Prediksi Reims vs Lille : Faktor Kandang Menentukan?

0
584
Prediksi Reims vs Lille 30 Agustus 2020

Debatbola.comStade Reims bakal menghadapi Lille pada pekan kedua Ligue 1 Prancis 2020/21, Minggu (30/8/20), di Stade Auguste-Delaune. Kedua tim yang sama-sama meraih hasil imbang setelah unggul terlebih dahulu pada pekan perdana ini akan mencoba meraih poin penuh perdananya.

  • Satu Poin yang Amat Disayangkan

Reims musim ini menjadi tim yang cukup ditunggu-tunggu berkat finish di peringkat enam musim lalu. Dalam laga pekan pembuka beberapa hari lalu, mereka tampil cukup baik dan merengkuh satu poin di kandang AS Monaco (2-2).

Hasil imbang melawan AS Monaco itu sebenarnya amat disayangkan. Reims awalnya sudah unggul dua gol saat laga baru berjalan 21 menit. Namun, kedua gol yang bersarang ke gawang mereka terjadi akibat gagal mengatasi umpan set-piece Monaco dan kemelut di depan gawang sendiri.

Padahal, jika dilihat musim lalu, Reims sangat jarang kehilangan poin ketika unggul terlebih dahulu (sembilan kemenangan dari 11 kali unggul duluan). Untuk laga nanti, satu-satunya hal yang perlu diperbaiki Reims adalah mengatasi set-piece lawan. Secara umum, cara bertahan low-block mereka sudah sangat solid.

Laga kandang melawan Lille ini juga menjadi momentum bagi Reims untuk meraih kemenangan perdananya. Mereka sangat termotivasi dan begitu kuat kala tampil di Auguste-Delaune; dimana hanya sekali kalah dari 10 laga terakhir. Musim lalu, Reims berhasil mengalahkan Lille di tempat yang sama dengan skor 2-0.

Prediksi Reims vs Lille 30 Agustus 2020

  • Sama-sama Rengkuh Satu Poin

Sama dengan tim tuan rumah, Lille mengawali musim ini dengan satu poin di laga pembuka (vs Rennes, 1-1). Mereka juga berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu sebelum akhirnya disamakan oleh sang lawan.

Jika Reims lengah mengatasi umpan set-piece Monaco, Lille malah bertindak ceroboh. Setelah unggul jumlah pemain dan mencetak gol pembuka, Reinildo Mandava melakukan hal yang tak perlu yang berujung kartu merah. Akibatnya, jumlah pemain kedua tim kembali seimbang dan Lille tak kuasa mengimbangi permainan transisi cepat ala Rennes.

Kecerobohan seperti itu tak boleh dilakukan jika tak ingin mengulangi catatan buruk musim lalu (gagal meraih kemenangan di tujuh laga tandang pertama). Oleh karenanya, mereka setidaknya periu tampil se-aman mungkin. 

  • Laga yang Ketat

Laga ini sepertinya akan berjalan dengan sangat ketat. Sepanjang musim lalu, Reims hanya tiga kali mencetak 2+ gol dalam 19 pertandingan kandang. Kecenderungannya, ketika sudah unggul, tim asuhan David Guion akan bertahan lebih dalam lagi untuk mengamankan keunggulan.

Hal yang sama juga ditunjukkan oleh Lille. Dalam sembilan laga terakhirnya di Ligue 1, mereka juga tak banyak menggelontorkan gol (overall di bawah 2,5 gol untuk kedua tim per laga). Inilah yang membuat mereka hanya meraih tiga kemenangan, tiga imbang, dan tiga kali kalah dalam rentang yang sama.

Hanya saja menurut situs judi online terbaik, Lille akan lebih sulit dikalahkan jika unggul terlebih dahulu. Dari delapan laga terakhir saat mencetak gol pembuka, Les Dogues enam kali keluar sebagai pemenang. Hal ini menjadi sinyal bahwa gol pertama akan sangat bagus untuk momentum mereka.

Salah satu pemain yang berpeluang menyelamatkan muka Lille di laga nanti adalah Jonathan Bamba. Lille tak pernah kalah ketika ia mencetak 12 golnya (11 menang, sekali imbang). Terkininya, Bamba adalah pencetak gol Lille saat bermain imbang dengan Monaco dalam laga sebelumnya.

  • Tuan Rumah Sedikit Diunggulkan

Penampilan sengit dengan pertahanan solid kedua tim diprediksi akan tersaji dalam laga nanti. Berbicara pemenang, Reims sedikit lebih diunggulkan karena kuat di kandang dan cenderung jarang melakukan kesalahan dalam bertahan.

Baca Juga : Prediksi Metz vs Monaco 30 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Reims vs Lille :

(Reims) : P. Rajković; W. Faes, Y. Abdelhamid, D. Maresic, G. Konan, X. Chavalerin, V. Berisha, T. Dingomé, M. Cafaro, K. Sierhuis, B. Dia.

Manager : D. Guion.

(Lille) : Léo Jardim; M. Çelik, Gabriel, José Fonte, Reinildo, Xeka, Y. Yazıcı, Renato Sanches, B. Soumaré, J. Bamba, Luiz Araujo.

Manager : C. Galtier.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Reims vs Lille
01/09/19LI1Reims2-0Lille
13/07/19CLFLille1-1Reims
07/04/19LI1Reims1-1Lille
09/12/18LI1Lille1-1Reims
14/07/18CLFLille2-4Reims
  • 5 Laga Terakhir Reims
23/08/20LI1Monaco2-2Reims
15/08/20CLFReims3-1Midtjylland
05/08/20CLFReims2-0Maribor
01/08/20CLFStandard Liège3-0Reims
01/08/20CLFStandard Liège1-0Reims
  • 5 Laga Terakhir Lille
23/08/20LI1Lille1-1Rennes
08/08/20CLFAZ2-1Lille
01/08/20CLFLille2-0Anderlecht
25/07/20CLFClub Brugge2-0Lille
18/07/20CLFExcel Mouscron1-2Lille

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here