Prediksi Real Sociedad vs Espanyol 3 Juli 2020

Debatbola.comReal Sociedad bakal ditantang oleh Espanyol pada pekan ke-33 La Liga Spanyol 2019/20, Jumat (3/7/20), di Reale Seguros Stadium. Tim tuan rumah harus mulai bangkit dan meraih kemenangan di pertandingan ini jika ingin menjaga harapan untuk lolos ke kompetisi Eropa.

  • Ketidakberuntungan Semata?

Real Sociedad sebenarnya tampil tajam dan garang sebelum kompetisi ditunda. Tetapi, setelahnya, mereka malah merosot tajam. Dari lima laga sejak awal Juni lalu, Mikel Oyarzabal dkk. hanya berhasil meraih satu poin dari hasil imbang melawan Osasuna. Sisanya, mereka harus rela menelan kekalahan.

Selain kalah, Real Sociedad juga masih belum menemukan sentuhan terbaiknya. Tim asuhan Imanol Alguacil hanya mencatatkan rataan gol kurang dari 1,5 per laga di lima laga terakhir. Padahal, mereka sebelumnya sangat akrab mencetak dua gol atau lebih tiap laga. 

Sebenarnya, statistik mereka belakangan ini tak buruk-buruk amat. Ketika kalah dari Celta Vigo, Sociedad sangat dominan dalam penguasaan bola dan jumlah tembakan. Sociedad bahkan bisa mengimbangi permainan Real Madrid. Hanya saja, mereka terbentur solidnya pertahanan lawan atau efektivitasnya sedikit lemah.

Statistik itu sedikit menyiratkan bahwa Real Sociedad hanya sedang tidak beruntung. Mereka pun berharap tren negatif ini tidak berlangsung lama. Pasalnya, setelah sempat berada di zona Liga Champions, mereka kini sudah merosot ke posisi tujuh (zona kualifikasi Liga Europa) dan hanya berjarak satu poin dari tim di bahwanya, Valencia.

Prediksi Real Sociedad vs Espanyol 3 Juli 2020

  • Makin Dekat Degradasi

Di sisi lain, Espanyol semakin merosot dan belum kunjung beranjak dari peringkat terakhir klasemen sementara LaLiga Spanyol. Salah satu masalah tim asal Catalan ini ialah lini depan yang sangat tidak efektif memanfaatkan peluang. Dari empat laga terakhir, mereka tiga kali gagal mencetak gol.

Kegagalan mencetak gol di tiga laga itu terjadi meski Espanyol bisa melepaskan setidaknya tiga shots on goal. Sosok Wu Lei dan Raul de Tomas di lini depan tim asuhan Abelardo Fernandez masih saja melempem. Dalam lima laga terakhir, kombinasi keduanya hanya menghasilkan satu gol.

Espanyol juga sangat bermasalah dengan aspek kedisplinan. Mereka telah menerima tujuh kartu merah sepanjang musim ini, dimana menjadi catatan terburuk di antara kontestan lainnya. Dengan performa terpuruk, disertai kalah jumlah pemain dalam suatu laga, Espanyol semakin tak bisa diunggulkan.

Tim rival sekota Barcelona ini juga punya rekor pertemuan yang buruk atas Real Sociedad. Dari tujuh pertemuan terakhir, mereka hanya bisa memenangkan satu laga. Satu-satunya kemenangan itu terjadi pada musim lalu, itu pun terjadi di kandang Espanyol.

Skenario Penampilan Sociedad

Dalam laga nanti, Real Sociedad diperkirakan situs judi online bakal segera mengambil alih penguasaan bola sejak peluit mula dibunyikan. Mereka memang bermain dengan taktik possession-based dengan mengandalkan kombinasi umpan pendek. Gaya permainan ini sepertinya bisa memukul Espanyol untuk turun bertahan.

Bagi Sociedad, kunci utama mereka untuk meraih kemenangan adalah gol cepat. Pada musim ini, presentase Sociedad mencetak gol pembuka keunggulan di kandang sendiri hanyalah 37,93%. Jika bisa mendapatkan gol, tugas mereka di babak kedua setidaknya akan jauh lebih mudah.

Mudahnya tugas Sociedad itu mengacu pada fakta bahwa mereka hampir selalu bisa mencetak gol di laga kandang musim ini (93,75% dari total laga). Jikalau Espanyol menyamakan kedudukan di babak pertama, Sociedad rasanya bakal lebih aman. Sejak awal Juni pun, semua gol Sociedad tercipta di babak kedua.

Prediksi Real Sociedad vs Espanyol 3 Juli 2020

  • Pecah Telur?

Berbicara hasil akhir, Real Sociedad jelas lebih diunggulkan untuk menang. Faktor kandang sendiri, ditambah dengan konsistensi mencetak gol walau belum seproduktif dulu, sudah cukup untuk memenangkan mereka. Upaya serangan Sociedad yang bertemu kerasnya bek Espanyol rasanya bakal menyajikan laga yang keras dan membuahkan banyak kartu.

Espanyol sendiri sepertinya juga masih terpuruk. Selain tak produktif, pertahanan mereka sangat mengkhawatirkan dengan rataan kebobolan 1,59 gol per laga. Wu Lei dkk. perlu berharap keajaiban besar untuk bisa tetap bertahan di LaLiga musim depan.

Baca Juga : Prediksi Real Madrid vs Getafe 3 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Real Sociedad vs Espanyol :

(Real Sociedad) : Álex Remiro; Nacho Monreal, Zaldúa, Llorente, Elustondo, A. Januzaj, M. Ødegaard, Mikel Merino, Martín Zubimendi, Willian José, Mikel Oyarzabal.

Manager : Imanol Alguacil.

(Espanyol) : Diego López; B. Espinosa, B. Espinosa, L. Cabrera, David López, Víctor Gómez, Darder, Marc Roca, Wu Lei, Raúl de Tomás, Adri Embarba, Abelardo.

Manager : Rufete.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Real Sociedad vs Espanyol
23/01/20 CDR Real Sociedad 2-0 Espanyol
22/09/19 LAL Espanyol 1-3 Real Sociedad
18/05/19 LAL Espanyol 2-0 Real Sociedad
15/01/19 LAL Real Sociedad 3-2 Espanyol
11/03/18 LAL Espanyol 2-1 Real Sociedad
  • 5 Laga Terakhir Real Sociedad
30/06/20 LAL Getafe 1-0 Real Sociedad
25/06/20 LAL Real Sociedad 0-1 Celta Vigo
22/06/20 LAL Real Sociedad 1-2 Real Madrid
19/06/20 LAL Deportivo Alavés 2-0 Real Sociedad
15/06/20 LAL Real Sociedad 1-1 Osasuna
  • 5 Laga Terakhir Espanyol
29/06/20 LAL Espanyol 0-1 Real Madrid
26/06/20 LAL Real Betis 1-0 Espanyol
20/06/20 LAL Espanyol 1-3 Levante
17/06/20 LAL Getafe 0-0 Espanyol
13/06/20 LAL Espanyol 2-0 Deportivo Alavés

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here