Prediksi Republik Ceko vs Skotlandia : Untungkan Tim Tamu Jika Digelar

0
360
Prediksi Republik Ceko vs Skotlandia 8 September 2020

Debatbola.comRepublik Ceko akan menjamu Skotlandia dalam laga perdana UEFA Nations League grup 2 League B, Selasa (8/9/20), di Andruv Stadion. Jika jadi digelar, tuan rumah akan cukup kesulitan karena tak akan tampil dengan pemain terbaiknya.

  • Dominan Terhadap Sang Rival

Republik Ceko menunjukkan serangkaian hasil baik dalam beberapa laga terakhir. Hasil positif itu tercipta salah satunya dalam laga perdana UNL 2020/21, dimana tim asuhan Jaroslav Silhavy mengalahkan Slovakia dengan skor meyakinkan, 3-1.

Silhavy bisa disebut-sebut sebagai pelatih yang fleksibel dalam menerapkan taktik. Biasanya, ia memainkan skema 4-1-4-1 untuk bisa lebih baik dalam bertahan. Namun, dalam laga kemarin, formasi 4-2-3-1 yang ia terapkan menuai hasil apik berupa dominasi bola dan peluang yang begitu banyak.

Sepanjang babak pertama saja, Ceko langsung menggempur dengan sembilan tembakan. Akan tetapi, hasil dari serangan mereka baru terlihat di babak kedua; dimana semua gol Ceko terjadi pada periode tersebut.

Vladimir Coufal, Borek Dockal, dan Michael Krmencik menyumbang gol untuk Ceko sejak menit ke-48 hingga 86. Hanya saja, kemenangan Ceko menjadi kurang sempurna usai gawang Tomas Vaclik dijebol gol spektakuler Ivan Schranz dua menit sebelum laga berakhir.

  • Belum Turunkan Kekuatan Terbaik

Republik Ceko belum menurunkan skuat terbaiknya saat mengalahkan Slovakia. Tomas Soucek dan Patrick Schick, yang awalnya tergabung dalam skuat, tidak ada di bangku cadangan.

Meski begitu menurut agen judi online, beberapa pilar utama yang kemarin tetap dimainkan ialah Tomas Vaclik (kiper), Tomas Kalas (bek tengah), dan Vladimir Darida (gelandang tengah; kapten). Dua nama yang disebutkan pertama berhasil menjaga pertahanan Ceko dengan baik, sedangkan Darida tetap memimpin rekan-rekannya dengan baik.

Belum tampilnya kekuatan terbaik Ceko sebenarnya lebih memunculkan sinyal negatif. Pasalnya, beberapa penggawa Ceko yang sudah berlatih bersama dikabarkan positif virus Corona. Jika benar terjadi, belum diketahui apakah Ceko akan walk-out atau tetap tampil.

  • Tertahan di Kandang

Skotlandia malah tertimpa sial dalam laga kandang pertama melawan Israel. Mereka awalnya unggul terlebih dahulu lewat sepakan penalti Ryan Christie di penghujung babak pertama. Namun, mereka sedikit kehilangan kendali di babak kedua yang berujung kebobolan gol Eran Zahavi pada menit ke-73.

Hasil imbang tersebut terbilang mengecewakan. Pasalnya, Skotlandia menampilkan skuat terbaiknya; termasuk yang turun sebagai pengganti. Selain itu, Skotlandia sebelumnya juga pernah mengatasi Israel secara lebih produktif di kandang sendiri (1-1; November 2018).

Skotlandia sendiri sebenarnya tetap menyimpan potensi ketajaman. John McGinn, gelandang serang yang memperkuat Aston Villa, belakangan ini membuktikan produktivitasnya. Ia mencetak enam gol dalam empat laga terakhir (vs Kazakhstan, San Marino, dan Siprus).

The Tartan Army juga punya modal bagus dengan kemenangan atas Ceko di pertemuan terakhir (1-0). Bertandang ke markas Ceko, Skotlandia saat itu (2016) menang berkat gol cepat yang dicetak Ikechi Anya.

  • Masih Tunggu Kepastian

Laga ini sebenarnya masih menunggu kepastian akibat adanya penggawa Republik Ceko yang terjangkit virus Corona. Jika walk-out, Skotlandia akan menang dengan skor 3-0. Namun, jika Skotlandia juga memutuskan untuk tidak berangkat ke Ceko, UEFA-lah yang akan mengundi hasil akhir laga ini; entah itu 1-0, 0-0, atau 0-1.

Namun, jika laga ini tetap berjalan, Skotlandia mungkin sedikit diuntungkan. Meski belum tentu menang karena Ceko baru saja meraih hasil maksimal, kekuatan skuat The Tartan Army setidaknya akan lebih lengkap.

Baca Juga : Prediksi Israel vs Slovakia 8 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Republik Ceko vs Skotlandia :

(Republik Ceko) : T. Vaclík; O. Čelůstka, J. Bořil, V. Coufal, T. KalasB. Dočkal, V. Darida, L. Masopust, A. Král, J. Jankto, A. Hložek.

Manager : J. Šilhavý.

(Skotlandia) : D. Marshall; A. Robertson, S. McKenna, K. Tierney, R. Jack, J. Forrest, C. McGregor, J. McGinn, R. Christie, S. McTominay, L. Dykes.

Manager : S. Clarke.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Republik Ceko vs Skotlandia
25/03/16FRIRepublik Ceko0-1Skotlandia
03/09/11ECQSkotlandia2-2Republik Ceko
09/10/10ECQRepublik Ceko1-0Skotlandia
04/03/10FRISkotlandia1-0Republik Ceko
30/05/08FRIRepublik Ceko3-1Skotlandia
  • 5 Laga Terakhir Republik Ceko
05/09/20UNLSlovakia1-3Republik Ceko
18/11/19ECQBulgaria1-0Republik Ceko
15/11/19ECQRepublik Ceko2-1Kosovo
15/10/19FRIRepublik Ceko2-3Northern Ireland
12/10/19ECQRepublik Ceko2-1England
  • 5 Laga Terakhir Skotlandia
05/09/20UNLSkotlandia1-1Israel
20/11/19ECQSkotlandia3-1Kazakhstan
16/11/19ECQCyprus1-2Skotlandia
13/10/19ECQSkotlandia6-0San Marino
11/10/19ECQRussia4-0Skotlandia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here