Prediksi Rennes vs Brest 31 Oktober 2020

Debatbola.comRennes akan menghadapi Brest pada pekan kesembilan Ligue 1 Prancis 2020/21, Sabtu (31/10/20), di Roazhon Park. Tim tuan rumah diunggulkan meraih poin; dengan syarat mampu menjaga gawangnya tak kebobolan jelang penghujung laga.

  • Mulai Sedikit Menurun

Performa Rennes belakangan ini terlihat mulai menurun. Setelah sempat menduduki puncak klasemen Ligue 1, skuat asuhan Julien Stephan gagal meraih kemenangan di empat laga terakhir (D2, L2). Ini sudah termasuk hasil minor mereka di Liga Champions.

Pada akhir pekan lalu, Rennes bahkan meraih kekalahan perdananya di Ligue 1 musim ini. Mereka takluk dari tim papan bawah Ligue 1, Angers, dengan skor 1-2. Setelah membuka keunggulan, Rennes dihajar dengan comeback sang lawan; dimana mereka kebobolan di babak pertama dan kedua. 

Sebelum takluk dari Angers, Rennes juga ‘membuyarkan’ kemenangannya akibat gagal mempertahankan fokusnya (vs Dijon, 1-1; vs Krasnodar, 1-1). Dalam dua laga itu, Martin Terrier dkk. sebenarnya bisa mencetak gol terlebih dahulu, namun selalu gagal untuk menjaga keunggulannya.

Jika sekadar mencetak gol, Rennes sepertinya bisa melakukannya. Mereka punya kecepatan dalam switching-play. Namun, tanpa pembenahan fokus di lini belakang, keunggulan Rennes di laga nanti bisa jadi tak akan berbuah apa-apa. 

Salah satu sebab menurunnya performa bertahan Rennes disinyalir akibat hengkangnya kiper utama mereka musim lalu, Edouard Mendy, ke Chelsea. Mendy sendiri sangat apik dalam aspek shot-stopping dan antisipasi bola udara; dan kapasitas penjaga gawang Rennes saat ini tak lebih baik.

  • Punya Kecepatan dalam Transisi

Salah satu kekuatan utama Rennes ialah kecepatan dan fleksibilitas mereka dalam transisi permainan. Saat menyerang, tim yang menempati peringkat tiga musim lalu ini akan menggunakan dua striker sekaligus. Namun, saat bola kembali direbut pemain bertahan lawan, salah satu di antaranya bakal turun ke sisi sayap.

Meski salah satu strikernya turun ke sisi sayap, striker yang berada di depan tetap tidak mengambil posisi terlalu jauh dengan gelandang. Hal ini dilakukan demi kerapatan antarlini. Jika mendapatkan serangan balik, pemain di belakangnya yang ingin mendukung pun tidak harus mengejar terlalu jauh.

Pressing ketat dengan intensitas tinggi yang dilakukan oleh Rennes kerap kali memaksa lawan untuk bermain melebar atau terpaksa melepas umpan panjang. Jika lawan bermain melebar di area pertahanannya, striker Rennes akan memberikan pressing. Sedangkan, jika lawan bermain bola panjang, enam pemain Rennes sudah siap menghalau di belakang.

Tekanan Rennes pun akan mempersulit tim lawan yang memainkan penguasaan bola. Perpaduan duet gelandang tengah Eduardo Camavinga yang masih sangat belia, serta Steven N’Zonzi yang sangat berpengalaman, menawarkan keseimbangan dalam kecepatan dan adu fisik dalam bertahan.

  • Belum Pernah Imbang

Brest memperlihatkan catatan unik sepanjang musim ini, yakni mereka tak pernah meraih hasil imbang dalam delapan laga pembuka Ligue 1 (W3, L5). Catatan ini dipastikan setelah mereka kalah dari Strasbourg (0-3) pada pekan kemarin.

Sejauh ini judi poker online melihat, kemenangan Brest didapatkan setelah bisa menciptakan gol pembuka. Dua di antaranya bahkan berakhir dengan clean sheet (Dijon, 2-0; vs AS Monaco, 1-0). Ini jelas bakal menjadi sesuatu yang perlu kembali dilakukan jika ingin memutus momentum buruknya.

Sementara itu, hampir seluruh kekalahan Brest tercipta usai mereka tertinggal duluan. Menilik kekuatan sang lawan, Brest perlu ekstra berhati-hati karena Rennes seringkali mampu mencetak gol pertama. Game-plan terbaik Brest di laga nanti mungkin turun bertahan dahulu, baru kemudian mencoba melancarkan counter.

Berbicara peluang poin, Brest punya kans untuk mempersulit tim tuan rumah. Sepanjang musim lalu, mereka selalu bisa menahan imbang Rennes di dua pertemuan (0-0). Tanpa terlalu banyak perubahan, statistik pertemuan itu tampaknya masih cukup relevan.

Prediksi Rennes vs Brest 31 Oktober 2020

  • Rennes Tetap Raih Poin

Meski tengah menurun, Rennes tetap diunggulkan untuk meraih poin; entah itu dari menang ataupun imbang. Tim tuan rumah diprediksi mampu mencetak gol pembuka. Adapun kemenangan mereka atas Brest hanya akan terjadi jika lebih fokus menjaga gawangnya tak kebobolan di penghujung laga.

Baca Juga : Prediksi Inter Milan vs Parma 1 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Rennes vs Brest :

(Rennes) : A. Gomis; D. Da Silva, H. Traoré, N. Aguerd, A. Truffert, S. Nzonzi, F. Tait, A. Hunou, Y. Gboho, E. Camavinga, J. Doku.

Manager : J. Stéphan.

(Brest) : G. Larsonneur; C. Hérelle, R. Perraud, J. Duverne, J. Faussurier, C. Battocchio, H. Belkebla, R. Faivre, G. Charbonnier, S. Mounié, J. Le Douaron.

Manager : O. Dall’Oglio.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Rennes vs Brest
08/08/20CLFRennes2-1Brest
09/02/20LI1Rennes0-0Brest
15/09/19LI1Brest0-0Rennes
24/07/19CLFBrest1-0Rennes
06/01/19CDFRennesP 2-2Brest
  • 5 Laga Terakhir Rennes
29/10/20UCLSevilla1-0Rennes
24/10/20LI1Rennes1-2Angers SCO
21/10/20UCLRennes1-1Krasnodar
17/10/20LI1Dijon1-1Rennes
09/10/20CLFRennes2-0Lorient
  • 5 Laga Terakhir Brest
25/10/20LI1Brest0-3Strasbourg
18/10/20LI1Nantes3-1Brest
04/10/20LI1Brest1-0Monaco
27/09/20LI1Angers SCO3-2Brest
20/09/20LI1Brest3-2Lorient

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here