Prediksi Rennes vs Krasnodar : Dua Debutan Kejar Kemenangan Bersejarah

0
757
Prediksi Rennes vs Krasnodar 21 Oktober 2020

Debatbola.comRennes bakal menjamu Krasnodar dalam laga pembuka grup E Liga Champions 2020/21, Rabu (21/10/20), di Roazhon Park. Laga antara kedua tim yang sama-sama baru mencicipi fase grup Liga Champions ini sepertinya bakal diakhiri dengan kemenangan tipis tuan rumah; terlebih jika melihat betapa perkasanya Rennes di Prancis.

  • Kiprah Tim Debutan

Laga nanti sangat bersejarah untuk Rennes, dimana ini adalah penampilan perdana mereka di fase grup Liga Champions. Keberhasilan mereka melaju ke titik ini ialah berkat finish di posisi ketiga musim lalu; dengan menampilkan pelatih Julien Stephan sebagai aktor protagonisnya.

Musim lalu, Rennes sebenarnya mulai unjuk potensi dengan keberhasilan lolos ke fase grup Liga Europa; meski hanya terhenti di fase grup. Mereka lolos ke Liga Europa kala itu berkat keberhasilan menjuarai piala domestik Prancis, usai menundukkan Paris Saint-Germain di partai puncak. 

Momentum positif Rennes sendiri masih terus berlanjut. Mereka kini menduduki puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan 15 poin dari tujuh laga (W4, D3). Sekou Guirassy dkk. semakin sulit dikalahkan berkat kecepatan permainan dan ketajamannya.

Berbicara ketajaman, Rennes bahkan menjadi tim paling produktif di Ligue 1 dengan 15 gol. Produktivitas mereka tak hanya bergantung kepada satu pemain saja; mengingat sudah ada enam pemain berbeda yang menyumbangkan gol musim ini.

  • Punya Kecepatan dalam Transisi

Salah satu kekuatan utama Rennes ialah kecepatan dan fleksibilitas mereka dalam transisi permainan. Saat menyerang, tim peringkat tiga musim lalu ini akan menggunakan dua striker sekaligus. Namun, saat bola kembali direbut pemain bertahan lawan, salah satu di antaranya bakal turun ke sisi sayap untuk menutup ruang.

Pressing ketat dengan intensitas tinggi yang dilakukan oleh Rennes kerap kali memaksa lawan untuk bermain melebar atau terpaksa melepas umpan panjang. Jika lawan bermain melebar di area pertahanannya, striker Rennes akan memberikan pressing. Sedangkan, jika lawan bermain bola panjang, enam pemain Rennes sudah siap menghalau di belakang.

Tekanan Rennes pun akan mempersulit tim lawan yang memainkan penguasaan bola. Perpaduan duet gelandang tengah Eduardo Camavinga yang masih sangat belia, serta Steven N’Zonzi yang sangat berpengalaman, menawarkan keseimbangan dalam kecepatan dan adu fisik dalam bertahan.

Sementara itu, transisi positif Rennes pun begitu berbahaya dengan taktik switching-play. Mereka cenderung senang menyerang dari satu sisi, memancing bek lawan keluar dari posisinya, dan mengumpan bola kepada pemain yang tak terkawal di sini lainnya. Hal ini sudah membuat mereka menciptakan banyak gol musim ini.

  • Akhirnya Lolos Fase Grup Juga

Krasnodar akhirnya berhasil melaju ke fase grup usai mengandaskan perlawanan PAOK dengan agregat 4-2 di babak play-off kualifikasi. Keberhasilan ini menjadi balas dendam mereka atas kegagalan musim 2019/20 lalu; dimana Krasnodar tersingkir di babak yang sama di tangan Olympiakos.

Sama dengan Rennes, ini juga menjadi kali pertama Krasnodar tampil di fase grup Liga Champions. Tim yang baru menempati kasta tertinggi Liga Rusia dalam sembilan musim belakangan ini sebelumnya baru malang-melintang di Liga Europa saja.

Mereka sepertinya akan menjalani tantangan yang sangat berat di kandang Rennes. Sejauh ini, Krasnodar belum cukup konsisten meraih kemenangan di liga domestik Rusia. Dalam laga tandang terakhir ke markas Dynamo Moscow saja, mereka kalah 0-2; dan hasil itu sekaligus menghentikan tren tujuh laga tanpa kekalahan.

Hanya saja agen judi online melihat, statistik gol dan pertahanan mereka sudah layak dibilang bagus. Tim asuhan Murad Musaev telah mencetak 19 gol di 11 laga terakhir (1,27 gol per laga); serta hanya kebobolan sembilan (0,8 per laga).

Beberapa nama yang berpeluang mencetak end-product dalam laga nanti adalah Victor Claesson dan Marcus Berg. Claesson ialah pencetak gol penalti kala menghadapi PAOK di leg pertama, sedangkan Berg membuat satu assist untuk Remy Cabella. Potensi kedua pemain ini tidak bisa diremehkan.

Prediksi Rennes vs Krasnodar 21 Oktober 2020

  • Tuan Rumah Lebih Punya Konsistensi

Duel antara kedua debutan ini sepertinya bakal condong dimenangkan oleh tim tuan rumah. Rennes cenderung lebih punya konsistensi; terlihat dari kiprah mereka di Ligue 1 yang tak terkalahkan dalam tujuh laga pembuka. Catatan meyakinkan ini sepertinya akan cukup demi menekuk Krasnodar; meski hanya dengan skor tipis.

Baca Juga : Prediksi Lazio vs Borussia Dortmund 21 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Rennes vs Krasnodar :

(Rennes) : R. Salin; D. Da Silva, Dalbert Henrique, D. Rugani, A. Truffert, C. Grenier, J. Lea Siliki, F. Maouassa, F. Tait, S. Guirassy, J. Doku.

Manager : J. Stéphan.

(Krasnodar) : E. Gorodov; E. Sorokin, C. Ramírez, I. Smolnikov, I. Martynov, R. Cabella, K. Olsson, V. Claesson, D. Utkin, Ari, E. Markov.

Manager : M. Musaev.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Rennes vs Krasnodar

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Rennes
17/10/20LI1Dijon1-1Rennes
09/10/20CLFRennes2-0Lorient
04/10/20LI1Rennes2-2Reims
26/09/20LI1Saint-Etienne0-3Rennes
20/09/20LI1Rennes2-1Monaco
  • 5 Laga Terakhir Krasnodar
17/10/20PRLKrasnodar3-1Rubin Kazan
05/10/20PRLDinamo Moscow2-0Krasnodar
01/10/20UCLPAOK1-2Krasnodar
27/09/20PRLSochi1-1Krasnodar
23/09/20UCLKrasnodar2-1PAOK

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here