Prediksi Real Sociedad vs Granada 11 Juli 2020

Debatbola.comReal Sociedad akan menjamu Granada pada pekan ke-35 La Liga Spanyol 2019/20, Sabtu (11/7/20), di Reale Seguros Stadium. Duel antara dua tim yang mulai bangkit ini tampaknya bakal menyajikan pertarungan yang ketat dan berimbang.

  • Satu Poin Penting

Real Sociedad kembali berhasil meraih poin dalam laga terakhir, dengan bermain imbang 1-1 melawan Levante. Sociedad, yang tampil di kandang sendiri, unggul cepat di menit ke-12 lewat Alexander Isak. Pemain muda asal Swedia itu berhasil memanfaatkan umpan rekannya, Mikel Oyarzabal.

Biasanya, Levante butuh waktu hingga akhir laga untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, mereka secara mengejutkan bisa mencetak gol balasan cepat empat menit setelahnya. Jose Morales menjadi aktor pahlawan Levante dengan satu golnya berkat memanfaatkan umpan Ruben Rochina.

Meski hasil imbang melawan Levante memperlihatkan Sociedad yang tampil kurang impresif, satu poin ini tetap berharga untuk mempertahankan momentum poin mereka. Pasalnya, setelah kompetisi kembali dilanjutkan, Sociedad sempat meraih empat kekalahan beruntun.

Satu poin tersebut juga terhitung krusial. Pasalnya, Athletic Bilbao, Valencia, dan Granada yang menjadi pesaing terdekat Sociedad di zona Liga Europa juga tak ada yang meraih kemenangan. Bilbao kalah 0-1 dari sang pemuncak klasemen, Real Madrid, sedangkan Valencia yang bertandang ke markas Granada juga bermain imbang.

Prediksi Real Sociedad vs Granada 11 Juli 2020

  • Ketidakberuntungan Semata?

Real Sociedad sebenarnya tampil sangat tajam sebelum kompetisi ditunda. Mencetak tiga gol di satu laga bukanlah hal yang sulit. Tetapi, setelahnya, mereka merosot tajam. Sebelum kemenangan atas Espanyol dan hasil imbang dengan Levante, Sociedad hanya bisa tiga kali menjebol gawang lawan dari lima pertandingan.

Sebenarnya, statistik mereka belakangan ini tak buruk-buruk amat. Ketika kalah dari Celta Vigo, Sociedad sangat dominan dalam penguasaan bola (59%). Martin Odegaard dkk. juga jumlah shot on goal (6-1). Sialnya, satu gol dari satu shot on goal Celta kala itu berasal dari sepakan penalti, yang tentunya sulit dihentikan.

Sociedad sebelumnya bahkan bisa mengimbangi permainan Real Madrid saat kalah 1-2. Mereka bisa menciptakan gol penyeimbang kedudukan meski akhirnya dianulir wasit. Tetapi, secara umum, efektivitas penyelesaian akhir mereka sangat lemah.

Statistik itu sedikit menyiratkan bahwa Real Sociedad hanya sedang tidak beruntung. Mereka pun berharap tren negatif ini tidak berlangsung lama. Pasalnya, setelah sempat berada di zona Liga Champions, mereka kini masih berada di posisi tujuh (zona kualifikasi Liga Europa) dan hanya berjarak tiga poin dari tim di bawahnya, Athletic Bilbao.

  • Pertahankan Momentum Poin

Granada sendiri juga mempertahankan momentum poin usai berhasil menahan imbang Valencia 2-2 di kandang sendiri. Granada unggul terlebih dahulu lewat penalti Carlos Fernandez pada menit ke-61. Namun, mereka dikejutkan dengan dua gol balasan Valencia yang diciptakan Manu Vallejo dan Goncalo Guedes tak lama berselang.

Beruntung, Fede Vico mampu mencetak gol penyama kedudukan empat menit sebelum pertandingan berakhir. Satu poin ini sangat penting untuk Granada, khususnya dalam dua hal. Pertama, mereka patut gembira karena cukup inkonsisten dalam meraih poin. Kedua, perburuan Liga Europa musim depan masih terbuka.

Dalam laga nanti situs judi poker menilai, Granada perlu menjaga kekompakan lini bertahan mereka. Saat kalah 1-2 dari Real Sociedad di pertemuan sebelumnya, mereka sebenarnya sudah melakukan itu. Tetapi, saat itu, Sociedad sedang tajam-tajamnya sehingga berhasil mencuri tiga poin berkat satu gol di menit akhir.

Jika melihat kondisi Sociedad saat ini, seharusnya Granada bisa mengatasi serangan Sociedad dengan lebih baik. Bagi tim asuhan Diego Martinez, kembali mendapatkan satu poin setidaknya sudah cukup berharga untuk menjaga jarak dengan zona Eropa.

Prediksi Real Sociedad vs Granada 11 Juli 2020

  • Imbang dengan Gol?

Real Sociedad belum terlalu meyakinkan untuk bisa unjuk produktivitasnya kembali. Sejak Februari, Mikel Oyarzabal dkk. belum kunjung bisa mencetak dua gol atau lebih. Inilah yang membuat mereka sering ditahan imbang dan kalah, terlebih ketika lini belekang mereka tampil tak sesuai harapan.

Sementara itu, Granada juga cukup konsisten dalam menghasilkan end-product. Dari sepuluh laga terakhir, mereka tujuh kali bisa mencetak gol. Pertahanan mereka pun bisa digolongkan ke dalam sepuluh besar terbaik LaLiga musim ini (40 kebobolan). Dengan keadaan ini, sepertinya hasil imbang akan adil bagi kedua tim.

Baca Juga : Prediksi Real Madrid vs Deportivo Alavés 11 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Real Sociedad vs Granada :

(Real Sociedad) : Moyà; Nacho Monreal, Zaldúa, Llorente, R. Le Normand, A. Januzaj, Mikel Merino, Zubeldía, Willian José, Portu, Mikel Oyarzabal.

Manager : Imanol Alguacil.

(Granada) : Aarón Escandell; Víctor Díaz, Germán Sánchez, Vallejo, Carlos Neva, Fede Vico, Antonio Puertas, Y. Eteki, Y. Herrera, D. Machís, Carlos Fernández.

Manager : Diego Martínez.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Real Sociedad vs Granada
04/11/19 LAL Granada 1-2 Real Sociedad
29/04/17 LAL Real Sociedad 2-1 Granada
18/12/16 LAL Granada 0-2 Real Sociedad
14/02/16 LAL Real Sociedad 3-0 Granada
23/09/15 LAL Granada 0-3 Real Sociedad
  • 5 Laga Terakhir Real Sociedad
07/07/20 LAL Levante 1-1 Real Sociedad
03/07/20 LAL Real Sociedad 2-1 Espanyol
30/06/20 LAL Getafe 2-1 Real Sociedad
25/06/20 LAL Real Sociedad 0-1 Celta Vigo
22/06/20 LAL Real Sociedad 1-2 Real Madrid
  • 5 Laga Terakhir Granada
05/07/20 LAL Granada 2-2 Valencia
02/07/20 LAL Deportivo Alavés 0-2 Granada
29/06/20 LAL Granada 1-2 Eibar
23/06/20 LAL Leganes 0-0 Granada
20/06/20 LAL Granada 0-1 Villarreal

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here