Prediksi Republik Ceko vs Belgia: Ujian Sesungguhnya Untuk Pasukan Ceska

0
953
Prediksi Republik Ceko vs Belgia 28 Maret 2021

Debatbola.comRepublik Ceko akan menjamu Belgia pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup E, Minggu (28/3/21), di Eden Arena. Laga nanti bakal menjadi ujian yang sesungguhnya bagi Ceko, terutama jika melihat tingginya potensi ketajaman Belgia.

  • Performa Menanjak Ceska

Republik Ceko di luar dugaan tampil impresif sepanjang akhir tahun kemarin. Meski sempat terguncang, mereka mampu promosi ke League A UEFA Nations League berkat kemenangan atas Slovakia di pertandingan terakhir (2-0). 

Hasil positif Ceska berlanjut dengan mengalahkan Estonia di laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 (6-2). Meski sempat kebobolan cepat, Ceko mengamuk dengan lesakan enam golnya, sebelum kebobolan satu gol lagi pada penghujung laga. Enam gol itu membuat mereka memuncaki klasemen sementara grup E, unggul selisih gol atas Belgia.

Tim utama Republik Ceko punya peluang besar untuk bisa bersaing di grup ini. Ceko masih diperkuat banyak pemain yang masih on-fire di klubnya masing-masing. Laga nanti tentu akan menjadi ujian yang sesungguhnya, apakah mereka bisa tetap konsisten atas tim kuat atau malah keok. 

Tomas Soucek diprediksi menjadi salah satu figur kunci Ceko. Selain kuat dalam duel udara di area tengah lapangan, gelandang berpostur besar itu cukup produktif. Buktinya, dirinya mencetak hattrick di laga pembuka melawan Estonia kemarin.

Kemampuan Soucek memutus serangan lawan di tengah pun akan sangat bagus untuk Ceko dalam melakukan serangan balik. Di lini depan, performa apik Michael Krmencik dan Patrick Schick bakal krusial, sebagaimana kedua pemain ini adalah top skorer di skuat Ceko.

Selain pemain di atas, dipanggilnya Tomas Vaclik menjadi tambahan signifikan. Penjaga gawang berusia 31 tahun yang membawa Sevilla menjuarai Liga Europa 2019/20 itu mencetak clean sheet di dua penampilan terakhirnya melawan Israel dan Slovakia. Ia berpotensi menggantikan Jiri Pavlenka yang kebobolan dua gol di laga melawan Estonia.

Prediksi Republik Ceko vs Belgia 28 Maret 2021
Sumber : https://sillyseason.com/wp-content/uploads/2016/06/Czech-Republic
  • Salah Satu Powerhouse Eropa

Belgia tetap menasbihkan diri sebagai salah satu ‘powerhouse’ di Eropa. Akhir tahun lalu, mereka berhasil lolos ke semifinal UEFA Nations League berkat keberhasilan memuncaki grup A2. Tim sekaliber Inggris dan Denmark bisa mereka tangani dengan mudah.

Dengan rekam jejak seperti itu situs judi slot terbaik menilai, Belgia jelas menjadi unggulan di grup E ini. Selain Republik Ceko, lawan lainnya tergolong masih di bawah, yakni Wales, Belarusia, sekaligus Estonia. Kemenangan dengan 2+ gol di setiap laga diyakini bakal mudah, terlebih Belgia bakal menurunkan skuat terbaiknya.

Pada laga pertama saja, Belgia berhasil menundukkan Wales dengan mudah (3-1). Saat itu, The Red Devils mengarungi laga tanpa kesulitan sedikit pun meski sang lawan bertahan dengan sangat rapat.

The Red Devils pun masih menjaga reputasinya sebagai tim tajam di bawah asuhan Roberto Martinez. Mereka selalu mencetak gol dalam 19 laga terakhirnya, dan inilah yang membuat mereka hampir selalu keluar sebagai pemenang (W17, D1, L1).

Berbicara kontribusi pemain, produktivitas Belgia pun bisa dikatakan merata. Sebanyak 57 gol yang tercipta dalam 18 laga terakhir dicetak oleh lebih dari 15 pemain berbeda. Belgia tidak hanya bertumpu kepada Romelu Lukaku, tetapi juga diuntungkan dengan performa apik bek sayap dan pemain tengahnya dalam memanfaatkan peluang kecil.

  • Peran Lukaku dan De Bruyne

Meski di atas kertas diunggulkan untuk jadi juara grup, Belgia tak akan bermain-main. The Red Devils diprediksi tetap menurunkan seluruh kekuatan terbaiknya. Martinez membawa perpaduan pemain muda dan yang berpengalaman, sekaligus yang sedang tampil bagus di klub masing-masing.

Khusus di lini depan, dari trio maut Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne, dan Eden Hazard, cuma nama terakhir yang belum bisa tampil. Hazard tak dipanggil ke skuat akibat masih mengalami cedera. Ujung tombak Real Madrid tersebut memang jarang tampil akibat penyebab yang sama.

Sementara itu, Lukaku dan De Bruyne kemungkinan sudah berada dalam kondisi siap main. Keduanya tampil penuh dalam laga melawan Wales kemarin, bahkan sama-sama mencetak satu gol.

Lukaku bakal kembali diandalkan sebagai goal-getter, sedangkan De Bruyne akan berperan sebagai pengumpan jitu dari area tengah. Performa apik kedua pemain bintang ini akan sangat krusial; terutama dalam menembus barisan pertahanan Republik Ceko yang sangat kuat.

Prediksi Republik Ceko vs Belgia 28 Maret 2021
Sumber : https://a1.espncdn.com/combiner/i?img=%2Fphoto%2F2021%2F0324%2Fr8
  • Belgia Tetap Lebih Kuat

Belgia tampaknya bakal bisa mengatasi kuatnya permainan Republik Ceko, tentunya berkat keunggulan kualitas individu dan ketajamannya. Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne diprediksi kembali jadi penyumbang end-products Belgia, persis seperti yang mereka perlihatkan di laga pembuka.

Baca Juga : Prediksi Slovakia vs Malta 28 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Republik Ceko vs Belgia :

(Republik Ceko) : T. Vaclík; J. Brabec, V. Coufal, T. Kalas, A. Matějů, V. Darida, L. Masopust, T. Souček, A. Král, J. Jankto, Z. Ondrášek.

Manager : J. Šilhavý.

(Belgia) : T. Courtois; J. Vertonghen, T. Alderweireld, J. Denayer, N. Chadli, K. De Bruyne, T. Hazard, L. Dendoncker, Y. Tielemans, D. Mertens, R. Lukaku.

Manager : Roberto Martínez.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Republik Ceko vs Belgia
06/06/17FRIBelgia2-1Republik Ceko
12/08/09FRIRepublik Ceko3-1Belgia
08/02/07FRIBelgia0-2Republik Ceko
15/11/01WQERepublik Ceko0-1Belgia
11/11/01WQEBelgia1-0Republik Ceko
  • 5 Laga Terakhir Republik Ceko
25/03/21WQEEstonia2-6Republik Ceko
19/11/20UNLRepublik Ceko2-0Slovakia
16/11/20UNLRepublik Ceko1-0Israel
12/11/20FRIGermany1-0Republik Ceko
15/10/20UNLScotland1-0Republik Ceko
  • 5 Laga Terakhir Belgia
25/03/21WQEBelgia3-1Wales
19/11/20UNLBelgia4-2Denmark
16/11/20UNLBelgia2-0England
12/11/20FRIBelgia2-1Switzerland
15/10/20UNLIceland1-2Belgia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here