Prediksi Real Sociedad vs Napoli 30 Oktober 2020

Debatbola.comReal Sociedad bakal menghadapi Napoli dalam laga kedua grup F Liga Europa 2020/21, Jumat (30/10/20), di Reale Seguros Stadium. Tim tuan rumah diunggulkan bisa kembali meraih poin; terutama jika melihat buruknya rekor pertemuan Napoli atas tim Spanyol.

  • Gol Pembuka Jadi Penentu Kemenangan

Real Sociedad menunjukkan sedikit keunikan. Kemenangan mereka di ajang LaLiga musim ini selalu diakhiri dengan mencetak minimal tiga gol. Tiga kemenangan di antaranya berakhir dengan skor 3-0 (vs Elche, vs Getafe, vs Real Betis); sedangkan satu lainnya berkedudukan 4-1 (vs Huesca).

Menariknya, hampir seluruh gol tim asuhan Imanol Alguacil musim ini tercipta pada babak kedua. Ini terjadi lagi di akhir pekan lalu, dimana tiga gol penutup kemenangan Sociedad kala menekuk Huesca tercipta pada rentang menit ke-54 hingga 75.

Dalam laga pembuka fase grup Liga Europa, La Real bahkan sukses mengalahkan Rijeka 1-0 berkat gol Jon Bautista pada injury time babak kedua (90+3’). Dari seluruh catatan di atas, Sociedad selalu berpeluang meraih kemenangan; asalkan tidak kebobolan terlebih dahulu saja.

Sejauh musim ini, Sociedad sendiri memang belum pernah menang ketika tertinggal terlebih dahulu. Ini terjadi dalam dua laga di pentas LaLiga; yakni saat menghadapi Valencia (0-1) dan Real Valladolid (1-1).

Prediksi Real Sociedad vs Napoli 30 Oktober 2020

  • Pentingnya Jumlah Shot on Goal

Real Sociedad menyimpan potensi ketajaman yang sangat besar. Dalam delapan laga yang telah dilalui, mereka memperlihatkan rataan produktivitas yang cukup bagus; dengan 15 golnya. 

Perkembangan La Real semakin terlihat nyata karena 11 gol di antaranya tercipta di empat pertandingan sebelumnya. Kuncian kemenangan meyakinkan Sociedad ternyata terletak di jumlah shots on goal mereka. Ketika bisa menang 3-0 dan 4-1, mereka setidanya sanggup menciptakan lebih dari lima tembakan tepat sasaran.

Akan tetapi, jika hanya membuat kurang dari empat tembakan ke gawang, hasil buruk bakal langsung membayangi. Ini terjadi di tiga pertandingan LaLiga yang gagal mereka menangkan (vs Real Valladolid, 1-1; vs Real Madrid, 0-0; vs Valencia, 0-1). 

Demi menciptakan banyak peluang tepat sasaran, peran David Silva di lini tengah La Real sangat krusial. Ia memang mulai bersinat dengan dua assists-nya saat menekuk Huesca di laga terakhir. Namun, lebih dari itu, konsistensinya harus lebih digali lagi jika tim ini punya ambisi yang sangat besar.

  • Ganas di Italia

Napoli secara mengejutkan takluk dari AZ Alkmaar di laga pembuka grup F dengan skor 0-1. Meski bisa membuat 20 peluang dan 70% ball possession, efektivitas mereka belum cukup baik untuk bisa menjebol jala sang lawan. Sejumlah pergantian pemain di babak kedua pun tak memberikan perubahan sama sekali.

Kiprah Il Partenopei di Liga Europa sebenarnya jauh berbanding terbalik dengan di Serie A. Selain kalah walk-out dari Juventus (0-3), Napoli menyikat semuanya dengan kemenangan (vs Benevento, 2-1; vs Atalanta, 4-1; vs Genoa, 6-0; vs Parma, 2-0).

Sudah jelas, salah satu kunci kemenangan Napoli sejauh ini ialah mencetak sekurang-kurangnya dua gol. Saat gagal mencetak gol, seperti saat menjamu AZ Alkmaar, mereka malah apes dan akhirnya takluk.

Kunci kemenangan lainnya ialah matangnya set-play yang diterapkan Gennaro Gattuso. Setelah mendapatkan bola di area sendiri, serangan direct mereka sangat cepat sehingga ruang tembak di area lawan masih terbuka lebar. Entah jarak dekat atau jauh, shot yang dilepaskan lini depan Napoli punya level akurasi tinggi.

Sementara itu, kelemahan signifikan Napoli adalah kedisiplinan dalam track-back. Kostas Manolas dkk. masih sering berada di posisi yang terlalu maju, sehingga sang lawan bisa mengeksploitasinya dengan kecepatan. 

Partenopei juga perlu lebih disiplin menutup ruang tembak lawan di kotak penalti. Sebelum kebobolan gol AZ Alkmaar, penjagaan yang dilakukan bek Napoli kurang ketat; sehingga sang lawan punya ruang tembak yang terbuka lebar. Lagi-lagi, ini tidak boleh kembali terulang jika melihat potensi ketajaman Sociedad.

Prediksi Real Sociedad vs Napoli 30 Oktober 2020

  • Napoli Kembali Kesulitan

Real Sociedad diprediksi judi online bisa kembali meraih poin; entah itu menang atau imbang. La Real sepertinya akan menang jika mampu membuka keunggulan terlebih dahulu, serta tak kebobolan di babak pertama. Dengan keunggulan sejak turun minum, langkah mereka untuk menggandakan keunggulan di 45 menit kedua akan jauh lebih mudah.

Namun, jika sedang tidak produktif, Sociedad pun masih berpeluang meraih hasil imbang. Napoli selalu kalah di empat laga fase grup terakhir Liga Europa; dimana tiga di antaranya diakhiri dengan kegagalan mencetak gol. Partenopei semakin tak diunggulkan karena gagal menang dalam delapan laga terakhir melawan tim asal Spanyol (D3, L5). 

Baca Juga : Prediksi Schalke 04 vs vs Stuttgart 31 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Real Sociedad vs Napoli :

(Real Sociedad) : Álex Remiro; Nacho Monreal, Elustondo, Gorosabel, R. Le Normand, David Silva, Mikel Merino, Martín Zubimendi, Portu, Mikel Oyarzabal, A. Isak.

Manager : Imanol Alguacil.

(Napoli) : A. Meret; K. Manolas, Mário Rui, K. Koulibaly, G. Di Lorenzo, T. Bakayoko, Fabián Ruiz, D. Mertens, L. Insigne, H. Lozano, V. Osimhen.

Manager : G. Gattuso.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Real Sociedad vs Napoli

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Real Sociedad
26/10/20LALReal Sociedad4-1Huesca
22/10/20UELRijeka0-1Real Sociedad
19/10/20LALReal Betis0-3Real Sociedad
03/10/20LALReal Sociedad3-0Getafe
30/09/20LALReal Sociedad0-1Valencia
  • 5 Laga Terakhir Napoli
25/10/20SEABenevento1-2Napoli
22/10/20UELNapoli0-1AZ
17/10/20SEANapoli4-1Atalanta
05/10/20SEAJuventus3-0Napoli
27/09/20SEANapoli6-0Genoa

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here