Prediksi Real Valladolid vs Granada: Krusialnya Mencetak Gol Pembuka

0
717
Prediksi Real Valladolid vs Granada 11 April 2021

Debatbola.comReal Valladolid akan menjamu Granada pada pekan ke-30 LaLiga Spanyol 2020/21, Minggu (11/4/21), di Estadio Jose Zorrilla. Laga ini sepertinya bakal dimenangkan oleh tim yang mampu membuka keunggulan, persis seperti yang terjadi di pertemuan pertama. 

  • Mulai Rajin Raih Poin

Real Valladolid sebenarnya mulai rajin meraih poin di lima laga terakhir (W1, D3, L1). Satu kekalahan tim asuhan Sergio Gonzalez tersebut diperoleh pada pekan lalu, dan itu pun hanya dengan skor tipis dari Barcelona (0-1); yang sedang on-fire.

Sebelumnya, Los Pucellanos mampu menahan dua tim kuat sekaligus, yakni Sevilla (1-1) sekaligus Celta Vigo (1-1). Adapun kemenangannya terjadi kala bertemu Getafe (2-1), tepatnya pada 6 Maret lalu.

Sayangnya, segenap perolehan poin tersebut masih membuat Sergi Guardiola dkk. berada di peringkat 16 klasemen sementara (27 poin). Real Valladolid cuma unggul tiga poin atas zona degradasi, sehingga ancaman turun kasta masih terbuka lebar. 

Valladolid perlu membuka keunggulan terlebih dulu untuk menjaga kans poinnya. Sejak awal musim ini, keunggulan di menit awal selalu membawa Los Pucellanos tampil begitu kuat. Salah satu contohnya terjadi pada pertemuan pertama melawan Granada (3-1). 

Sebaliknya, sejak musim lalu, tertinggal duluan membuat Valladolid selalu berada dalam tekanan besar. Buktinya, dalam 25 pertandingan terakhir ketika kemasukan duluan, Real Valladolid tak pernah pulang dengan kemenangan (D6, L19).

Prediksi Real Valladolid vs Granada 11 April 2021
Sumber : https://www.football24.news/img/wp-content/uploads/2021/03
  • Paling Banyak Kebobolan

Granada masih bisa bertahan di posisi sembilan klasemen sementara terlepas selalu kalah dalam dua laga terakhirnya. Pada pertandingan LaLiga pekan sebelumnya, El Grana dibuat tak berdaya di Estadio Nuevo Los Carmenes oleh Villarreal (0-3).

Meski tetap bertengger di papan tengah, situs judi slot terbaik mencatat Granada sebenarnya punya statistik yang buruk. Tanpa banyak yang menyadari, El Grana adalah tim dengan angka kebobolan terbanyak di LaLiga (49 gol), sekaligus punya jumlah kekalahan terbanyak di antara penghuni 12 besar (13).

Tugas Granada di laga nanti bakal sedikit lebih sulit akibat kondisi kebugaran yang kurang optimal. Jumat kemarin, tim asuhan Diego Martinez tampil di leg pertama perempatfinal Liga Europa, dan takluk dari Manchester United (0-2).

Lebih dari itu, Granada juga dibebani tugas untuk membalaskan dendam. Pada pertemuan pertama, El Grana dipermalukan Valladolid di kandang sendiri (1-3) usai kebobolan lebih dahulu. Intinya, jika start dengan buruk, Granada bakal berada dalam bahaya.

  • Hindari Tertinggal Duluan

Mayoritas kekalahan Granada belakangan ini terjadi setelah kebobolan duluan. Dalam laga melawan Manchester United kemarin, El Grana tampak canggung dan makin tertekan setelah kebobolan gol Marcus Rashford di babak pertama.

Hal yang sama juga terjadi saat ditekuk Athletic Bilbao empat pekan lalu. Setelah tertinggal sejak menit ketiga, El Grana sebenarnya bisa menyamakan kedudukan. Entah mengapa, mereka tetap jarang beruntung dan malah kebobolan di injury time babak kedua.

Selain start buruk, kedisiplinan juga menjadi problem serius. Kekalahan dari Villarreal pada pekan lalu diakibatkan karena dua kali kecerobohan melanggar pemain lawan di kotak penalti sendiri. Permainan Granada memang fisikal dan keras, namun seringkali tidak disertai kontrol yang bagus.

Dua kelemahan di atas sebenarnya sangat bisa dieliminir jika Diego Martinez mempunyai keinginan untuk tampil lebih sabar. Sebaliknya, jika tetap ceroboh dan terlalu banyak melakukan pelanggaran, Granada bisa kalah lagi lewat situasi set-piece.

Prediksi Real Valladolid vs Granada 11 April 2021
Sumber : https://weallfollowunited.com/wp-content/uploads/2021/03/Post-Image-3-scaled.jpg
  • Tergantung Pembuka Keunggulan

Siapa yang bisa membuka keunggulan terlebih dahulu, entah itu Real Valladolid ataupun Granada, difavoritkan pulang dengan poin. Kedua tim berkali lipat lebih kuat kala sudah berada di depan. Buktinya, dalam dua pertemuan musim ini, Valladolid selalu menekuk Granada dengan tiga gol (3-0, 3-1) setelah mencetak gol pembuka.

Baca Juga : Prediksi Sheffield United vs Arsenal 12 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Real Valladolid vs Granada :

(Real Valladolid) : Jordi Masip; Nacho Martínez, Bruno, L. Olaza, S. Janko, Javier Sánchez, Rubén Alcaraz, Roque Mesa, Óscar Plano, Sergi Guardiola, K. Kodro.

Manager : Sergio.

(Granada) : Rui Silva; Víctor Díaz, Germán Sánchez, Quini, Domingos Duarte, Montoro, M. Gonalons, Antonio Puertas, Kenedy, Y. Herrera, Soldado.

Manager : Diego Martínez.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Real Valladolid vs Granada
23/11/20LALGranada1-3Real Valladolid
29/08/20CLFGranada0-3Real Valladolid
16/02/20LALGranada2-1Real Valladolid
25/09/19LALReal Valladolid1-1Granada
03/08/19CLFGranada2-1Real Valladolid
  • 5 Laga Terakhir Real Valladolid
06/04/21LALBarcelona1-0Real Valladolid
21/03/21LALReal Valladolid1-1Sevilla
14/03/21LALOsasuna0-0Real Valladolid
06/03/21LALReal Valladolid2-1Getafe
28/02/21LALCelta Vigo1-1Real Valladolid
  • 5 Laga Terakhir Granada
09/04/21UELGranada0-2Manchester United
03/04/21LALGranada0-3Villarreal
21/03/21LALValencia2-1Granada
19/03/21UELMolde2-1Granada
19/03/21LALGranada1-0Real Sociedad

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here