Prediksi Real Sociedad vs Villarreal : Duel Sengit Penghuni Tiga Besar Klasemen

0
104
Prediksi Real Sociedad vs Villarreal 30 November 2020

Debatbola.comReal Sociedad akan menjamu Villarreal pada pekan ke-11 LaLiga Spanyol 2020/21, Senin (30/11/20), di Reale Seguros Stadium. Pertandingan antara kedua tim yang bertengger di posisi tiga besar klasemen sementara ini diprediksi bakal sangat alot; dan berpeluang dimenangkan oleh yang bisa mencetak gol pembuka.

  • Puncaki LaLiga Berkat Gol Pembuka Keunggulan

Kiprah Real Sociedad lambat laun makin mencuri perhatian. Mereka kini menempati puncak klasemen sementara LaLiga berkat enam kemenangan beruntun (Elche, 3-0; Getafe, 3-0; Real Betis, 3-0; Huesca, 4-1; Granada, 2-0; Cadiz, 1-0).

Berkaca kepada performa apik di atas, tim asuhan Imanol Alguacil meraihnya dengan ketajaman di masing-masing babak. Dalam 11 gol terakhir, lima tercipta di babak pertama, dan enam sisanya di babak kedua. Jika Sociedad start dengan apik, kemenangan berada di depan mata karena babak kedua cenderung bakal dikuasai dengan lebih mudah.

Melihat catatan di atas, gol pembuka tentu sangat krusial untuk menentukan poin penuh. Sepanjang dua pekan terakhir, hal itu membawa mereka mengalahkan sesama tim kuda hitam LaLiga, Granada dan Cadiz. Keunggulan itu membuat Sociedad tetap kuat meski harus menerima kartu merah di babak kedua sekalipun. 

Sebaliknya, Sociedad belum pernah menang jika tertinggal di awal. Hasil minor La Real di pekan, yakni saat menghadapi Valencia (0-1) dan Real Valladolid (1-1), tercipta akibat hal tersebut. Penting bagi Sociedad untuk bisa menjaga gawangnya tetap bersih sejak awal; karena ini adalah kunci keberhasilan mereka sejauh ini.

Prediksi Real Sociedad vs Villarreal 30 November 2020

  • Pentingnya Jumlah Shot on Goal

Real Sociedad menyimpan potensi ketajaman yang sangat besar. Dalam 13 laga yang telah dilalui, mereka memperlihatkan rataan produktivitas yang cukup bagus; yakni dengan 23 golnya (rataan hampir 2 gol per laga). 

Perkembangan La Real semakin terlihat nyata karena 19 gol di antaranya tercipta di delapan laga terakhir. Kuncian kemenangan meyakinkan Sociedad ternyata terletak di jumlah shots on goal-nya. Ketika bisa menang 2-0, 3-0, dan 4-1, mereka sanggup menciptakan lima atau lebih tembakan tepat sasaran.

Akan tetapi, jika hanya membuat kurang dari empat tembakan ke gawang, hasil buruk bakal langsung membayangi. Ini terjadi di tiga pertandingan LaLiga yang gagal mereka menangkan (Real Valladolid, 1-1; Real Madrid, 0-0; Valencia, 0-1). 

Demi menciptakan banyak peluang tepat sasaran, peran David Silva di lini tengah La Real sangat krusial. Ia memang mulai bersinar dengan dua assists-nya saat menekuk Huesca; dan satu golnya ke gawang Celta Vigo dua pekan lalu. Lebih dari itu, konsistensinya harus terjaga jika tim ini ingin menjadi penantang juara.

  • Potensi Ancaman yang Tidak Kalah Besarnya

Villarreal punya potensi yang sama besarnya dengan Real Sociedad. Sejak awal musim ini, El Submarino hanya gagal menang ketika bertemu tim yang musim lalu finish di atasnya (Barcelona, 0-4; Atletico Madrid, 0-0; Real Madrid, 1-1). 

Sudah jelas, mereka konsisten meraih kemenangannya ketika bertemu tim yang musim lalu finish di bawahnya; atau yang terbilang cukup lemah (Deportivo Alaves, 3-1; Eibar, 2-1; Huesca, 1-1;  Valencia, 2-1; Getafe, 3-1). Konsistensi ini membawa mereka ke posisi ketiga klasemen sementara LaLiga dengan 19 poin (W5, D4, L1).

Mereka tentunya bisa sedikit diunggulkan karena Real Sociedad musim lalu finish di bawah Villarreal. Akan tetapi, khusus Sociedad, situasi telah berubah banyak karena sang lawan jauh lebih konsisten dan sudah bertahan di puncak klasemen selama beberapa pekan.

Untuk bisa mencuri poin di laga nanti, Villarreal akan mengandalkan produktivitas. Mereka sendiri berhasil mencetak 20 gol di 11 laga terakhirnya. Adapun pemain yang paling banyak menyumbang gol belakangan ini ialah Paco Alcacer. 

Dari 20 gol tersebut, Alcacer menyumbang sembilan di antaranya (45%). Berdasarkan yang sudah-sudah, Alcacer semakin konsisten jika sudah menemukan performanya. Buktinya, ia sempat tampil ganas sebagai super-sub di Borussia Dortmund beberapa musim lalu, dengan konsisten mencetak gol dalam beberapa laga beruntun.

Selain Alcacer, El Submarino memiliki Gerard Moreno. Striker asal Spanyol yang menjadi top skorer Villarreal musim lalu itu sudah berada dalam kondisi terbaiknya. Dalam dua laga terakhir LaLiga melawan Getafe dan Real Madrid, ia menyumbang gol penentu hasil akhir; dan hampir setiap golnya bisa dibilang sangat krusial.

  • Gol Pembuka Sangat Krusial

Jalannya laga ini diprediksi judi online bakal sangat menarik dan ketat. Real Sociedad dan Villarreal bakal saling beradu ketajaman sekaligus membuktikan diri yang terbaik di pertahanannya. Pemenang laga nanti sepertinya adalah yang bisa unggul terlebih dahulu; mengingat keduanya cenderung kuat ketika sudah ‘di depan’.

Baca Juga : Prediksi Leicester City vs Fulham 1 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Real Sociedad vs Villarreal :

(Real Sociedad) : Álex Remiro; Nacho Monreal, Zaldúa, Elustondo, David Silva, A. Januzaj, Mikel Merino, Zubeldía, Guevara, Mikel Oyarzabal, A. Isak.

Manager : Imanol Alguacil.

(Villarreal) : Asenjo; Albiol, Mario Gaspar, Pau Torres, Iborra, Dani Parejo, Moi Gómez, Manu Trigueros, Pedraza, C. Bacca, Gerard Moreno.

Manager : Unai Emery.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Real Sociedad vs Villarreal
03/09/20CLFVillarreal2-0Real Sociedad
14/07/20LALVillarreal1-2Real Sociedad
05/01/20LALReal Sociedad1-2Villarreal
26/04/19LALReal Sociedad0-1Villarreal
19/08/18LALVillarreal1-2Real Sociedad
  • 5 Laga Terakhir Real Sociedad
27/11/20UELAZ0-0Real Sociedad
22/11/20LALCádiz0-1Real Sociedad
08/11/20LALReal Sociedad2-0Granada
06/11/20UELReal Sociedad1-0AZ
01/11/20LALCelta Vigo1-4Real Sociedad
  • 5 Laga Terakhir Villarreal
27/11/20UELMaccabi Tel Aviv1-1Villarreal
21/11/20LALVillarreal1-1Real Madrid
08/11/20LALGetafe1-3Villarreal
06/11/20UELVillarreal4-0Maccabi Tel Aviv
03/11/20LALVillarreal2-0Real Valladolid

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here