Prediksi Rennes vs Montpellier 29 Agustus 2020

Debatbola.comRennes bakal menghadapi Montpellier pada pekan kedua Ligue 1 Prancis 2020/21, Sabtu (29/8/20), di Roazhon Park. Berbekal kemenangan telak pada pertemuan terakhir, Rennes diprediksi akan tampil percaya diri dan menekan sang lawan sejak menit awal.

  • Selamat di Partai Pembuka

Rennes mencatatkan hasil yang cukup bagus pada pekan perdana Ligue 1 dengan meraih satu poin di markas Lille (1-1). Mereka sebenarnya mengawali laga tersebut dengan buruk. Bek kanan Rennes, Sacha Boey, menerima kartu merah saat laga baru berjalan 35 menit. 

Tak pelak, Lille langsung membuka keunggulan lima menit berselang lewat Jonathan Bamba. Gol tersebut tampak sangat memukul penggawa Rennes. Beruntung, bek kiri Lille, Reinildo Mandava, juga diusir oleh sang wasit setelah melakukan pelanggaran dua menit sebelum turun minum.

Dengan sama-sama bermain dengan sepuluh orang, Rennes lebih bisa menguasai jalannya laga. Pada babak kedua, mereka mengurung tim tuan rumah dengan 58% ball possession dan 12 tembakan. Lille sendiri hanya ‘diberikan’ dua peluang tembakan yang akhirnya tak menemui sasaran.

Rennes akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat lesakan Damien Da Silva (74’) usai memanfaatkan umpan Eduardo Camavinga. Gol tersebut sekaligus menjadi penutup; sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Rennes di Ligue 1 menjadi empat laga (tiga sebelumnya dari musim lalu).

  • Punya Kecepatan dalam Transisi

Salah satu kekuatan utama Rennes ialah kecepatan dan fleksibilitas mereka dalam transisi permainan. Saat menyerang, tim yang menempati peringkat tiga musim lalu ini akan menggunakan dua striker sekaligus. Namun, saat bola kembali direbut pemain bertahan lawan, salah satu di antaranya bakal turun ke sisi sayap.

Meski salah satu strikernya turun ke sisi sayap, striker yang berada di depan tetap tidak mengambil posisi terlalu jauh dengan gelandang. Hal ini dilakukan demi kerapatan antarlini. Jika mendapatkan serangan balik, pemain di belakangnya yang ingin mendukung pun tidak harus mengejar terlalu jauh.

Pressing ketat dengan intensitas tinggi yang dilakukan oleh Rennes kerap kali memaksa lawan untuk bermain melebar atau terpaksa melepas umpan panjang. Jika lawan bermain melebar di area pertahanannya, striker Rennes akan memberikan pressing. Sedangkan, jika lawan bermain bola panjang, enam pemain Rennes sudah siap menghalau di belakang.

Tekanan Rennes pun akan mempersulit tim lawan yang memainkan penguasaan bola. Perpaduan duet gelandang tengah Eduardo Camavinga yang masih sangat belia, serta Steven N’Zonzi yang sangat berpengalaman, menawarkan keseimbangan dalam kecepatan dan adu fisik dalam bertahan.

  • Masih Diragukan

Berbeda dengan Rennes, Montpellier akan mengawali musim ini dari laga pekan kedua. Pasalnya, laga pekan pembuka melawan Lyon diundur karena sang lawan saat itu masih tampil di babak knock-out Liga Champions.

Dalam laga nanti, skema lima bek Montpellier harus bisa menjaga kerapatannya. Jika tidak, Montpellier sama saja memberikan ruang tembak yang lebar; yang mana sangat disukai Rennes. Pada pertemuan terakhir, hal itu terjadi dan berakhir dengan kemenangan telak Rennes (5-0).

Montpellier sendiri diragukan untuk bisa tampil apik karena serangkaian hasil buruk di laga uji coba. Dari empat laga yang digelar, tim asuhan Michel Der Zakarian hanya meraih satu kemenangan (vs Rodez, 3-1). Sisanya, mereka meraih dua hasil imbang (vs Bastia, 2-2; vs Metz, 1-1) dan sekali kalah (vs Strasbourg, 1-2).

Akan tetapi, harapan bagi tim peringkat delapan musim lalu ini ada dalam diri dua pemain baru mereka, Stephany Mavididi (gelandang; Juventus) dan Jonas Omlin (kiper; FC Basel). Kedua pemain yang belum menginjak 27 tahun itu diperkirakan akan menjadi pembeda dan membuat kontribusi besar.

  • Bisa Atasi Tim Tamu

Tanpa perubahan drastis menurut judi online, Rennes sepertinya bisa kembali tampil dominan dan membuat banyak peluang; seperti dalam pertemuan terakhir yang mereka menangkan 5-0. Akan tetapi, jika Montpellier tampil leih rapat pun, Rennes diprediksi akan memiliki rencana lain yang bisa memberikan mereka tiga poin perdananya musim ini.

Baca Juga : Prediksi Strasbourg vs Nice 30 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Rennes vs Montpellier :

(Rennes) : R. Salin; S. Boey, G. Nyamsi, N. Aguerd, H. Traoré, C. Grenier, B. Bourigeaud, E. Camavinga, M. Terrier, Raphinha, M. Niang.

Manager : J. Stéphan.

(Montpellier) : J. Omlin; A. Souquet, Hilton, A. Oyongo, C. Vidal, S. Sambia, T. Savanier, J. Chotard, K. Dolly, A. Delort, Y. Ammour.

Manager : M. Der Zakarian.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Rennes vs Montpellier
08/03/20 LI1 Rennes 5-0 Montpellier
11/08/19 LI1 Montpellier 0-1 Rennes
20/01/19 LI1 Rennes 0-0 Montpellier
25/11/18 LI1 Montpellier 2-2 Rennes
20/05/18 LI1 Rennes 1-1 Montpellier
  • 5 Laga Terakhir Rennes
23/08/20 LI1 Lille 1-1 Rennes
16/08/20 CLF Nice 3-2 Rennes
12/08/20 CLF Rennes 3-0 Saint-Etienne
08/08/20 CLF Rennes 2-1 Brest
04/08/20 CLF Lorient 1-1 Rennes
  • 5 Laga Terakhir Montpellier
15/08/20 CLF Rodez 1-3 Montpellier
02/08/20 CLF Bastia 2-2 Montpellier
31/07/20 CLF Hyères 0-0 Montpellier
28/07/20 CLF Strasbourg 2-1 Montpellier
08/03/20 LI1 Rennes 5-0 Montpellier

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here