Prediksi Real Sociedad vs Sevilla 17 Juli 2020

Debatbola.com – Real Sociedad akan menghadapi Sevilla pada pekan ke-37 La Liga Spanyol 2019/20, Jumat (17/7/20), di Reale Seguros Stadium. Tim tuan rumah bakal menghadapi tugas yang sangat berat di pertandingan ini untuk bisa mempertahankan posisinya di zona kualifikasi Liga Europa.

  • Bekal Motivasi dan Rekor Kandang

Real Sociedad masih berada di posisi tujuh klasemen sementara dengan 54 poin. Demi mengamankan posisi zona kualifikasi Liga Europa, tim asuhan Imanol Alguacil masih harus meraih minimal empat poin di dua laga sisa. Pasalnya, Athletic Bilbao, yang menang dalam laga terakhirnya, masih menguntit Sociedad di bawahnya dengan selisih tiga poin (51).

Jalan menuju empat poin itu akan sangat berat karena Sociedad akan bertemu lawan yang tak kalah sulitnya, Sevilla. Namun, Sociedad sendiri punya dua modal penting jelang laga ini, yakni motivasi tinggi dan apiknya rekor penampilan di kandang sendiri.

Motivasi tinggi didapatkan usai mereka mengalahkan Villarreal di laga terakhir (2-1). Dalam laga melawan tim peringkat lima itu, Sociedad tampil cemerlang dengan menciptakan dua gol terlebih dahulu lewat Mikel Oyarzabal (61’) dan Diego Llorente (75’) sebelum kebobolan lesakan Santi Cazorla lima menit sebelum laga usai.

Adapun presentase kemenangan Sociedad di kandang sendiri masih cukup tinggi (66,67% – 12 menang /18 laga). Angka yang masih tinggi itu sedikit mengagetkan, mengingat Sociedad tampil begitu buruk setelah jeda kompetisi.

  • Hindari Kecerobohan

Meski selalu berupaya tampil agresif sejak awal laga, Real Sociedad harus berhati-hati untuk tidak melakukan pelanggaran di area berbahaya. Pasalnya, mereka sudah tiga kali tertinggal terlebih dahulu akibat menghadiahkan penalti untuk lawan (vs Osasuna, vs Celta Vigo, vs Real Madrid) dalam lima laga terakhir. 

Pengulangan pelanggaran di kotak penalti ini memperlihatkan bahwa bek Sociedad begitu rentan melakukan kecerobohan. Sialnya, dalam ketiga laga itu, Sociedad selalu gagal meraih kemenangan. Paling bagus, mereka hanya bisa menahan imbang Osasuna 1-1 berkat gol Willian Jose pada pertengahan babak kedua. 

Di samping itu, penggawa Sociedad harus tetap menjaga fokus hingga menit-menit akhir. Sevilla sudah tiga kali bisa mencetak gol setelah menit ke-80 dalam lima laga terakhirnya. Ditambah lagi, Sociedad kemarin kebobolan gol Villarreal dalam periode tersebut. Ini bisa menjadi titik lemah Sociedad yang bisa dieksploitasi sang lawan.

  • 15 Laga Tanpa Kekalahan

Sevilla semakin percaya diri setelah meraih empat kemenangan beruntun (vs Eibar, 3-0; vs Leganes, 1-0; vs Athletic Bilbao, 2-1; vs Real Mallorca, 2-0). Rentetan hasil positif tersebut membuat Los Palanganas mencatatkan rekor fantastis, yakni tak terkalahkan dalam 15 laga terakhir di semua kompetisi.

Siapa pun akan sangat kesulitan untuk mengalahkan Sevilla musim ini. Saat kebobolan terlebih dahulu di sepuluh laga musim ini, mereka masih bisa mengamankan 10 poin. Artinya, start lamban seringkali tak jadi masalah untuk mereka; entah bisa menahan imbang sang lawan atau mencuri gol di sepuluh menit terakhir.

Rekor gol tandang Sevilla juga cukup mengerikan, dimana mereka berhasil mencetak 16 gol (rataan 0,89 gol per laga) hanya di babak pertama. Jumlah tersebut adalah yang tertinggi di antara semua kontestan La Liga. Sudah jelas, jika melakukan start yang apik, kemungkinan besar mereka akan menang.

Salah satu pemain yang berpeluang menjadi pembeda adalah Lucas Ocampos. Pemain asal Argentina ini menjadi pencetak gol pembuka Sevilla di tiga dari lima laga terakhir. Dua di antaranya bahkan berasal dari penalti. Jika Sociedad memberikan penalti kepada Sevilla, sosok Ocampos-lah yang akan menghukum mereka.

  • Titik Rawan Pertahanan Sociedad

Dilihat dari data casino online Real Sociedad punya peluang yang sangat bagus untuk meraih poin karena tampil di kandang sendiri. Sedangkan, Sevilla juga tak semudah itu untuk bisa ditaklukkan. Oleh karenanya, laga ini diprediksi akan berakhir dengan hasil imbang. 

Hanya saja, konsistensi pertahanan Sociedad-lah yang akan menjadi titik rawan. Jika Nacho Monreal dkk. kembali melakukan kecerobohan, kekalahan akan berada di depan mata. Sevilla punya sumber ketajaman dalam diri top skorer mereka, Lucas Ocampos, atau Luuk De Jong, untuk menghukum Sociedad dengan gol.

Baca Juga : Prediksi Valencia vs Espanyol 17 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Real Sociedad vs Sevilla :

(Real Sociedad) : Moyà; Elustondo, Gorosabel, R. Le Normand, Aihen Muñoz, M. Ødegaard, Mikel Merino, Martín Zubimendi, Portu, Mikel Oyarzabal, A. Isak.

Manager : Imanol Alguacil.

(Sevilla) : T. Vaclík; Navas, Escudero, Sergi Gómez, Diego Carlos, É. Banega, Fernando, L. Ocampos, Óliver Torres, L. de Jong, Munir.

Manager : Lopetegui.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Real Sociedad vs Sevilla
30/09/19 LAL Sevilla 3-2 Real Sociedad
11/03/19 LAL Sevilla 5-2 Real Sociedad
05/11/18 LAL Real Sociedad 0-0 Sevilla
05/05/18 LAL Sevilla 1-0 Real Sociedad
21/12/17 LAL Real Sociedad 3-1 Sevilla
  • 5 Laga Terakhir Real Sociedad
14/07/20 LAL Villarreal 1-2 Real Sociedad
11/07/20 LAL Real Sociedad 2-3 Granada
07/07/20 LAL Levante 1-1 Real Sociedad
03/07/20 LAL Real Sociedad 2-1 Espanyol
30/06/20 LAL Getafe 2-1 Real Sociedad
  • 5 Laga Terakhir Sevilla
13/07/20 LAL Sevilla 2-0 Mallorca
10/07/20 LAL Athletic Club 1-2 Sevilla
07/07/20 LAL Sevilla 1-0 Eibar
01/07/20 LAL Leganes 0-3 Sevilla
27/06/20 LAL Sevilla 1-1 Real Valladolid

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here