Prediksi Real Sociedad vs Granada 8 November 2020

Debatbola.comReal Sociedad akan menjamu Granada pada pekan kesembilan LaLiga Spanyol, Minggu (8/11/20), di Reale Seguros Stadium. Duel antara kedua tim kuda hitam ini diprediksi bakal menarik; terlebih keduanya tengah berada di papan atas klasemen sementara dan tampil kian cemerlang di Liga Europa.

  • Puncaki Klasemen LaLiga

Kiprah Real Sociedad lambat laun makin mencuri perhatian. Mereka kini menempati puncak klasemen sementara LaLiga berkat empat kemenangan beruntun. Uniknya, kemenangan mereka di liga domestik selalu diakhiri dengan margin tiga gol (vs Elche, vs Getafe, vs Real Betis, 3-0), (vs Huesca, 4-1).

Tim asuhan Imanol Alguacil pun lebih sering menciptakan golnya di babak kedua. Dalam delapan gol terakhir, lima di antaranya tercipta pada periode tersebut. Jika mereka sanggup menunjukkan start apik, kemenangan sudah di depan mata karena babak kedua cenderung bakal dikuasai dengan lebih mudah.

Khusus di Liga Europa, mereka pun tengah pekan ini mampu mengalahkan AZ Alkmaar (1-0) berkat gol Portu di babak kedua. Setelah membuka keunggulan, dominasi mereka semakin menguat; yakni terlihat dari total 24 shots dan 66% ball possession.

Melihat catatan kemenangan di atas, gol pembuka tentu sangat krusial untuk menentukan kemenangan. Sebaliknya, Sociedad belum pernah menang jika tertinggal duluan. Hasil minor La Real terjadi dalam dua laga LaLiga beberapa pekan lalu; saat menghadapi Valencia (0-1) dan Real Valladolid (1-1).

  • Pentingnya Jumlah Shot on Goal

Real Sociedad menyimpan potensi ketajaman yang sangat besar. Dalam sepuluh laga yang telah dilalui, mereka memperlihatkan rataan produktivitas yang cukup bagus; yakni dengan 20 golnya (rataan 2 gol per laga). 

Perkembangan La Real semakin terlihat nyata karena 16 gol di antaranya tercipta di enam laga terakhir. Kuncian kemenangan meyakinkan Sociedad ternyata terletak di jumlah shots on goal mereka. Ketika bisa menang 3-0 dan 4-1, mereka setidaknya sanggup menciptakan lebih dari lima tembakan tepat sasaran.

Akan tetapi, jika hanya membuat kurang dari empat tembakan ke gawang, hasil buruk bakal langsung membayangi. Ini terjadi di tiga pertandingan LaLiga yang gagal mereka menangkan (vs Real Valladolid, 1-1; vs Real Madrid, 0-0; vs Valencia, 0-1). 

Demi menciptakan banyak peluang tepat sasaran, peran David Silva di lini tengah La Real sangat krusial. Ia memang mulai bersinar dengan dua assists-nya saat menekuk Huesca; dan satu golnya ke gawang Celta Vigo di laga terakhir. Lebih dari itu, konsistensinya harus terjaga jika tim ini ingin menjadi penantang juara.

  • Tak Terkalahkan di Delapan Laga Terakhir

Granada belum terkalahkan dalam delapan laga terakhirnya di semua kompetisi (W5, D3). Berkat hal itu pula, mereka memuncaki klasemen grup E Liga Europa dengan tujuh poin, serta masih bertengger di posisi keenam klasemen sementara LaLiga Spanyol.

Dalam sepekan terakhir, mereka meraih satu kemenangan (vs Omonia Nicosia, 2-0) dan satu hasil imbang (vs Levante, 1-1). Hasil imbang melawan Levante sudah cukup memuaskan karena mereka bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-16; dimana Maxime Gonalons menerima kartu merah.

Beruntung, sebelum Gonalons menerima kartu merah, El Grana sudah unggul terlebih dulu berkat gol yang dilesakkan Darwin Machis pada menit delapan. Hal ini sekaligus membuat mereka hampir tak pernah absen menjebol gawang lawan dalam 18 laga kompetitif terakhir.

Selain punya konsistensi ketajaman, rekor apik Granada sendiri juga tercipta karena mereka bukan hanya ‘jago kandang’. Ketika melawat ke markas lawan, mereka seringkali mencetak gol pembuka dan sanggup mengamankan poin (vs Getafe, 1-0; vs Cadiz, 1-1).

Konsistensi meraih hasil positif ini memperlihatkan bahwa Granada memiliki mentalitas pemenang. Mereka selalu berusaha untuk mengambil inisiatif penguasaan pertandingan dalam situasi deadlock sekali pun. Oleh karenanya, laga antara kedua tim kuda hitam di pentas LaLiga ini diprediksi bakal sangat menarik.

  • Kekuatan Setara 

Hasil akhir laga ini sepertinya akan imbang menurut casino online karena kekuatan kedua tim yang setara; serta tengah berada dalam kondisi kepercayaan diri yang apik. Kedua tim kuda hitam ini menunjukkan bahwa mereka sama-sama sulit dikalahkan; tentunya dengan start yang memukau di awal laga.

Hanya saja, salah satu dari Real Sociedad dan Granada juga masih berpeluang menang jika sang lawan bermasalah dengan kedisiplinan. Jika Granada kembali menerima kartu merah seperti kemarin, mereka tampaknya akan berada dalam masalah besar yang menyebabkan terjadinya kekalahan.

Baca Juga : Prediksi Manchester City vs Liverpool 8 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Real Sociedad vs Granada :

(Real Sociedad) : Álex Remiro; Gorosabel, R. Le Normand, M. Sagnan, Aihen Muñoz, David Silva, Jon Guridi, Martín Zubimendi, Willian José, Mikel Oyarzabal, Barrenetxea.

Manager : Imanol Alguacil.

(Granada) : Rui Silva; Germán Sánchez, Vallejo, Domingos Duarte, Carlos Neva, Montoro, M. Gonalons, Antonio Puertas, Luis Milla, Jorge Molina, D. Machís.

Manager : Diego Martínez.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Real Sociedad vs Granada
11/07/20LALReal Sociedad2-3Granada
04/11/19LALGranada1-2Real Sociedad
29/04/17LALReal Sociedad2-1Granada
18/12/16LALGranada0-2Real Sociedad
14/02/16LALReal Sociedad3-0Granada
  • 5 Laga Terakhir Real Sociedad
06/11/20UELReal Sociedad1-0AZ
01/11/20LALCelta Vigo1-4Real Sociedad
30/10/20UELReal Sociedad0-1Napoli
26/10/20LALReal Sociedad4-1Huesca
22/10/20UELRijeka0-1Real Sociedad
  • 5 Laga Terakhir Granada
06/11/20UELOmonia Nicosia0-2Granada
02/11/20LALGranada1-1Levante
30/10/20UELGranada0-0PAOK
26/10/20LALGetafe0-1Granada
22/10/20UELPSV1-2Granada

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here