Prediksi Rennes vs Angers : Amankan Tiga Poin Lewat Keunggulan Dua Gol

0
972
Prediksi Rennes vs Angers 24 Oktober 2020

Debatbola.comRennes akan menjamu Angers pada pekan kedelapan Ligue 1 Prancis 2020/21, Sabtu (24/10/20), di Roazhon Park. Tim tuan rumah diunggulkan keluar sebagai pemenang; tentunya jika mampu mencetak dua gol pembuka sekaligus.

  • Belum Terkalahkan

Rennes menjadi satu dari dua tim Ligue 1 yang masih belum terkalahkan dalam tujuh laga pembuka musim ini (W4, D3). Namun, mereka kini turun ke peringkat tiga dan tak lagi berada di puncak klasemen usai bermain imbang melawan Dijon (1-1) akhir pekan lalu. 

Selanjutnya, dalam laga debut di fase grup Liga Champions melawan Krasnodar, mereka kembali bermain imbang 1-1 di kandang sendiri. Dua hasil imbang beruntun itu terjadi akibat kegagalan Rennes mempertahankan keunggulannya.

Terlepas dari dua kegagalan kemenangan di atas, belum terkalahkannya Rennes adalah buah dari keberhasilan menjaga momentum positifnya sejak musim lalu. Senjata utama Rennes adalah ketajaman, dimana tim asuhan Julien Stephan jadi tim terproduktif kedua dengan 14 gol. 

Salah satu faktor yang membuat mereka begitu tajam ialah kecepatan dalam switching-play. Cukup banyak gol Rennes yang terjadi dengan cara tersebut; yakni memancing lawan ke satu sisi demi membuka ruang lebar di sisi lainnya untuk menciptakan tembakan. Ini jugalah yang membuat mereka selalu mencetak gol di tiap laga musim ini.

  • Punya Kecepatan dalam Transisi

Salah satu kekuatan utama Rennes ialah kecepatan dan fleksibilitas mereka dalam transisi permainan. Saat menyerang, tim yang menempati peringkat tiga musim lalu ini akan menggunakan dua striker sekaligus. Namun, saat bola kembali direbut pemain bertahan lawan, salah satu di antaranya bakal turun ke sisi sayap.

Meski salah satu strikernya turun ke sisi sayap, striker yang berada di depan tetap tidak mengambil posisi terlalu jauh dengan gelandang. Hal ini dilakukan demi kerapatan antarlini. Jika mendapatkan serangan balik, pemain di belakangnya yang ingin mendukung pun tidak harus mengejar terlalu jauh.

Pressing ketat dengan intensitas tinggi yang dilakukan oleh Rennes kerap kali memaksa lawan untuk bermain melebar atau terpaksa melepas umpan panjang. Jika lawan bermain melebar di area pertahanannya, striker Rennes akan memberikan pressing. Sedangkan, jika lawan bermain bola panjang, enam pemain Rennes sudah siap menghalau di belakang.

Tekanan Rennes pun akan mempersulit tim lawan yang memainkan penguasaan bola. Perpaduan duet gelandang tengah Eduardo Camavinga yang masih sangat belia, serta Steven N’Zonzi yang sangat berpengalaman, menawarkan keseimbangan dalam kecepatan dan adu fisik dalam bertahan.

  • Selalu Keok di Pekan Genap

Angers memperlihatkan performa naik-turun dengan bergantian meraih poin dan kemudian kalah (W3, D1, L2). Sejauh ini, pada pekan ganjil, mereka selalu bisa meraih poin (vs Dijon, 1-0; vs Reims, 1-0; vs Brest, 3-2; vs Metz, 1-1).

Namun, pada pekan genap, Angers selalu keok di tangan lawan (vs Bordeaux, 0-2; vs Montpellier, 1-4; vs Paris Saint-Germain, 1-6). Dengan menjamu Rennes yang belum terkalahkan pada pekan genap ini, kekalahan Angers tampaknya bakal datang lagi.

Jika melihat skor di atas, Angers cenderung bersusah payah ketika meraih kemenangan; karena hanya bisa unggul dengan margin satu gol. Namun, ketika kalah, mereka selalu tertinggal dua gol atau lebih. Angers sepertinya bakal kebobolan terlebih dahulu; dan peluang poin mereka akan ditentukan oleh determinasi mencetak gol balasan.

Jika tak mampu mencetak gol balasan, Angers tentu bakal pulang tanpa poin. Terlebih, Rennes sendiri bukan lawan yang ‘baik’; mengingat Angers selalu gagal mengalahkan tim tuan rumah sejak musim 2003/04 silam.

  • Pentingnya Dua Gol Pembuka

Rennes diprediksi situs judi slot terbaik bisa meraih kemenangan atas Angers. Syaratnya, tim tuan rumah harus bisa mencetak dua gol pembuka; mengingat unggul satu gol saja belakangan ini tak cukup dan selalu bisa disamakan oleh lawan. Kemenangan di laga ini bakal membuat Rennes berpeluang menggeser Lille atau Paris Saint-Germain di peringkat atasnya.

Baca Juga : Prediksi Aston Villa vs Leeds United 24 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Rennes vs Angers :

(Rennes) : R. Salin; D. Da Silva, Dalbert Henrique, D. Rugani, A. Truffert, C. Grenier, J. Lea Siliki, F. Maouassa, F. Tait, S. Guirassy, J. Doku.

Manager : J. Stéphan.

(Angers) : P. Bernardoni; S. Doumbia, E. Ebosse, Z. Ould Khaled, R. Thomas, T. Mangani, J. Cabot, P. Capelle, W. Taibi, R. Alioui, S. Bahoken.

Manager : S. Moulin.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Rennes vs Angers
01/08/20CLFRennes1-0Angers
29/01/20CDFAngers4-5 ERennes
08/12/19LI1Rennes2-1Angers
07/04/19LI1Angers3-3Rennes
19/08/18LI1Rennes1-0Angers
  • 5 Laga Terakhir Rennes
21/10/20UCLRennes1-1Krasnodar
17/10/20LI1Dijon1-1Rennes
09/10/20CLFRennes2-0Lorient
04/10/20LI1Rennes2-2Reims
26/09/20LI1Saint-Etienne0-3Rennes
  • 5 Laga Terakhir Angers
18/10/20LI1Angers1-1Metz
09/10/20CLFNantes1-2Angers
03/10/20LI1PSG6-1Angers
27/09/20LI1Angers3-2Brest
20/09/20LI1Montpellier4-1Angers

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here