Prediksi Real Madrid vs Villarreal: Sama-sama Kejar Target Krusial

0
497
Prediksi Real Madrid vs Villarreal 22 Mei 2021

Debatbola.com  –  Real Madrid akan menjamu Villarreal pada pekan penutup LaLiga 2020/21, Sabtu (22/5/21), di Alfredo di Stefano Stadium. Madrid punya target kemenangan demi menjaga asa juara liga, sedangkan Villarreal juga harus menang untuk membuka peluang lolos di zona Liga Europa. Dengan situasi ini, jalannya laga nanti sepertinya bakal sangat menarik.

  • Persembahan Terakhir Zidane

Laga ini menjadi satu-satunya harapan Real Madrid untuk mempertahankan gelar LaLiga. Los Blancos harus mengalahkan Villarreal jika ingin menyalip Atletico Madrid di puncak klasemen sementara.

Real Madrid masih bertengger di urutan kedua klasemen sementara (81 poin), tertinggal dua poin dari Atleti. Los Blancos menjaga posisi keduanya berkat mengalahkan Athletic Bilbao pada laga terakhirnya (1-0).

Sayangnya, secara matematis, kans gelar Los Blancos tak cukup besar. Madrid tidak akan juara jika Atletico bisa menekuk Real Valladolid di laga lainnya. Los Blancos bisa dibilang membutuhkan keajaiban untuk bisa finish di posisi pertama.

Gelar juara tentunya sangat diharapkan oleh penggawa El Real. Pasalnya, ini kemungkinan besar bakal menjadi laga terakhir Madrid bersama sang pelatih, Zinedine Zidane, yang rumornya akan hengkang pada musim panas nanti.

Prediksi Real Madrid vs Villarreal 22 Mei 2021
Sumber : https://selintasolahraga.com/wp-content/uploads/2021/05/Real_Madrid_vs_cadiz_ap_571_855.jpg
  • Belum Bisa Tampil Penuh

Seperti laga sebelumnya, Real Madrid tidak akan tampil dengan semua pemain terbaiknya. Los Blancos tinggal menyisakan dua bek murni, yakni Eder Militao dan Nacho, karena yang lainnya tengah dibekap cedera.

Beruntung, pada pekan lalu, Madrid mencetak clean sheet karena Casemiro tampil cukup ciamik dalam memutus serangan lawan di area tengah. Hal itu membuat Madrid hanya mendapatkan satu shot on target dari lawan.

Lini pertahanan mungkin bakal jadi titik lemah Madrid di laga nanti. Pasalnya, Villarreal memiliki beberapa pemain depan yang punya kecepatan. Madrid bakal kerepotan jika melakukan kecerobohan kecil saja saat bertahan.

Sementara itu poker online menilai, lini depan Madrid tampaknya tidak menyisakan masalah serius. Karim Benzema dan Vinicius Junior masih bisa menjaga performa terbaiknya dalam sebulan terakhir. Keduanya pun punya kans untuk menyumbang gol lagi.

  • Harus Menang Demi Spot Eropa

Villarreal tampaknya punya posisi yang cukup serupa dengan Real Madrid. Jika Madrid harus menang untuk bisa merengkuh gelar juara, Villarreal juga butuh kemenangan demi lolos di posisi enam besar (zona Liga Europa).

Villarreal sendiri kini masih tertahan di peringkat ketujuh (58 poin). Mereka punya poin yang sama dengan Real Betis di posisi keenam, dan cuma tertinggal satu poin dari Real Sociedad di posisi kelima (59 poin).

El Submarino harus puas berada di bawah Betis karena kalah head-to-head. Oleh karenanya, jika Villarreal bisa menekuk Real Madrid sekalipun, mereka tak akan lolos ke Eropa apabila Betis juga meraih kemenangan di laga lainnya.

Tim asuhan Unai Emery sebenarnya masih bisa lolos ke ajang Eropa musim depan jika mampu menjuarai Liga Europa, pekan depan. Sayangnya, hal itu sama sekali tak bakal mudah juga, karena Villarreal harus menghadapi Manchester United.

Harapan Villarreal untuk mengalahkan Real Madrid bakal terletak di duet bek tengahnya, yakni Pau Torres dan Raul Albiol, serta penyerangnya, Gerard Moreno. Jika salah satunya bermain buruk, El Submarino sepertinya bakal pulang dengan kekecewaan. Ketiga pemain tersebut adalah tulang punggung hasil positif El Submarino sepanjang musim ini.

Prediksi Real Madrid vs Villarreal 22 Mei 2021
Sumber : https://images.beinsports.com/WrmhlTDiy3ncR_uLZfpJUry5ElQ=/full-fit-in/1000×0/3494586-000_8R44T7.jpg
  • Menang Namun Belum Tentu Juara

Real Madrid sepertinya bisa mengalahkan Villarreal, sebagaimana Los Blancos lebih unggul dalam mentalitas laga krusial seperti ini. Hanya saja, kans gelar Real Madrid diyakini sangat kecil karena sang rival, Atletico Madrid, mendapatkan lawan mudah di laga lainnya.

Baca Juga : Prediksi Real Valladolid vs Atletico Madrid 22 Mei 2021

Perkiraan Susunan Pemain Real Madrid vs Villarreal :

(Real Madrid) : T. Courtois; Nacho, Odriozola, Éder Militão, Miguel Gutiérrez, L. Modrić, Casemiro, F. Valverde, K. Benzema, Vinícius Júnior, Rodrygo.

Manager : Z. Zidane.

(Villarreal) : Asenjo; Albiol, Ramiro Funes Mori, Alberto Moreno, Pau Torres, Dani Parejo, Moi Gómez, Manu Trigueros, Yeremi Pino, C. Bacca, Gerard Moreno.

Manager : Unai Emery.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Real Madrid vs Villarreal
21/11/20LALVillarreal1-1Real Madrid
17/07/20LALReal Madrid2-1Villarreal
02/09/19LALVillarreal2-2Real Madrid
05/05/19LALReal Madrid3-2Villarreal
04/01/19LALVillarreal2-2Real Madrid
  • 5 Laga Terakhir Real Madrid
16/05/21LALAthletic Club0-1Real Madrid
14/05/21LALGranada1-4Real Madrid
10/05/21LALReal Madrid2-2Sevilla
06/05/21UCLChelsea2-0Real Madrid
02/05/21LALReal Madrid2-0Osasuna
  • 5 Laga Terakhir Villarreal
16/05/21LALVillarreal4-0Sevilla
14/05/21LALReal Valladolid0-2Villarreal
09/05/21LALVillarreal2-4Celta Vigo
07/05/21UELArsenal0-0Villarreal
02/05/21LALVillarreal1-0Getafe

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here