Prediksi Reims vs Lyon: Start Apik Bakal Kembali Terbangkan Les Gones

0
390
Prediksi Reims vs Lyon 13 Maret 2021

Debatbola.comReims akan menjamu Lyon pada pekan ke-29 Ligue 1 Prancis 2020/21, Sabtu (13/3/21), di Stade Auguste-Delaune II. Tim tamu diprediksi bisa pulang dengan kemenangan, tentunya jika bisa melakukan hal yang biasa dilakukannya, yakni unggul terlebih dulu.

  • Kontras dengan Musim Lalu

Kontras dengan musim lalu yang bisa bersaing di papan atas, Reims saat ini masih tertahan di peringkat 12 klasemen sementara Ligue 1. Tim asuhan David Guion baru meraih delapan kemenangan dalam 28 laga yang telah dimainkan.

Musim lalu, kekuatan utama Reims ialah pertahanan yang begitu solid (hanya kebobolan 21 gol). Jumlah kebobolan itu adalah yang paling sedikit di antara semua kontestan Ligue 1; termasuk dibanding PSG dan Marseille. Sang penjaga gawang, Predrag Rajkovic, menjadi salah satu yang terbaik di liga dengan 12 clean sheets.

Akan tetapi, saat ini, pertahanan Reims tampak sangat rentan karena sudah kemasukan 35 gol; bahkan saat liga masih menyisakan sepertiganya. Dengan catatan ini, mereka tentu tak bisa menyamai pencapaiannya musim lalu, dan masih harus ekstra untuk menghindari kejaran tim papan bawah.

Berbicara laga nanti, peluang Reims untuk bisa menang tampaknya tak terlalu besar. Reims masih cukup buruk dalam hal tren performa, yakni hanya sekali menang dari lima partai terakhirnya (W1, D3, L1). Lebih dari itu, mereka bahkan baru saja disingkirkan tim Ligue 2, Valenciennes (3-4), di Coupe de France.

Adapun kemenangan terakhir Reims tercipta pada pekan lalu ketika melawan Nantes (2-1). Dalam laga tersebut, Reims yang tampil lebih defensif malah bisa membalikkan kedudukan usai sempat tertinggal sejak 15 menit awal.

Melihat situasi di atas, Reims tampaknya tak perlu terlalu dominan; bahkan lebih baik memberikan sang lawan kesempatan untuk menguasai bola. Pasalnya, ketika situasi ini terjadi, Reims diprediksi bakal mendapatkan kesempatan yang jauh lebih baik untuk melancarkan counter-attack.

Prediksi Reims vs Lyon 13 Maret 2021
Sumber : https://i2-prod.chroniclelive.co.uk/sport/football/football
  • Masih Tempel Pemuncak Klasemen

Lyon berhasil menjaga momentum positifnya dengan kemenangan 1-0 atas Rennes pada laga terakhir Ligue 1. Meski sang lawan sangat sulit ditembus, Houssem Aouar tampil sebagai pahlawan dengan golnya di 15 menit terakhir.

Hasilt tersebut masih menjaga Lyon di peringkat ketiga klasemen sementara. Mereka masih tertinggal tiga poin dari Lille yang berada di posisi teratas; sekaligus cuma berjarak dua poin saja dengan PSG di atasnya. 

Selain itu, Les Gones juga baru memastikan diri lolos ke babak delapan besar Coupe de France. Mereka sanggup membabat wakil Ligue 2, Sochaux (5-2). Rayan Cherki tampil sebagai pemain terbaik dengan brace yang diciptakannya.

Untuk kembali memenangkan laga nanti, tugas utama tim asuhan Rudi Garcia adalah menjaga agresivitasnya dan mengonversi peluangnya dengan baik. Meski lawannya tak seberapa kuat, Lyon masih berpotensi mendapatkan kejutan jika lengah.

  • Gol Pembuka Berperan Penting

Bagi Lyon, kunci untuk bisa meraih kemenangan adalah mencetak gol pembuka keunggulan. Mereka cuma kalah satu kali dalam 53 laga terakhir ketika mampu menciptakan gol terlebih dahulu ketimbang sang lawan (W43, D9, L1).

Berbanding terbalik dengan itu, penyebab hasil akhir buruk Lyon adalah start yang lamban. Ketika tertinggal duluan, mereka kehilangan momentum dan lebih sering pulang dengan hasil imbang atau kekalahan. Ini pun terjadi saat kalah dari Montpellier, sebulan lalu.

Untuk bisa mencetak gol pembuka menurut judi online, Lyon masih sangat bertumpu kepada Memphis Depay. Ia sering menjadi pembuka keunggulan, atau mencetak assist untuk gol pembuka Lyon. Jika pemain sayap asal Belanda itu bisa mengulanginya, Les Gones bakal berada dalam posisi terbaik untuk menambah tiga poin.

Belakangan ini, Lyon juga terbantu dengan performa menanjak Tino Kadewere, Lucas Paqueta, dan Karl-Toko Ekambi. Ketiganya bergantian jadi penentu kemenangan Lyon selama dua bulan terakhir berkat gol yang disarangkan. Mereka bisa jadi alternatif ketajaman jika performa Depay menurun.

Prediksi Reims vs Lyon 13 Maret 2021
Sumber : https://www.ligue1.com/-/media/Project/LFP/Ligue1-COM/Images
  • Lyon Menang Lagi?

Lyon diprediksi bisa memenangkan pertandingan ini jika sanggup unggul terlebih dahulu sejak babak pertama. Keunggulan dua gol bakal membuat mereka semakin nyaman dan dominan; sekaligus membuat Brest tak berkembang.

Baca Juga : Prediksi Levante vs Valencia 13 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Reims vs Lyon :

(Reims) : P. Rajković; Y. Abdelhamid, T. Foket, W. Faes, G. Konan, V. Berisha, X. Chavalerin, A. Zeneli, Moreto Cassamã, M. Cafaro, B. Dia.

Manager : D. Guion.

(Lyon) : J. Pollersbeck; D. Benlamri, M. De Sciglio, M. Bard, S. Diomande, Bruno Guimarães, H. Aouar, Lucas Paquetá, I. Slimani, M. Cornet, M. Cherki.

Manager : R. Garcia.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Reims vs Lyon
29/11/20LI1Lyon3-0Reims
22/12/19LI1Reims1-1Lyon
12/01/19LI1Lyon1-1Reims
18/08/18LI1Reims1-0Lyon
15/05/16LI1Reims4-1Lyon
  • 5 Laga Terakhir Reims
04/03/21LI1Nantes1-2Reims
28/02/21LI1Reims0-0Montpellier
20/02/21LI1Saint-Etienne1-1Reims
14/02/21LI1Reims1-1Lens
10/02/21CDFReims3-4Valenciennes
  • 5 Laga Terakhir Lyon
07/03/21CDFLyon5-2Sochaux
04/03/21LI1Lyon1-0Rennes
01/03/21LI1Marseille1-1Lyon
20/02/21LI1Brest2-3Lyon
14/02/21LI1Lyon1-2Montpellier

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here