Prediksi Reims vs PSG 28 September 2020

Debatbola.comStade Reims akan menjamu Paris Saint-Germain pada pekan kelima Ligue 1 Prancis 2020/21, Senin (28/9/20), di Stade Auguste-Delaune. Tim tamu kemungkinan besar bisa memperoleh kemenangan ketiganya karena kembalinya seluruh pemain terbaik mereka.

  • Belum Raih Kemenangan

Masalah terbesar Reims sejauh ini adalah belum menemukan momentum kemenangan. Kontras dengan musim lalu, tim asuhan David Guion malah hanya meraih satu hasil imbang (vs Monaco, 2-2) dan dua kekalahan (vs Lille, 0-1; vs Angers, 0-1; vs Metz, 1-2) di empat laga pembuka Ligue 1 2020/21. 

Tampil apik di laga ini jelas akan memompa motivasi Reims untuk menemukan performa terbaiknya seperti musim lalu. Hanya saja, dengan berhadapan melawan PSG, meraih kemenangan tampaknya menjadi misi yang sulit. Setidaknya, apa yang bisa mereka lakukan adalah menjaga pertahanannya tetap solid. 

Menilik musim lalu menurut casino online terbaik, kekuatan utama Reims ialah pertahanan yang begitu solid (hanya kebobolan 21 gol). Jumlah kebobolan itu adalah yang paling sedikit di antara semua kontestan Ligue 1; termasuk dari PSG dan Marseille. Sang penjaga gawang, Predrag Rajkovic, menjadi salah satu yang terbaik di liga dengan 12 clean sheets. 

Reims kemungkinan juga tidak akan memegang bola lebih dari 40%. Game plan mereka sepertinya adalah memanfaatkan kesalahan umpan dan kelengahan pertahanan tinggi PSG untuk menyerang balik. Inilah kesempatan terbaik mereka untuk mencetak gol.

  • Mulai Kembali Seperti Semula

Paris Saint-Germain mengawali Ligue 1 musim ini dengan dua kekalahan beruntun (vs Lens, 0-1; vs Marseille, 0-1). Kekalahan itu terjadi akibat mereka hanya bermain dengan hanya sebagian pemain intinya. Tim asuhan Thomas Tuchel hanya sanggup menguasai jalannya laga tanpa penyelesaian akhir yang efektif.

Kebobolan pertama Les Parisiens (vs Lens) tercipta akibat dari blunder sang penjaga gawang, Marcin Bulka. Sedangkan, kebobolan kedua (vs Marseille) terjadi usai barisan bek PSG gagal menghentikan Florian Thauvin; yang menerima umpan free-kick Dimitri Payet di tiang jauh.

Pada laga ketiga dan keempat, PSG akhirnya berhasil meraih kemenangan meski sangat tipis; vs Metz (1-0) dan vs Nice (3-0). Saat melawan Metz, tiga poin mereka didapat dengan susah payah karena membutuhkan waktu hingga injury time babak kedua (Julian Draxler; 90+3’).

Namun, dalam laga melawan Nice, PSG tampak sudah kembali seperti semula berkat ketajaman Kylian Mbappe. Striker muda asal Prancis ini telah menciptakan satu gol; sedangkan masing-masing gol lainnya diciptakan Angel Di Maria dan Marquinhos. Ini tentunya menegaskan bahwa Les Parisiens bakal kembali jadi yang ditakutkan.

  • Alasan Keterpurukan di Pekan Awal

Pada pekan-pekan awal, sulitnya Paris Saint-Germain keluar dari lubang jarum disebabkan oleh absennya pemain inti secara bergantian. Pada laga pembuka, mereka tak diperkuat Neymar, Angel Di Maria, Kylian Mbappe, Leandro Paredes, dan Keylor Navas yang menjalani karantina.

Harapan itu sempat datang usai Paredes, Di Maria, dan Neymar tampil saat melawan Marseille. Namun, petaka menghampiri karena dua nama terakhir terlibat perkelahian di akhir laga; sehingga menerima kartu merah dan diganjar suspensi lebih dari dua laga.

Hanya saja, hampir semua pemain utama PSG mulai kembali. Di Maria dan Mbappe sudah tampil seperti biasanya. Selain itu, Neymar juga diperkirakan sudah bisa bermain di laga melawan Reims ini. Tiga juru gedor utama Les Parisiens ini bakal sangat berguna untuk mendobrak pertahanan solid Reims.

Kehadiran trio ujung tombak itu membuat ketajaman PSG aman karena Mauro Icardi masih tampil di bawah standar. Sejak final Coupe de France dan Coupe de la Ligue beberapa bulan lalu, eks bomber Inter Milan tersebut sama sekali belum mencetak gol meski sering mendapatkan kesempatan menit bermain.

  • Mbappe Jadi Penentu

Paris Saint-Germain sepertinya akan memperpanjang tren kekalahan Stade Reims dengan keunggulan di laga ini. Performa apik Kylian Mbappe kemungkinan bakal menjadi figur penentu kemenangan dengan sumbangsih golnya. Terlebih, striker asal Prancis itu bakal kembali dibantu dengan Neymar di laga nanti.

Baca Juga : Prediksi Barcelona vs Villarreal 28 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Reims vs PSG :

(Reims) : P. Rajković; W. Faes, Y. Abdelhamid, D. Maresic, F. Doucouré, X. Chavalerin, V. Berisha, T. Dingomé, M. Cafaro, K. Sierhuis, B. Dia.

Manager : D. Guion.

(PSG) : K. Navas; P. Kimpembe, Marquinhos, L. Kurzawa, A. Florenzi, M. Verratti, Á. Di María, Ander Herrera, I. Gueye, K. Mbappé, M. Icardi.

Manager : T. Tuchel.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Reims vs PSG
23/01/20 CDL Reims 0-3 PSG
26/09/19 LI1 PSG 0-2 Reims
25/05/19 LI1 Reims 3-1 PSG
27/09/18 LI1 PSG 4-1 Reims
20/02/16 LI1 PSG 4-1 Reims
  • 5 Laga Terakhir Reims
24/09/20 UEL Fehérvár P 0-0 Reims
20/09/20 LI1 Metz 2-1 Reims
18/09/20 UEL Servette 0-1 Reims
13/09/20 LI1 Angers SCO 1-0 Reims
30/08/20 LI1 Reims 0-1 Lille
  • 5 Laga Terakhir PSG
20/09/20 LI1 Nice 0-3 PSG
17/09/20 LI1 PSG 1-0 Metz
14/09/20 LI1 PSG 0-1 Marseille
11/09/20 LI1 Lens 1-0 PSG
24/08/20 LI1 PSG 0-1 Bayern Munchen

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here