Prediksi Real Sociedad vs Deportivo Alaves 22 Desember 2018
Prediksi Real Sociedad vs Deportivo Alaves 22 Desember 2018

DebatBola.com – Prediksi Pertandingan antara Real Sociedad vs Deportivo Alaves di Jornada ke-17 Liga Spanyol pekan ini. Laga tersebut akan berlangusung di Estadio Municipal de Anoeta, Sabtu (22/12/2018) Pukul 03.00 malam WIB.

Deportivo Alaves bertujuan besar mencari kemenangan dengan melakukan perjalanan ke Estadio Municipal de Anoeta, setelah melewati lima laga tanpa kemenangan di semua kompetisi. Hasil imbang terakhir tanpa gol atas Athletic Bilbao menurunkan mereka di posisi enam teratas dengan 25 poin di liga.

Pusukan Babazorros telah menelan empat kekalahan beruntun di jalan. Kekalahan melawan tim seperti, Eibar (2-1), Leganes (1-0), Atletico Madrid (3-0) dan kekalahan di Copa del Rey atas Girona dengan agregat(4-3).

Dua laga tandang terakhir telah melihat mereka kebobolan lima gol musim ini. Namun dalam laga terakhirnya dikandang, tim dari Abelardo bangkit dengan tampil impresif dengan hasil imbang pada jornada ke-16 kemarin.

Sementara untuk tuan rumah Real Sociedad masuk dalam ancaman daftar degradasi, setelah tampil buruk musim ini. Tim dibawah asuhan Asier Garitano datang dengan tiga kekalahan dari Real betis, Real Valladolid dan Getafe di La Liga. Raihan buruk tersebut membuat mereka turun di peringkat 15 klasemen dengan 19 poin.

Meskipun mendapat tiga kekalahan beruntun, mereka berhasil meraih kemenangan back-to-back atas Celta Vigo agregat (3-1) di Copa del Rey. Pasukan Erreala kini, dalam bentuk kondisi yang kurang meyakinkan baru-baru ini. Mereka tentunya ingin menghapus rekor kekalahan beruntun, namun tentunya tidak akan mudah menundukan Alaves.

Pemain seperti Willian Jose dan Mikel Oyarzabal telah menjadi pemain kunci untuk Real Sociedad. kedua pemain tersebut telah membukukan 8 gol untuk klubnya sejauh ini. Disisi lain, Alaves juga akan mengandalkan pemain pilarnya yakni, Ruben Sobrino, Ibai Gomez dan Calleri memimpin barisan depan.

Head to head Real Sociedad vs Deportivo Alaves

Deportivo Alaves masih mendominasi kemenangan pertandingan melawan Sociedad. Tim tamu membukukan 10 kemenangan, 4 imbang dan 8 kekalahan dalam 22 pertemuan kedua tim.

Menariknya dalam dua pertemuan Real Sociedad vs Deportivo Alaves, masing-masing memenangkan laga tandang dan kandang dengan skor identik 2-1.

Prediksi Susunan Pemain

Real Sociedad (4-2-3-1): Moya; Moreno, Joseba Zaldua, Le Normand, Hernandez; Illarramendi, Januzaj; Mikel Merino, Willian Jose, Juanmi; Mikel Oyarzabal. Pelatih: Asier Garitano.

Deportivo Alaves (4-3-3): Fernando Pacheco; Laguardia, Ximo Navarro, Rubén Duarte, Martín; Wakaso, Manu García, Tomás Pina; Ibai Gomez, Jony, Calleri. Pelatih: Abelardo.

Prediksi Real Sociedad vs Deportivo Alaves

Alaves adalah salah satu kejutan paling menyenangkan di paruh pertama musim ini. Mereka bahkan penantang gelar pada peringkat teratas klasemen, tetapi hasil buruk kembali menerpa mereka dan turun dari lima besar La Liga.

Anak-anak asuhan dari Abelardo datang tanpa kemenangan di kelima laga terakhir di semua kompetisi. Mereka hanya mempu mencatatkan satu gol tunggal dari keempat laga terakhir. Lain halnya dengan Real Sociedad yang menelan dua rentetan kekalahan di liga.

Sehingga dalam pertandingan jornada ke-17 Liga Spanyol akhir pekan ini, akan mendukung penuh tim tamu kembali membuat kejutan besar lagi.

Prediksi Skor Real Sociedad vs Deportivo Alaves

  • Real Sociedad  0 – 1  Deportivo Alaves
  • Under 2.5 Gol FT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here