Prediksi Republik Ceko vs Israel 16 November 2020

Debatbola.com – Republik Ceko akan menjamu Israel dalam laga kelima UEFA Nations League grup 2 League B, Senin (16/11/20), di Doosan Arena. Tim tuan rumah masih lebih layak diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang; meski harus berjuang keras menjaga fokusnya sepanjang laga.

  • Belum Konsisten

Republik Ceko belum bisa konsisten meraih kemenangan. Kondisi ini membuat mereka masih menjadi runner-up grup 2 League B dengan enam poin (W2, L2). Dalam laga terakhirnya di UNL, mereka takluk di tangan Skotlandia (0-1).

Baru-baru ini, dalam laga uji coba yang digelar Kamis kemarin, mereka takluk 0-1 dari Jerman akibat kebobolan gol Gian-Luca Waldschmidt pada awal babak pertama. Kecolongan ini sebenarnya direspon dengan sejumlah peluang tembakan. Sayangnya, Ceko tak bisa membuat gol balasan hingga pertandingan usai.

Sisi positifnya, pertemuan terakhir Republik Ceko atas Israel berbuah manis. Saat itu, Ceko menang dengan skor 2-1 usai unggul dua gol terlebih dahulu sejak awal babak kedua. Bisa jadi, start yang lebih baik akan menghadirkan momentum positif untuk bisa meraih kemenangan.

Prediksi Republik Ceko vs Israel 16 November 2020

  • Harapan dari Pemain Terbaik

Meski tergolong belum meyakinkan ketika menghadapi tim kuat, tim utama Republik Ceko setidaknya memberikan harapan besar untuk bisa menang. Terlebih, lawan yang akan mereka hadapi nanti di atas kertas tak lebih kuat.

Dalam laga nanti, Tomas Soucek diprediksi menjadi salah satu figur kunci Ceko. Selain kuat dalam duel udara di area tengah lapangan, gelandang berpostur besar itu cukup produktif. Buktinya, dalam laga terakhir bersama West Ham United, ia menjadi penentu kemenangan atas Fulham (1-0) lewat sepakan jarak dekatnya di menit akhir.

Kemampuan Soucek memutus serangan lawan di tengah pun akan sangat bagus untuk Ceko dalam melakukan serangan balik. Di lini depan, performa apik Matej Vydra sepertinya bakal dibutuhkan; terlebih striker Burnley itu sebelumnya menyumbang satu gol dalam pertemuan terakhir melawan Israel.

Selain Soucek, dipanggilnya Tomas Vaclik menjadi tambahan kekuatan signifikan. Penjaga gawang berusia 31 tahun yang turut berperan membawa Sevilla menjuarai Liga Europa musim 2019/20 itu akan menjadi penghadang lini depan Israel yang sering membuat kejutan.

  • Ada Harapan dari Lini Depan

Israel hanya sekali menang dalam tujuh laga terakhirnya (W1, D2, L4). Jika dikerucutkan khusus ajang UNL, mereka kini menempati peringkat ketiga setelah baru mengemas lima poin dari empat pertandingan (vs Slovakia, 2-1; vs Republik Ceko, 1-2; vs Slovakia, 1-1; vs Skotlandia, 1-1).

Lemahnya materi lini belakang membuat Israel lebih banyak pulang dengan hasil imbang atau kekalahan. Ini jugalah penyebab mereka belum bisa berbicara banyak di Eropa. Buktinya, mereka juga gagal lolos ke putaran final Euro 2020 setelah dihentikan oleh Skotlandia di babak play-off bulan lalu.

Padahal, Israel sendiri sudah mulai memiliki lini depan yang patut diperhitungkan. Salah satu pemainnya ialah Eran Zahavi. Ia adalah runner-up top skorer di fase grup kualifikasi Euro dengan 11 golnya. Torehan gol striker PSV Eindhoven tersebut bahkan menyamai megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Zahavi bahkan menjadi penentu kemenangan Israel di markas Slovakia dalam laga terakhir UNL, Oktober lalu. Setelah sempat tertinggal dua gol sejak turun minum, Zahavi mencetak hattrick di babak kedua; dan hanya dalam rentang 21 menit.

Selain Zahavi, Israel masih punya Moanes Dabbur dan Shon Weissman. Dabbur bermain cukup bagus bersama Hoffenheim di Bundesliga Jerman dan Liga Europa musim ini; sedangkan Weismann ialah top skorer Bundesliga Austria 2019/20 yang kini bermain di Valladolid. Ketiga pemain yang telah disebutkan di atas berpotensi memberi kejutan.

Prediksi Republik Ceko vs Israel 16 November 2020

  • Dua Syarat Kemenangan

Berdasarkan catatan casino online Republik Ceko sepertinya bisa memenangkan pertandingan ini, terutama jika mampu membuka keunggulan terlebih dahulu. Selain itu, menjaga fokus lini pertahanan hingga penghujung laga tak kalah penting; mengingat Israel seringkali lebih produktif di babak kedua.

Baca Juga : Prediksi Kroasia vs Portugal 18 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Republik Ceko vs Israel :

(Republik Ceko) : T. Vaclík; O. Kúdela, O. Čelůstka, J. Bořil, V. Coufal, V. Darida, L. Masopust, L. Provod, T. Souček, A. Král, M. Vydra.

Manager : J. Šilhavý.

(Israel) : O. Marciano; O. Dgani, S. Yeini, E. Tibi, E. Dasa, M. Kandil, B. Natcho, E. Golasa, M. Solomon, E. Zahavi, M. Dabour.

Manager : W. Ruttensteiner.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Republik Ceko vs Israel
12/10/20UNLIsrael1-2Republik Ceko
27/05/12FRIRepublik Ceko2-1Israel
26/04/00FRIRepublik Ceko4-1Israel
  • 5 Laga Terakhir Republik Ceko
12/11/20FRIGermany1-0Republik Ceko
15/10/20UNLScotland1-0Republik Ceko
12/10/20UNLIsrael1-2Republik Ceko
07/10/20FRICyprus1-2Republik Ceko
08/09/20UNLRepublik Ceko1-2Scotland
  • 5 Laga Terakhir Israel
12/11/20FRINorwayCANCELIsrael
15/10/20UNLSlovakia2-3Israel
12/10/20UNLIsrael1-2Czech Republic
09/10/20ECQScotlandP 0-0Israel
08/09/20UNLIsrael1-1Slovakia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here