figur kunci Ceko. Selain kuat dalam duel udara di area tengah lapangan, gelandang berpostur besar itu cukup produktif. Buktinya, dalam laga terakhir bersama West Ham United, ia menjadi penentu kemenangan atas Fulham (1-0) lewat sepakan jarak dekatnya di menit akhir.

Kemampuan Soucek memutus serangan lawan di tengah pun akan sangat bagus untuk Ceko dalam melakukan serangan balik. Di lini depan, performa apik Matej Vydra dan Vladimir Darida sepertinya bakal dibutuhkan; terlebih dua pemain ini telah menyumbangkan gol di ajang UNL musim ini.

Selain pemain di atas, dipanggilnya Tomas Vaclik menjadi tambahan kekuatan signifikan. Penjaga gawang berusia 31 tahun yang turut berperan membawa Sevilla menjuarai Liga Europa musim 2019/20 itu mencetak clean sheet saat melawan Israel; dan berpeluang mengulanginya di laga nanti.

  • Euforia di Saat yang Tepat

Slovakia mungkin sedang diselimuti euforia. Mereka baru saja memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2020 setelah mengalahkan Irlandia Utara di babak play-off. Lewat perpanjangan waktu, mereka menang dengan skor 2-1 di kandang lawan.

Euforia ini ternyata membuahkan dampak positif di ajang UEFA Nations League. Dalam pertandingan terakhir, mereka berhasil menekuk sang pemuncak klasemen, Skotlandia, dengan skor 1-0.  

Kemenangan tersebut sebenarnya belum mengangkat Slovakia dari dasar klasemen. Akan tetapi, mereka masih punya kans bertahan di League B jika meraih kemenangan di laga ini; sembari berharap Israel takluk atau hanya bermain imbang melawan Skotlandia di laga satunya.

Untuk bisa meraih poin, Slovakia tampaknya bakal sangat bertumpu kepada Marek Hamsik (Dalian Pro), Denis Vavro (Lazio), Ondrej Duda (FC Koln), Juraj Kucka (Parma), dan Milan Skriniar (Inter Milan). Semua pemain di atas tampil solid kala mengalahkan Skotlandia di laga terakhir.

Prediksi Republik Ceko vs Slovakia 19 November 2020

  • Ambisi Bertahan

Menilik euforia dan kepercayaan diri tinggi yang masih dirasakan slot online menilai, Slovakia kemungkinan berpeluang menekuk Republik Ceko di laga ini. Tim tamu tentunya punya motivasi yang sangat besar untuk menyelamatkan mukanya di League B.

Baca Juga : Prediksi Serbia vs Rusia 19 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Republik Ceko vs Slovakia :

(Republik Ceko) : T. Vaclík; O. Kúdela, O. Čelůstka, J. Bořil, V. Coufal, V. Darida, L. Masopust, L. Provod, T. Souček, A. Král, M. Vydra.

Manager : J. Šilhavý.

(Slovakia) : D. Greif; P. Pekarík, R. Mazáň, D. Vavro, M. Valjent, M. Hamšík, R. Mak, A. Rusnák, P. Hrošovský, O. Duda, R. Boženík.

Manager : P. Hapal.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Republik Ceko vs Slovakia
05/09/20UNLSlovakia1-3Republik Ceko
20/11/18UNLRepublik Ceko1-0Slovakia
13/10/18UNLSlovakia1-2Republik Ceko
01/04/15FRISlovakia1-0Republik Ceko
14/11/12FRIRepublik Ceko3-0Slovakia
  • 5 Laga Terakhir Republik Ceko
16/11/20UNLRepublik Ceko1-0Israel
12/11/20FRIGermany1-0Republik Ceko
15/10/20UNLScotland1-0Republik Ceko
12/10/20UNLIsrael1-2Republik Ceko
07/10/20FRICyprus1-2Republik Ceko
  • 5 Laga Terakhir Slovakia
15/11/20UNLSlovakia1-0Scotland
13/11/20ECQNorthern Ireland1-2 ESlovakia
15/10/20UNLSlovakia2-3Israel
12/10/20UNLSlovakia1-0Slovakia
09/10/20ECQSlovakiaP 0-0Republic of Ireland

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here