Prediksi Rennes vs Bordeaux 21 November 2020

Debatbola.com – Rennes akan menjamu Bordeaux pada pekan kesebelas Ligue 1 Prancis 2020/21, Sabtu (21/11/20), di Roazhon Park. Tim tuan rumah diprediksi bakal mengambil manfaat dari adanya jeda internasional, tentunya dengan mengembalikan motivasi demi kembali mencatatkan kemenangan.

  • Masih dalam Tren Negatif

Rennes bakal bertamu ke Parc des Princes dengan modal tren negatif. Mereka hanya bisa meraih satu kemenangan di enam laga terakhirnya di semua kompetisi (W1, D2, L4). Pada pekan kemarin, Rennes takluk di markas Paris Saint-Germain (0-3).

Kekalahan dari PSG membuat Rennes turun ke peringkat ketiga klasemen sementara Ligue 1 dengan 18 poin (W5, D3, L2). Hal ini bisa dikatakan sebagai penurunan. Pasalnya, pada tiga pekan sebelumnya, mereka masih menempati puncak klasemen setelah tak terkalahkan dalam tujuh laga awal.

Rennes sendiri juga amat terpuruk di ajang Liga Champions. Dalam musim debutnya kali ini, mereka masih terpuruk di dasar klasemen grup E setelah hanya meraih satu poin (D1, L2). Kemerosotan yang terjadi dalam semua ajang ini tentu membuat Rennes punya misi sulit untuk bisa bangkit.

Beruntung, jeda internasional dalam sepekan terakhir diyakini bisa membantu Rennes untuk menyegarkan fokus dan kembali ke jalur kemenangan. Mereka pun sepertinya diuntungkan dengan semakin pulihnya kondisi Eduardo Camavinga; dimana gelandang belia tersebut absen dalam beberapa pekan terakhir dan mengurangi kekuatan di lini tengah.

  • Penurunan Performa Bertahan

Penurunan performa bertahan Rennes terlihat jelas dalam sebulan terakhir. Mereka sudah tiga kali ‘membuyarkan’ keunggulannya akibat kegagalan menjaga fokus (vs Dijon, 1-1; vs Angers, 1-2; vs Krasnodar, 1-1). Setelah bisa membuka keunggulan, Rennes dihajar dengan comeback sang lawan dengan gol; umumnya di babak kedua.

Salah satu sebab menurunnya performa Rennes disinyalir akibat hengkangnya kiper utama mereka musim lalu, Edouard Mendy, ke Chelsea. Tim asuhan Julien Stephan jadi lebih rentan kebobolan karena lini bertahannya tidak memiliki komando yang cukup kuat.

Beruntung, kelemahan di lini belakang ini tak ‘menular’ ke lini depan. Jika sekadar mencetak gol, Rennes sepertinya bisa dengan mudah melakukannya. Mereka punya kecepatan dalam switching-play dan mendisorganisasi pertahanan lawan.

Namun, sekali lagi, tanpa pembenahan di lini belakang, keunggulan Rennes di laga nanti bisa jadi tak akan berbuah apa-apa. Menarik untuk dilihat bagaimana persiapan dan evaluasi mereka untuk bisa kembali tampil optimal; seperti dalam tujuh laga pembuka Ligue 1.

  • Selalu Kalah Ketika Tertinggal Duluan

Bordeaux belakangan ini memperlihatkan inkonsistensi performa yang harus dibayar mahal. Mereka hanya bisa meraih tiga poin dalam empat laga terakhirnya (W1, L3); dan terpaksa turun ke peringkat ke-12 klasemen sementara Ligue 1.

Jika dilihat dari awal musim, Bordeaux selalu menang ketika membuka keunggulan terlebih dahulu. Sebaliknya, Les Girondins gagal menang ketika tertinggal duluan; entah itu akhirnya bermain imbang atau kalah.

Hal tersebut terjadi lagi pada dua pekan terakhir, dimana mereka kalah dari Montpellier (0-2) dan AS Monaco (0-4) setelah tertinggal sejak awal. Ketika tertinggal terlebih dahulu, mereka cenderung semakin lemah dan jarang bisa mencetak gol.

Inkonsistensi seperti itu membuat Les Girondins tak akan beranjak dari papan tengah. Jean Louis Gasset perlu segera membenahi kelemahan tersebut. Salah satu cara agar strikernya bisa mencetak gol cepat ialah memaksa lawan memberikan set-piece atau memaksimalkan serangan balik cepat.

  • Diuntungkan Jeda Internasional

Jeda internasional sepertinya membuat Rennes berada dalam kondisi yang lebih baik dan berpeluang besar mengalahkan Bordeaux di laga ini. Mereka diprediksi situs judi bisa lebih agresif, mencetak gol terlebih dahulu, dan memastikan kemenangan dengan cara bertahan yang lebih baik hingga menit terakhir.

Baca Juga : Prediksi Monaco vs PSG 21 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Rennes vs Bordeaux :

(Rennes) : A. Gomis; D. Da Silva, H. Traoré, N. Aguerd, A. Truffert, S. Nzonzi, B. Bourigeaud, J. Lea Siliki, Y. Gboho, S. Guirassy, J. Doku.

Manager : J. Stéphan.

(Bordeaux) : B. Costil; L. Koscielny, L. Benito, Pablo, E. Kwateng, H. Ben Arfa, Otávio, T. Bašić, M. Zerkane, R. Oudin, J. Maja.

Manager : J. Gasset.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Rennes vs Bordeaux
22/12/19LI1Rennes1-0Bordeaux
17/03/19LI1Bordeaux1-1Rennes
02/09/18LI1Rennes2-0Bordeaux
17/03/18LI1Bordeaux0-2Rennes
04/11/17LI1Rennes1-0Bordeaux
  • 5 Laga Terakhir Rennes
08/11/20LI1PSG3-0Rennes
05/11/20UCLChelsea3-0Rennes
31/10/20LI1Rennes2-1Brest
29/10/20UCLSevilla1-0Rennes
24/10/20LI1Rennes1-2Angers
  • 5 Laga Terakhir Bordeaux
07/11/20LI1Bordeaux0-2Montpellier
01/11/20LI1Monaco4-0Bordeaux
25/10/20LI1Bordeaux2-0Nîmes
18/10/20LI1Olympique Marseille3-1Bordeaux
04/10/20LI1Bordeaux3-0Dijon

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here