Prediksi Real Sociedad vs Manchester United: Beban Mental Hadapi Wakil Spanyol

0
183
Prediksi Real Sociedad vs Manchester United 19 Februari 2021

Debatbola.com – Real Sociedad akan menjamu Manchester United dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (19/2/21), di Allianz Stadium. United sepertinya memiliki tekanan mental yang sangat berat; mengingat mereka sedang inkonsisten dan tak pernah menang dalam sembilan laga Eropa terakhir melawan tim Spanyol.

  • Belum Sepenuhnya Bangkit

Real Sociedad tengah mengalami penurunan performa yang cukup drastis. Setelah sempat enam kali menang beruntun pada Oktober hingga November tahun lalu, mereka malah empat kali kalah di 11 laga terakhir. Keempat kekalahan itu tercipta ketika bertemu Barcelona (1-2), Levante (1-2), Atletico Madrid (0-2), dan Sevilla (2-3).

La Real bahkan belum lama ini tersingkir di babak 16 besar Copa del Rey (vs Real Betis, 1-3); dan gagal merengkuh trofi Supercopa de Espana usai ditaklukkan Barcelona di babak semifinal lewat adu penalti (1-1; 2-3). 

Kondisi kepercayaan diri mereka mungkin belum sepenuhnya pulih. Namun, kemenangan dalam dua terakhir di LaLiga (vs Cadiz, 4-1; vs Getafe, 1-0) seharusnya bisa menjadi modal motivasi La Real; terlebih United punya rekor yang sangat buruk dengan tim Spanyol.

Sumber : https://ligalaga.id/wp-content/uploads/2020/11/Real-Sociedad-HUESCA.jpg
  • Harus Lebih Optimalkan Peluang

Untuk bisa menang, Sociedad perlu mengoptimalkan jumlah shots on goal-nya. Ketika bisa menang 2-0, 3-0, dan 4-1 sepanjang beberapa pekan awal, mereka sanggup menciptakan lima atau lebih tembakan tepat sasaran dari 10+ peluang yang diciptakan.

Akan tetapi, jika hanya empat tembakan ke gawang atau kurang, kekalahan bakal langsung membayangi. Ini terjadi dalam sebagian besar pertandingan LaLiga yang gagal dimenangkan (Real Valladolid, 1-1; Real Madrid, 0-0; Valencia, 0-1; Eibar, 1-1; Villarreal, 1-1; Atletico Madrid, 0-2; Osasuna, 1-1; Sevilla, 2-3). 

Selain itu, Sociedad harus bisa bertahan dengan baik. Entah mengapa, keunggulan di menit awal belum tentu membuat Sociedad berada dalam posisi aman. Saat kalah dari Barca dan Levante, mereka selalu bisa membuka keunggulan saat pertandingan belum berjalan 30 menit. Namun, dalam waktu yang singkat, Mikel Oyarzabal dkk. terkena comeback.

Ketika sudah unggul menurut slot online, Sociedad tentunya tak boleh memberikan banyak peluang, mengingat United musim ini sangat kuat ketika bermain tandang. Kelengahan jelas bisa membuat mereka kalah jika terulang lagi.

  • Perlihatkan Tren Inkonsisten 

Manchester United baru saja turun ke posisi tiga klasemen Premier League. Hal itu didapat setelah empat kali gagal menang di lima laga terakhir (Sheffield United, 1-2; Arsenal, 0-0; Everton, 3-3; West Bromwich Albion, 1-1). Mereka pun tertinggal tujuh poin dari Manchester City di puncak.

Anehnya, hasil konsisten di atas diperoleh setelah United tampil sempurna ketika melawan Southampton (9-0). Salah satu penyebab inkonsistensi ini adalah serangan yang mudah ditebak; karena Bruno Fernandes harus turun lebih dalam akibat cederanya Paul Pogba. Keadaan ini membuat daya gedor United cenderung menurun.

Peluang United untuk menang di laga nanti juga tidak terlalu besar. Sejak 2016/17, United tak pernah menang dalam sembilan laga Eropa terakhir melawan tim Spanyol (D3, L6). Tantangan untuk memutus rekor buruk di laga melawan Sociedad ini tentu bakal menjadi beban mental tersendiri untuk Harry Maguire dan kawan-kawan.

Beberapa kelemahan mendasar United bahkan bisa saja kembali muncul dan membuat mereka kalah. Pertama, jika menguasai jalannya laga, mereka sering lambat mengambil keputusan ketika tim lawan memainkan pertahanan blok rendah. Ketika sirkulasi bola ke kotak penalti lawan ditutup rapat, United cenderung akan frustrasi.

Rasa frustrasi itu tampak ketika penggawa United lebih banyak mengalirkan bola ke samping dan belakang. Alhasil, mereka kehabisan waktu dan tak kunjung bisa mencetak gol. Hal ini juga cenderung membuat United semakin tertekan; seperti saat bermain imbang dengan West Brom kemarin.

Kedua, mereka rentan diterpa pressing dan serangan balik cepat. Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka seringkali menjadi target empuk pressing lawan. Tugas keduanya nanti adalah mengatasi pressing lawan ketika build-up; karena mereka akan dieksploitasi habis-habisan jika tak bisa melakukannya.

Ketiga, United masih sangat bergantung dengan kehadiran Bruno Fernandes. Jika perannya dimatikan oleh lawan, atau bahkan cedera, The Red Devils akan sulit memproduksi banyak serangan berbahaya. Mayoritas kemenangan United sejak 2020 lalu bahkan tercipta karena kontribusi apiknya.

Sumber : https://ligacdn.com/storage/images/news/2020/11/28/premier-league
  • Paksa Hasil Imbang?

Manchester United sepertinya bisa memaksakan hasil imbang atas Real Sociedad dalam laga nanti. The Red Devils mungkin bakal kerepotan mengantisipasi cepatnya sirkulasi bola Sociedad ketika menyerang; namun tetap berpeluang mencetak gol jika mendapatkan banyak peluang.

Baca Juga : Prediksi Crvena Zvezda vs AC Milan 19 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Real Sociedad vs Manchester United :

(Real Sociedad) : Álex Remiro; Nacho Monreal, Zaldúa, Elustondo, David Silva, Illarramendi, A. Januzaj, Mikel Merino, Zubeldía, Mikel Oyarzabal, A. Isak.

Manager : Imanol Alguacil

(Manchester United) : David de Gea; V. Lindelöf, H. Maguire, L. Shaw, A. Wan-Bissaka, Fred, Bruno Fernandes, S. McTominay, E. Cavani, A. Martial, M. Rashford.

Manager : O. Solskjær

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Real Sociedad vs Manchester United
06/11/13UCLReal Sociedad0-0Manchester United
24/10/13UCLManchester United1-0Real Sociedad
  • 5 Laga Terakhir Real Sociedad
14/02/21LALGetafe0-1Real Sociedad
07/02/21LALReal Sociedad4-1Cádiz
31/01/21LALVillarreal1-1Real Sociedad
27/01/21CDRReal BetisE 3-1Real Sociedad
24/01/21LALReal Sociedad2-2Real Betis
  • 5 Laga Terakhir Manchester United
14/02/21PRLWest Bromwich Albion1-1Manchester United
10/02/21FACManchester UnitedE 1-0West Ham United
07/02/21PRLManchester United3-3Everton
03/02/21PRLManchester United9-0Southampton
31/01/21PRLArsenal0-0Manchester United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here