Prediksi Real Sociedad vs Getafe : Daya Gedor Tuan Rumah Masih Lemah?

0
335
Prediksi Real Sociedad vs Getafe 3 Oktober 2020

Debatbola.comReal Sociedad akan menjamu Getafe pada pekan kelima LaLiga Spanyol 2020/21, Sabtu (3/10/20), di Reale Seguros Stadium. Tim tamu berpeluang besar memanfaatkan kondisi compang-camping Sociedad; yang masih sangat kesulitan untuk mencetak gol.

  • Dihantui Inkonsistensi

Real Sociedad masih belum lepas dari inkonsistensi yang mendera sejak jeda pertengahan musim lalu. Dalam empat laga pembuka musim ini, tim asuhan Imanol Alguacil baru bisa mengoleksi lima poin (W1, D2, L1).

Tiga laga pembuka La Real musim ini sebenarnya diakhiri tanpa kekalahan (vs Real Valladolid, 1-1; vs Real Madrid, 0-0; vs Elche, 2-1). Namun, dalam laga terakhir, mereka secara mengecewakan kalah di kandang sendiri dari tim yang musim lalu terseok-seok, Valencia, dengan skor 0-1.

Berbeda dengan tim kebanyakan, Real Sociedad cenderung begitu lemah di kandang sendiri. Delapan laga kandang terakhir mereka hanya membuahkan satu kemenangan (W1, D3, L4). Produktivitas mereka juga anjlok karena cuma mencatatkan rataan 0,75 gol per laga.

Buruknya rekor kandang itu bahkan terjadi sejak musim lalu, salah satunya ketika kalah di Real Seguros Stadium dari Getafe (1-2). Waktu itu, Sociedad yang mampu unggul duluan malah tampil merosot di babak kedua hingga terkena comeback dalam 20 menit terakhir.

  • Buruknya Akurasi Tembakan dan Finishing

Salah satu penyebab hasil buruk yang dialami Real Sociedad adalah akurasi tembakan yang masih jauh dari harapan. Saat menang melawan Elche misalnya, mereka hanya mampu melepas tujuh shots on goal meski melepas 27 tembakan (25%). 

Beruntung, dari tujuh shots on goal, Sociedad bisa menciptakan tiga gol (3-0). Hal ini bisa dimengerti karena kualitas pertahanan Elche, yang berstatus sebagai tim promosi, masih jauh di bawah level Sociedad.

Sementara itu, dalam tiga laga lainnya (vs Real Valladolid; vs Real Madrid; vs Valencia), Sociedad malah tidak pernah membuat lebih dari tiga tembakan ke gawang. Oleh karenanya, wajar jika mereka hanya bisa mencetak total satu gol dan selalu gagal mencatatkan kemenangan.

Minimnya produktivitas ini tidak akan membuat Sociedad bersaing di papan atas jika tak bisa segera dibenahi. Imanol Alguacil perlu mengoptimalkan peran David Silva sebagai pengatur serangan, untuk memberikan banyak final-third pass kepada Alexander Isak dan Willian Jose di depan.

  • Belum Kebobolan

Getafe memulai LaLiga Spanyol 2020/21 dengan mencetak clean sheet di tiga laga pembuka (vs Osasuna, 1-0; vs Alaves, 0-0; vs Real Betis, 3-0). Hasil positif ini menjadi pemutus rentetan kesialan mereka pada akhir musim lalu; dimana hanya sekali menang dalam 10 laga penutup.

Penampilan gemilang Getafe ini salah satunya disebabkan karena skuat mereka lebih bertenaga. Mereka melakukan regenerasi skuat dengan mendatangkan Marc Cucurella (21 tahun), Enes Unal (23), Cucho Hernandez (21), dan Ante Palaversa (20); yang menggantikan Jorge Molina (38), Enric Gallego (33), Vitorino Antunes (33), dan Faycal Fajr (32).

Dari keempat pemain di atas, Cucurella menjadi yang sangat berpengaruh sejauh ini. kemampuan menyerang dan bertahannya di posisi gelandang kiri begitu seimbang. Buktinya, eks La Masia itu menyumbang satu gol dalam kemenangan terakhir atas Betis.

Tiga laga tanpa kekalahan yang dicatatkan Getafe salah satunya terjadi berkat membuka keunggulan terlebih dahulu. Saat menundukkan Osasuna dan Real Betis, Getafe melaju jauh usai bisa mencetak gol pertamanya. Mereka tampil semakin percaya diri hingga kemudian berhasil mengamankan poin. Ini bisa jadi kunci kemenangan mereka di laga nanti.

  • Lagi-lagi Kemenangan Tipis?

Getafe lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan; terutama jika melihat apiknya performa mereka dalam tiga laga pembuka. Berbicara rekor kemenangan, musim lalu Getafe pun selalu bisa mengalahkan Real Sociedad, entah itu di kandang atau tandang, semuanya dengan skor 2-1.

Hanya saja menurut slot online, kemenangan Getafe sepertinya hanya akan dengan margin tipis. Sepanjang musim lalu, Los Azulones terkenal sering menyajikan skor ketat; terlihat dari statistik mereka yang punya rataan gol dan kebobolan dengan rasio di bawah 1,0 gol per laga.

Baca Juga : Prediksi Valencia vs Real Betis 4 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Real Sociedad vs Getafe :

(Real Sociedad) : Álex Remiro; Zaldúa, Aihen Muñoz, Gorosabel, R. Le Normand, Illarramendi, Mikel Merino, Jon Guridi, David Silva, Portu, Mikel Oyarzabal.

Manager : Imanol Alguacil

(Getafe) : L. Chichizola; D. Dakonam, Chema Rodríguez, Cucurella, M. Olivera, Portillo, Nemanja Maksimović, A. Palaversa, M. Arambarri, Mata, A. Ndiaye.

Manager : José Bordalás.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Real Sociedad vs Getafe
30/06/20LALGetafe2-1Real Sociedad
06/10/19LALReal Sociedad1-2Getafe
28/04/19LALReal Sociedad2-1Getafe
15/12/18LALGetafe1-0Real Sociedad
18/03/18LALReal Sociedad1-2Getafe
  • 5 Laga Terakhir Real Sociedad
30/09/20LALReal Sociedad0-1Valencia
26/09/20LALElche0-3Real Sociedad
21/09/20LALReal Sociedad0-0Real Madrid
13/09/20LALReal Valladolid1-1Real Sociedad
06/09/20CLFReal Sociedad1-0Osasuna
  • 5 Laga Terakhir Getafe
30/09/20LALGetafe3-0Real Betis
26/09/20LALDeportivo Alavés0-0Getafe
19/09/20LALGetafe1-0Osasuna
12/09/20CLFReal Zaragoza0-2Getafe
10/09/20CLFFuenlabrada1-2Getafe

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here