Prediksi Real Sociedad vs Real Madrid 21 September 2020

Debatbola.comReal Sociedad akan menghadapi Real Madrid pada pekan kedua La Liga Spanyol 2020/21, Senin (21/9/20), di Reale Seguros Stadium. Real Madrid diprediksi bisa meraih tiga poin; terutama jika melanjutkan performa trengginasnya seperti paruh kedua musim lalu.

  • Belum Lepas dari Performa Buruk

Real Sociedad ditahan imbang Real Valladolid pada pekan pembuka La Liga musim ini (1-1). Hasil tersebut memperpanjang tren buruk sejak akhir musim lalu; hanya meraih dua kemenangan dari 10 pertandingan terakhir.

Efektivitas penyelesaian akhir La Real masih jauh dari harapan. Mereka hanya melepas dua shots on goal dari delapan percobaan. Padahal, dengan dominasi penguasaan bola, mereka bisa saja meraih tiga poin jika bermain sedikit lebih baik lagi.

Langkah Sociedad untuk bisa meraih poin di laga nanti sangatlah berat akibat sembilan pemain yang diprediksi masih absen. Joseba Zaldua, Asier Illarramendi, dan Willian Jose adalah beberapa penggawa La Real yang belum berada dalam kondisi terbaik.

Sinyal positifnya, Real Sociedad kemungkinan sudah bisa diperkuat David Silva yang sebelumnya masih menjalani karantina. Silva akan memberikan kreativitas serangan sepeninggal Martin Odegaard yang kembali ke Real Madrid. Jika beruntung, Silva bahkan bisa saja menyumbang assist di laga nanti.

Prediksi Real Sociedad vs Real Madrid 21 September 2020

  • Berstatus Juara Bertahan

Real Madrid mengakhiri musim lalu dengan status juara. Mereka memastikan gelar dengan tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir (W10, D1). Satu-satunya hasil imbang itu didapatkan pada pekan penutup saat melawat ke markas tim degradasi, Leganes (2-2).

Los Blancos sendiri masih berada dalam performa puncak. Dalam sepuluh pertandingan LaLiga terakhirnya, mereka: (1) mencetak enam clean sheets; (2) tujuh kali mencetak dua gol atau lebih; serta (3) hanya kebobolan lima gol; sekali di babak pertama. 

Pertahanan solid menjadi kunci kesuksesan utama mereka. Madrid hanya kebobolan 25 gol (0,66 gol per laga) berkat penampilan trengginas Sergio Ramos dan Thibaut Courtois. Catatan defensif ini mengompensasi merosotnya lini depan Madrid; dimana hanya Karim Benzema yang bisa diandalkan untuk mencetak gol.

  • Andalkan Fleksibilitas 

Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid bakal menampilkan fleksibilitas permainannya. Sepanjang musim lalu, ia memainkan setidaknya delapan formasi berbeda, dengan susunan pemain yang berbeda pula, demi menyesuaikan kekuatan klub lawan.

Ketika turun bertahan, Madrid sepertinya bakal memainkan skema 4-3-3 atau 4-5-1. Skema ini berkali-kali membuat Madrid tangguh karena sanggup menutup akses umpan lawan dan meredam ancaman penguasaan lawan. Di sini, Zidane biasanya menurunkan Federico Valverde sebagai pemutus serangan sekaligus penjaga playmaker lawan.

Sebaliknya menurut casino online terbaik, ketika menyerang, Madrid biasanya naik dengan skema 4-2-3-1. Hanya saja, Zidane musim lalu cuma menggunakannya ketika bertemu tim papan bawah. Ini mungkin akan digunakan pada periode tertentu saja ketika Los Blancos butuh mencetak gol.

Hanya saja, fleksibilitas ini belum akan 100% optimal karena Los Blancos masih ditinggal banyak pilarnya akibat cedera. Beberapa di antaranya ialah Eden Hazard, Marco Asensio, Isco, Martin Odegaard, dan Eder Militao.

  • Eksekusi Taktik Sangat Menentukan

Real Madrid kemungkinan besar bisa mendapatkan poin di sini; entah itu menang ataupun imbang. Semua akan kembali ke bagaimana penggawa Los Blancos mengeksekusi taktik dan skema yang diperintahkan Zinedine Zidane. 

Jika langsung menampilkan performa terbaiknya, Real Madrid akan menang. Karin Benzema dan Sergio Ramos diunggulkan sebagai pencetak gol pembuka Los Blancos musim ini. Sedangkan, bila performanya di bawah standar, satu poin sudah sangat bagus. Mereka tampaknya tak akan ‘dihukum’ Sociedad yang masih belum menemukan ketajamannya.

Baca Juga : Prediksi Aston Villa vs Sheffield United 22 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Real Sociedad vs Real Madrid :

(Real Sociedad) : Álex Remiro; Zaldúa, Elustondo, M. Sagnan, Nacho Monreal, Illarramendi, Mikel Merino, Jon Guridi, David Silva, Portu, Mikel Oyarzabal.

Manager : Imanol Alguacil.

(Real Madrid) : T. Courtois; Carvajal, Sergio Ramos, Nacho, F. Mendy, T. Kroos, Casemiro, Lucas Vázquez, M. Ødegaard, E. Hazard, G. Bale.

Manager : Z. Zidane.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Real Sociedad vs Real Madrid
22/06/20 LAL Real Sociedad 1-2 Real Madrid
07/02/20 CDR Real Madrid 3-4 Real Sociedad
24/11/19 LAL Real Madrid 3-1 Real Sociedad
12/05/19 LAL Real Sociedad 3-1 Real Madrid
07/01/19 LAL Real Madrid 0-2 Real Sociedad
  • 5 Laga Terakhir Real Sociedad
13/09/20 LAL Real Valladolid 1-1 Real Sociedad
06/09/20 CLF Real Sociedad 1-0 Osasuna
05/09/20 CLF Real Sociedad 2-2 Deportivo Alavés
03/09/20 CLF Villarreal 2-0 Real Sociedad
20/07/20 LAL Atletico Madrid 1-1 Real Sociedad
  • 5 Laga Terakhir Real Madrid
08/08/20 UCL Manchester City 2-1 Real Madrid
20/07/20 LAL Leganes 2-2 Real Madrid
17/07/20 LAL Real Madrid 2-1 Villarreal
14/07/20 LAL Granada 1-2 Real Madrid
11/07/20 LAL Real Madrid 2-0 Deportivo Alavés

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here