Prediksi Republik Ceko vs Inggris: Mengejar Kemenangan yang Kian Sulit

0
547
Prediksi Republik Ceko vs Inggris 23 Juni 2021

Debatbola.com  –  Republik Ceko akan menjamu Inggris pada ronde ke-3 EURO 2020 grup D 2020/21, Rabu (23/6/21) di Wembley Stadium. Mungkin pertandingan kali ini akan menjadi laga paling panas di Grup D. Dimana kedua tim nasional akan berebut posisi pertama sekaligus pembuktian kekuatan antara keduanya.

  • Taktik Memperbaiki Kekosongan

Setelah mereka tidak mampu menghabisi dua ronde dengan full kemenangan kini timnas Inggris harus sudah siap untuk jalani ujian terakhir. Tentunya hasil yang tidak maksimal di laga kemarin seakan menjadi pecutan keras bagi Southgate.

Hal yang memalukan terjadi ketika mereka tidak mampu menghadapi tim yang berada di level terendah. Hal ini tentu bukan sekedar kesalahan pelatih Southgate, namun faktor yang menjadi momok langganan adalah kurangnya peremajaan yang dilakukan timnas Inggris.

Sudah sejak tahun 2014 timnas Inggris tidak banyak melakukan perubahan yang signifikan. Bahkan permainan mereka kian monoton dan selalu menurun.

Masalah utama adalah ketika mereka kehilangan playmaker sejati seperti Steven Gerrard. Beberapa pemain kurang menyadari bahwa pentingnya menjadi sebuah playmaker cerdas yang mampu memanfaatkan peluang.

Sejauh dua pertandingan tersebut tampak pemain depan timnas Inggris sangat terisolasi di bagian depan. Harry Kane tampak kikuk dan tidak mendapatkan bola-bola manja.

Sehingga wajar bila laga menghadapi timnas Skotlandia mereka hanya bermain-main di sisi kiri dan kanan. Hal ini tentu sudah disadari oleh pelatih Southgate.

Prediksi Republik Ceko vs Inggris 23 Juni 2021
Sumber : https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2021/06/10/timnas-republik-ceko
  • Laga yang Tidak Mudah

Tentunya dengan tidak ada sisi kreativitas dalam tubuh timnas Inggris menjadi PR yang tidak kunjung pernah selesai. Beberapa permainan mereka cenderung monoton dan terkadang terlalu terburu-buru.

Semua ini karena tidak adanya sistem terhadap peremajaan pemain masa depan. Kita ketahui bahwa dalam liga Inggris beberapa pemain asing, pelatih asing dan investor asinglah yang mengangkat regulasi klub.

Sehingga kontribusi anak-anak lokal tidak begitu menonjol. Mereka hanya mampu maksimal di dalam klub karena asuhan klub itu sendiri.

Sangat wajar bila sampai sejauh ini mereka tidak memiliki playmaker yang cukup kreatif. Pekerjaan tersebut memang tidak semudah teorinya.

Tentu saja kini pelatih Gareth Southgate harus pasrah dengan line up yang dirinya bawa ke ajang EURO 2020. Bila Southgate tidak mampu menstabilkan tim ini, tentu nasib mereka akan memburuk meskipun mampu lolos ke babak 16 besar.

Di fase grup ini timnas Inggris hanya mampu bertengger di posisi kedua. Tentunya perebutan kursi pertama akan ditentukan dalam laga menghadapi Republik Ceko.

Yang mereka perlu lakukan adalah terus bermain konsisten dan maksimal sampai titik darah penghabisan. Dengan sumber daya pemain seadanya tentu kredibilitas pelatih Southgate akan kembali diuji.

  • Masih Belum Cukup Kuat

Meskipun timnas Republik Ceko ini mampu mengoleksi empat poin, namun perlu digaris bawahi bahwa mereka tidak begitu konsisten. Mereka hanya sedang beruntung saat mampu menaklukan timnas Skotlandia di babak awal.

Namun paling tidak mereka mampu terhindar dari kekalahan. Pastinya harapan mereka untuk lolos ke babak 16 besar cukup menjanjikan daripada Skotlandia dan timnas Kroasia.

Yang perlu mereka lakukan adalah menghindari kekalahan saja. Hasil imbang adalah tujuan mereka agar mampu mengamankan posisi di dua besar.

Prediksi Republik Ceko vs Inggris 23 Juni 2021
Sumber : https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2021/05/07/timnas-inggris
  • Perlu Satu Kemenangan

Timnas Inggris wajib menang untuk mengkonfirmasi bahwa mereka pantas lolos ke babak selanjutnya. Tentu saja ini bukan perkara mudah karena musuh tampaknya cukup sedikit lebih baik dari lawan-lawannya di fase grup ini. Laga kali ini menurut judi bola online timnas Inggris kemungkinan hanya mampu menang tipis.

Baca Juga : Prediksi Orlando City vs SJ Earthquakes 23 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Republik Ceko vs Inggris :

(Republik Ceko) : T. Vaclík; O. Čelůstka, J. Bořil, V. Coufal, T. Kalas, T. Holeš, V. Darida, L. Masopust, T. Souček, J. Jankto, P. Schick.

Manager : J. Šilhavý.

(Inggris) : J. Pickford; J. Stones, L. Shaw, T. Mings, R. James, M. Mount, K. Phillips, D. Rice, P. Foden, H. Kane, R. Sterling.

Manager : G. Southgate.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Republik Ceko vs Inggris
12/10/19ECQRepublik Ceko2-1Inggris
23/03/19ECQInggris5-0Republik Ceko
21/08/08FRIInggris2-2Republik Ceko
18/11/98FRIInggris2-0Republik Ceko
  • 5 Laga Terakhir Republik Ceko
18/06/21EUCKroasia1-1Republik Ceko
14/06/21EUCSkotlandia0-2Republik Ceko
09/06/21FRIRepublik Ceko3-1Albania
05/06/21FRIItalia4-0Republik Ceko
31/03/21WQEWales1-0Republik Ceko
  • 5 Laga Terakhir Inggris
19/06/21EUCInggris0-0Skotlandia
13/06/21EUCInggris1-0Kroasia
06/06/21FRIInggris1-0Romania
03/06/21FRIInggris1-0Austria
01/04/21WQEInggris2-1Polandia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here