Prediksi Real Sociedad vs Levante: Diuntungkan Keletihan Tim Tamu

0
787
Prediksi Real Sociedad vs Levante 8 Maret 2021

Debatbola.comReal Sociedad akan menjamu Levante pada pekan ke-26 LaLiga Spanyol 2020/21, Senin (8/3/21), di Reale Seguros Stadium. Tim tuan rumah bakal diuntungkan dengan kondisi keletihan Levante, yang tampil di semifinal Copa del Rey hingga babak extra time (120 menit), hanya tiga hari yang lalu.

  • Kembali Temukan Performa Terbaik

Real Sociedad sepertinya mulai kembali menemukan performa terbaiknya. Dalam lima laga terakhir, La Real belum menelan kekalahan (W3, D2). Puncaknya, pekan lalu, mereka sukses menahan imbang salah satu calon juara, Real Madrid (1-1).

Tim asuhan Imanol Alguacil diprediksi bakal melakukan segalanya agar naik ke empat besar. Saat ini, La Real masih bercokol di posisi kelima dengan 42 poin; tertinggal enam poin dari Sevilla di peringkat empat. Naik ke empat besar adalah satu-satunya jalan untuk bisa lolos ke Liga Champions.

Sisi positifnya, La Real bisa lebih fokus karena baru terhenti di tiga ajang lain. Mereka tersingkir di 16 besar Copa del Rey (Real Betis, 1-3), kalah di semifinal Supercopa de Espana (Barcelona, 2-3), sekaligus terdepak dari babak 32 besar Liga Europa (Manchester United, 0-4). 

Demi merangsek ke empat besar menurut judi bola, satu-satunya cara untuk bisa memompa kepercayaan diri adalah dengan menjaga tren positifnya. Setiap poin yang diraih hingga akhir musim bakal sangat bernilai besar.

Sumber : https://statik.tempo.co/data/2020/10/19/id_974641/974641_720.jpg
  • Optimalkan Shot on Goal

Untuk bisa menang, Sociedad perlu mengoptimalkan jumlah shots on goal-nya. Ketika bisa menang 2-0, 3-0, dan 4-1 sepanjang beberapa pekan awal, mereka sanggup menciptakan lima atau lebih tembakan tepat sasaran dari 10+ peluang yang diciptakan.

Akan tetapi, jika hanya empat tembakan ke gawang atau kurang kekalahan bakal langsung membayangi. Ini terjadi di sebagian pertandingan LaLiga yang gagal dimenangkan, salah satunya kala bertemu Real Madrid pekan lalu (2 shots on goal/6 attampts). 

Selain itu, Sociedad harus bisa bertahan dengan baik. Entah mengapa, keunggulan di menit awal belum tentu membuat Sociedad berada dalam posisi aman. Saat kalah dari Levante di pertemuan pertama, mereka bisa membuka keunggulan. Sayangnya, dalam waktu singkat, Mikel Oyarzabal dkk. terkena comeback.

Ketika sudah unggul, Sociedad tentunya tak boleh memberikan banyak peluang, mengingat Levante belakangan ini benar-benar sulit ditaklukkan. Kelengahan jelas berpotensi membuat mereka kalah lagi.

  • Bisa Terus Jaga Momentumnya

Performa Levante belakangan ini mulai menanjak. Meski sempat berada di zona degradasi pada beberapa pekan awal, Los Granotas mulai menorehkan hasil positif. Mereka pun kini masih bertahan di posisi sembilan klasemen sementara LaLiga.

Dalam 19 laga terakhir, mereka cuma tiga kali kalah. Adapun delapan sisanya berakhir imbang, dan delapan lainnya berbuah kemenangan. Kemenangan terakhir Levante sendiri terjadi dua pekan lalu, dimana mereka secara impresif menekuk Atletico Madrid (2-0).

Bangkitnya Levante dalam tiga bulan terakhir ini lebih disebabkan karena pertahanan yang makin solid. Mereka hanya empat kali kebobolan 2+ gol di satu laga sejak Oktober lalu; dan rata-rata hanya kemasukan satu gol saja.

Performa bertahan paling ciamik terjadi saat bertemu Atletico Madrid dua pekan lalu (2-0). Barisan pertahanan tim asuhan Paco Lopez sebenarnya menerima 28 shots (11 on target). Namun, performa solid duet bek tengah Ruben Vezo dan Oscar Duarte, serta ciamiknya penampilan kiper Daniel Cardenas, membuat sang lawan harus gigit jari.

Ketajaman Levante juga bisa dikatakan cukup impresif. Kreativitas Ruben Rochina di posisi gelandang serang sangat memanjakan siapa pun yang tampil di lini depan. Umpan jauh sekaligus visi permainan eks Blackburn Rovers tersebut benar-benar bisa mengancam lengahnya pertahanan lawan.

Levante butuh mencetak keunggulan dua gol di tengah laga untuk menang dengan lebih meyakinkan. Melihat serangkaian laga Los Granotas sejak awal musim, situasi tersebut membuat mereka sangat percaya diri. Namun, jika tak bisa, mereka tinggal menjaga solidnya performa bertahan, karena hasil 0-0 tetap bisa membuat mereka lolos.

Sayangnya, Levante sepertinya sedang terpukul setelah tersingkir dari semifinal Copa del Rey, beberapa hari yang lalu (Athletic Bilbao, 1-2). Menarik untuk ditunggu bagaimana Rochina dkk. mencoba bangkit dan menjaga trennya di liga.

Prediksi Real Sociedad vs Levante 8 Maret 2021
Sumber : https://i0.wp.com/debatbola.com/wp-content/uploads
  • Tuan Rumah Jadi Favorit

Real Sociedad sedikit lebih diunggulkan untuk meraih poin dalam laga nanti. Selain karena tampil di kandang, La Real bakal diuntungkan dengan terpukulnya Levante yang baru saja tersingkir di semifinal Copa del Rey. Terlebih, dengan jadwal yang mepet, Levante juga datang ke laga ini dengan kondisi yang tidak 100% fit.

Baca Juga : Prediksi Tottenham Hotspur vs Crystal Palace 8 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Real Sociedad vs Levante :

(Real Sociedad) : Álex Remiro; Nacho Monreal, Gorosabel, R. Le Normand, David Silva, Zubeldía, Guevara, Martín Zubimendi, Portu, Mikel Oyarzabal, A. Isak.

Manager : Imanol Alguacil.

(Levante) : Aitor Fernández; Ó. Duarte, Coke, Clerc, Son, Rober, Rochina, N. Vukčević, Morales, Roger Martí, Jorge de Frutos.

Manager : Paco López.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Real Sociedad vs Levante
20/12/20LALLevante2-1Real Sociedad
07/07/20LALLevante1-1Real Sociedad
31/10/19LALReal Sociedad1-2Levante
16/03/19LALReal Sociedad1-1Levante
10/11/18LALLevante1-3Real Sociedad
  • 5 Laga Terakhir Real Sociedad
02/03/21LALReal Madrid1-1Real Sociedad
26/02/21UELManchester United0-0Real Sociedad
21/02/21LALReal Sociedad4-0Deportivo Alavés
19/02/21UELReal Sociedad0-4Manchester United
14/02/21LALGetafe0-1Real Sociedad
  • 5 Laga Terakhir Levante
05/03/21CDRLevante1-2 EAthletic Bilbao
27/02/21LALLevante1-1Athletic Bilbao
20/02/21LALAtletico Madrid0-2Levante
18/02/21LALLevante1-1Atletico Madrid
15/02/21LALLevante0-1Osasuna

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here