Prediksi Rennes vs Monaco 20 September 2020

Debatbola.comRennes akan menghadapi Monaco pada pekan keempat Ligue 1 Prancis 2020/21, Minggu (20/9/20), di Roazhon Park. Laga big match ini kemungkinan besar hanya akan berakhir imbang jika melihat kedua tim yang belum terlalu meyakinkan saat bertemu tim kuat.

  • Tempati Posisi Kedua Teratas

Rennes dan Monaco sama-sama datang ke laga ini dengan mengoleksi tujuh poin dari tiga laga. Keduanya bahkan saat ini berbagi puncak klasemen sementara; meski Rennes berada di paling atas berkat keunggulan selisih gol.

Tujuh poin Rennes datang usai menghadapi Lille (1-1), Montpellier (2-1), dan Nimes (4-2). Sedangkan, tujuh poin Monaco didapatkan setelah berhadapan dengan Stade Reims (2-2), Metz (1-0), serta Nantes (2-1).

Laga ini tentu menjadi pembuktian mengenai siapa yang lebih pantas untuk memperkuat posisinya di puncak klasemen. Jika melihat rekor laga kedua tim di Roazhon Park, Monaco justru lebih diunggulkan karena tak pernah kalah dalam empat pertemuan terakhir.

Namun, jika melihat produktivitas dan kreativitas alur serangan, Rennes mungkin lebih bisa difavoritkan. Rennes bagitu cepat dalam melakukan switching-play. Tiga golnya ke gawang Nimes dalam laga terakhir (4-2) terjadi dengan cara tersebut; yakni memancing lawan ke satu sisi untuk bisa menembak di sisi lainnya yang terbuka lebar.

  • Punya Kecepatan dalam Transisi

Salah satu kekuatan utama Rennes ialah kecepatan dan fleksibilitas mereka dalam transisi permainan. Saat menyerang, tim yang menempati peringkat tiga musim lalu ini akan menggunakan dua striker sekaligus. Namun, saat bola kembali direbut pemain bertahan lawan, salah satu di antaranya bakal turun ke sisi sayap.

Meski salah satu strikernya turun ke sisi sayap, striker yang berada di depan tetap tidak mengambil posisi terlalu jauh dengan gelandang. Hal ini dilakukan demi kerapatan antarlini. Jika mendapatkan serangan balik, pemain di belakangnya yang ingin mendukung pun tidak harus mengejar terlalu jauh.

Pressing ketat dengan intensitas tinggi yang dilakukan oleh Rennes kerap kali memaksa lawan untuk bermain melebar atau terpaksa melepas umpan panjang. Jika lawan bermain melebar di area pertahanannya, striker Rennes akan memberikan pressing. Sedangkan, jika lawan bermain bola panjang, enam pemain Rennes sudah siap menghalau di belakang.

Tekanan Rennes pun akan mempersulit tim lawan yang memainkan penguasaan bola. Perpaduan duet gelandang tengah Eduardo Camavinga yang masih sangat belia, serta Steven N’Zonzi yang sangat berpengalaman, menawarkan keseimbangan dalam kecepatan dan adu fisik dalam bertahan.

  • Monaco Perbaiki Kelemahannya

Monaco sudah mulai memperbaiki kelemahannya. Sebelumnya, dalam pekan pembuka, ruang antara bek dan penjaga gawang mereka masih sering terbuka lebar. Ini disebabkan karena duet bek tengah Monaco, Benoit Badiashile dan Axel Disasi, berada dalam posisi kurang tepat; sehingga kebobolan dua gol di 21 menit pertama melawan Reims.

Namun, dalam dua laga terakhirnya, Monaco tak lagi kecolongan di awal. Mereka meraih clean sheet saat melawan Metz (1-0) dan baru kebobolan di babak kedua dalam laga terakhir melawan Nantes (2-1).

Selain membaik di aspek defensif, produktivitas mereka juga mulai berkembang. Dua gol terakhir Monaco diciptakan oleh gelandang (Sofiane Diop) dan pemain depan (William Geubbels). Dalam dua laga pembuka, tiga gol Monaco sendiri hanya bisa dilesakkan oleh pemain belakang, Benoit Badiashile (2) dan Axel Disasi, lewat skema set-piece.

Harapan Monaco untuk bisa lebih produktif lagi semakin tinggi. Niko Kovac sukses merekrut winger idamannya dari Bayer Leverkusen, Kevin Volland. Kovac punya tambahan kekuatan dari sisi sayap, yang bisa menjadi penentu jika Wissam Ben Yedder dan Stevan Jovetic masih kering gol.

Prediksi Rennes vs Monaco 20 September 2020

  • Belum Ada yang Layak Menang

Laga ini menurut agen sbobet kemungkinan besar bakal berakhir imbang. Rennes mungkin punya skema serangan yang sangat berbahaya. Namun, Benjamin Bourigeaud dkk. cenderung kesulitan untuk menang saat menghadapi tim kuat macam Monaco.

Di sisi lain, Monaco juga belum terlalu memukau dalam hal produktivitas. Willian Geubbels dkk. diyakini tidak akan mencetak lebih dari dua gol. Lebih dari itu, mereka juga masih sangat rentan kebobolan satu hingga dua gol di menit-menit awal.

Baca Juga : Prediksi Celta Vigo vs Valencia 20 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Rennes vs Monaco :

(Rennes) : R. Salin; S. Boey, G. Nyamsi, N. Aguerd, H. Traoré, C. Grenier, J. Lea Siliki, F. Maouassa, F. Tait, Raphinha, S. Guirassy.

Manager : J. Stéphan.

(Monaco) : R. Majecki; F. Ballo, Jemerson, A. Zagre, S. Pavlović, Fàbregas, A. Golovin, A. Tchouaméni, Caio Henrique, H. Onyekuru, S. Jovetić.

Manager : N. Kovač.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Rennes vs Monaco
20/10/19 LI1 Monaco 3-2 Rennes
02/05/19 LI1 Rennes 2-2 Monaco
10/01/19 CDL Monaco P 1-1 Rennes
07/10/18 LI1 Monaco 1-2 Rennes
04/04/18 LI1 Rennes 1-1 Monaco
  • 5 Laga Terakhir Rennes
13/09/20 LI1 Nîmes 2-4 Rennes
06/09/20 CLF Benfica 2-0 Rennes
29/08/20 LI1 Rennes 2-1 Montpellier
23/08/20 LI1 Lille 1-1 Rennes
16/08/20 CLF Nice 3-2 Rennes
  • 5 Laga Terakhir Monaco
13/09/20 LI1 Monaco 2-1 Nantes
04/09/20 CLF Nice 2-3 Monaco
30/08/20 LI1 Metz 0-1 Monaco
23/08/20 LI1 Monaco 2-2 Reims
15/08/20 CLF AZ 0-2 Monaco

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here