Prediksi Rennes vs Monaco

Debatbola.com – Rennes memiliki kesempatan terakhir di laga ini guna meraih asa nya masuk ke ajang Liga Europa di musim ini. Menjamu Monaco tentu bukanlah sebuah hal yang bisa dikatakan mudah, meskipun kini Monaco berada di papan bawah dan berjuang menghindari zona degradasi bukan berarti Monaco tim buruk. Pasalnya, Monaco memiliki sederet pemain berkelas dan memiliki jam terbang tinggi yang tentunya bisa mempengaruhi permainan dari Monaco sendiri. Tetapi Rennes sedikit diuntungkan di laga kali ini karena bermain di kandang sendiri, pastinya dukungan penonton bisa memberikan suntikan motivasi yang besar.

Berada di posisi 11 dengan 43 poin, setidaknya Rennes masih memiliki sedikit asa untuk mendapatkan jatah masuk ke Liga europa musim depan karena kini hanya terpaut 13 poin dari Saint Etienne. Apabila di lima laga sisa Rennes mampu meraih kemenangan terus menerus, maka perolehan poin maksimal bisa mencapai 58. Itu artinya Rennes bisa melampaui perolehan poin dari Saint Etienne yang kini baru memiliki 56 poin, semua kemenangan Rennes di setiap laga sisa bisa berharga bila saint Etienne mengalami kegagalan dalam meraih kemenangan.

Monaco berada pada situasi berbeda dimana kini terjebak di papan bawah, kini Monaco berada di posisi 16 dengan 32 poin dan hanya terpaut 4 poin saja dari Dijon di zona degradasi. Hal ini memberikan isyarat bahwa Monaco wajib mendulang poin guna mengunci posisinya untuk tidak disalib oleh Dijon. Bertandang ke markas Rennes bisa menjadi sebuah kesempatan berharga untuk secepatnya menjauhkan dari zona degradasi, karena dengan tersisa 5 laga di Ligue 1 terasa sangat krusial bagi perjalanan dari Monaco di musim ini.

Rennes vs Monaco

Kemenangan di laga Terakhir bisa Lecutkan Semangat

Menang di laga terakhir atas PSG di final Coupe de France jelas mampu melecutkan semangat juang dari Rennes di ajang Ligue 1. Kemenangan tersebut jelas memberikan sebuah tambahan motivasi jika Rennes bisa berbicara banyak juga di ajang Ligue 1. Terlebih lagi asa untuk menuju ke Liga Europa ditentukan di laga kali ini saat akan menjamu Monaco di laga ke 34 ligue 1. Bermain di kandang sendiri tentu menjadi nilai tambah bagi Rennes guna memanfaatkan situasi dan mengunci kemenangan.

Dari sejarah pertemuan dengan As Monaco, sejauh ini Rennes sering mengalami hal memilukan, seperti halnya saat bersua di ajang Coupe de la Ligue dimana Rennes harus takluk lewat adu penalti. Namun, setidaknya Rennes mampu menang ketika berhadapan di putaran pertama Ligue 1 dengan skor 1-2. Dan selebihnya di pertemuan sebelumnya Monaco mendominasi dengan kemenangan, bahkan Rennes sempat alami kekalahan dengan skor sangat telak yakni dengan skor 7-0. Sejarah pertemuan tersebut mengisyaratkan bahwa Monaco memiliki reputasi yang baik dalam beberapa musim kebelakang.

Bila melihat catatan dari situs resmi agen bola terpercaya mengenai produktivitas gol dari kedua tim, maka As monaco memiliki sebuah keunggulan dimana Radamel Falcao telah Mengoleksi 13 gol. Catatan tersebut lebih baik dari torehan gol yang dikemas oleh bomber dari Rennes yakni Mbaye Niang yang hanya baru mengemas 8 gol saja di sepanjang musim ini. Torehan gol dari kedua pemain tersebut menunjukkan bahwa Monaco memiliki barisan pemain yang mumpuni di barisan depan.

Rennes vs Monaco

Monaco harus Secepatnya Berbenah

Setidaknya ada 5 laga penentu bagi Monaco di ajang Ligue 1, apakah bertahan ataukah terdegradasi. Hal ini tentu menjadi salah satu sorotan, pasalnya dari 5 laga terakhir, Monaco hanya mampu meraih satu kali kemenangan. Bahkan di 4 laga terakhir Monaco hanya bermain seri dan kekalahan, catatan tersebut jelas memberikan isyarat bahwa Monaco dalam keadaan buruk.

Apabila As Monaco tidak secepatnya berbenah menuju kepada tren positif, bukan hal yang mustahil apabila Dijon mampu mempertipis selisih poin. Bahkan lebih dari itu, Dijon masih sangat memungkinkan keluar dari zona degradasi dan menyalib posisi dari Monaco. Kekalahan terakhir didapatkan dari PSG dengan skor 3-1. Kekalahan tersebut menjadikan Monaco kini dalam situasi berat dan wajib keluar dari rentetan buruknya.

Prediksi Skor : Rennes 1 – 2 Monaco

Baca Juga : Prediksi Skor Swansea Vs Derby County 02 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain Rennes vs Monaco :

(Rennes) : Koubek; Da Silva, Traore, Doumbia, Nyamsi, Ben Arfa, Grenier, Andre, Hunou, Niang, Sarr.
Manager : Julien Stephan.

(Monaco) : Subasic; Glik, Henrichs, Jemerson, Badiashile, Adrien Silva, Rony Lopes, Golovin, Ballo, Falcao, Gelson Martins.
Manager : Leonardo Jardim.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Rennes vs Monaco
10/01/19 CDL Monaco 1-1 Rennes
07/10/18 LI1 Monaco 1-2 Rennes
04/04/18 LI1 Rennes 1-1 Monaco
21/12/17 LI1 Monaco 2-1 Rennes
21/05/17 LI1 Rennes 2-3 Monaco
  • 5 Laga Terakhir Rennes
20/04/19 LI1 Dijon 3-2 Rennes
14/04/19 LI1 Rennes 0-0 Nice
10/04/19 LI1 Nimes 3-1 Rennes
07/04/19 LI1 Angers 3-3 Rennes
03/04/19 CDF Lyon 2-3 Rennes
  • 5 Laga Terakhir Monaco
22/04/19 LI1 PSG 3-1 Monaco
14/04/19 LI1 Monaco 0-0 Reims
07/04/19 LI1 Guingamp 1-1 Monaco
31/03/19 LI1 Monaco 0-1 Caen
16/03/19 LI1 Lille 0-1 Monaco

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here