Prediksi Real Madrid vs Villarreal 17 Juli 2020

Debatbola.com – Real Madrid akan menghadapi Villarreal pada pekan ke-37 La Liga Spanyol 2019/20, Jumat (17/7/20), di Estadio Alfredo Di Stéfano. Laga ini sangat ditunggu-tunggu bagi para suporter Madrid, karena kemenangan akan menghadirkan mereka gelar juara pertama dalam tiga musim terakhir.

  • Butuh Satu Kemenangan

Real Madrid bisa menyegel gelar juara LaLiga musim ini jika mengalahkan Villarreal. Dengan keunggulan empat poin atas Barcelona, serta satu laga sisa setelah ini, Madrid sudah tidak mungkin terkejar di puncak klasemen.

Los Blancos sendiri masih berada dalam performa puncak. Dalam sembilan pertandingan terakhirnya, mereka: (1) selalu meraih kemenangan; (2) mencetak enam clean sheets; (3) enam kali mencetak dua gol atau lebih; serta (4) hanya kebobolan tiga gol dan itu pun di babak kedua saja. 

Lebih dari itu, laga ini sepertinya bisa menjadi jaminan poin untuk Madrid. Real Madrid belum terkalahkan di Santiago Bernabeu sepanjang musim ini (14 menang, empat imbang). Alasan mengapa mereka tak terkalahkan salah satunya ialah mencetak rataan 2,11 gol dan 0,55 kebobolan per laga. 

Salah satu sosok yang bisa menjadi penentu kemenangan di laga ini adalah Karim Benzema. Madrid selalu menang ketika Benzema mencetak gol di sembilan laga kandang musim ini. Selain itu, striker kawakan asal Prancis tersebut sudah lima kali menjebol gawang Villarreal sepanjang kariernya; dimana 80% di antaranya tercipta di babak pertama.

  • Berharap Peran Sergio Ramos

Selain Karim Benzema, Sergio Ramos sepertinya kembali menjadi sosok krusial bagi Real Madrid di laga sepenting ini. Kepemimpinan serta pengalamannya bermain di level tertinggai selama bertahun-tahun akan memberikan Los Blancos kepercayaan diri dan motivasi agar tidak terpeleset.

Ramos tak hanya berperan sebagai palang pintu saja, tetapi juga rajin membantu serangan. Bek asal Spanyol ini pernah menciptakan gol indah saat melawan Eibar; berkat kombinasi umpannya dengan Eden Hazard. Ia pun sering menentukan kemenangan timnya lewat eksekusi penalti, salah satunya ketika melawan Getafe (1-0).

Sepanjang musim ini, khususnya di kancah La Liga, Ramos telah menciptakan 10 gol. Torehan itu sungguh luar biasa sebagai seorang pemain belakang. Perolehan gol kapten Los Blancos ini bahkan mengungguli ujung tombak Barcelona, Antoine Griezmann, yang baru menjaringkan sembilan gol.

Dengan mentalitasnya bermain di laga besar seperti ini, Ramos bukan tak mungkin bisa kembali mencetak gol; entah itu lewat penalti, tendangan bebas, atau bola sundulan. Gelar juara akan sangat dekat jika ia tampil perkasa seperti sebelum-sebelumnya.

  • Suguhkan Perlawanan Terbaik

Di sisi sebaliknya judi poker idn melihat, Villarreal jelas bakal menyuguhkan perlawanan terbaiknya. Dalam empat laga tandang terakhirnya, mereka selalu tampil apik dan berhasil meraih kemenangan (Celta Vigo, 1-0; Granada, 1-0; Real Betis, 2-0; Getafe, 3-1). Torehan tiga kali clean sheets tersebut sungguh tampak meyakinkan.

Villarreal juga sangat konsisten dalam hal produktivitas, dimana selalu mencetak gol dalam 10 laga terakhirnya. Saat dua kali kalah dalam tiga laga terakhir pun (Barcelona, 1-4; Real Sociedad, 1-2), mereka setidaknya tak membuat sang lawan menang clean sheet. 

Dalam empat kemenangan tandang terakhir, sosok Gerard Moreno dan Santi Cazorla menjadi top skorer The Yellow Submarine dengan masing-masing tiga dan dua gol. Madrid, yang tak pernah kebobolan di babak pertama dalam sembilan laga terakhir, jelas bakal mendapat ancaman dari Gerard yang kerap mencetak gol di periode tersebut.

Hanya saja, menarik untuk ditunggu apakah Villarreal tetap tampil bagus meski ditinggal absen empat pemainnya. Padahal, di sisi lain, hampir semua penggawa Madrid berada dalam kondisi siap tempur. 

  • Perpanjang Rekor Kemenangan

Real Madrid diprediksi bisa memperpanjang strike kemenangannya menjadi 10 laga beruntun, sekaligus mengunci gelar juara di pertandingan ini. Akan tetapi, kemenangan mereka mungkin hanya bermargin satu atau dua gol. Setelah mampu unggul, Los Blancos tampaknya akan turun bertahan untuk mengamankan kedudukan.

Motivasi yang diperoleh dari juara liga domestik ini akan sangat bermanfaat untuk Madrid, terutama untuk berlaga di babak 16 besar Liga Champions. Los Blancos masih tertinggal agregat 1-2 dari Manchester City, dan masih harus bertandang ke Etihad Stadium pada Agustus mendatang.

Baca Juga : Prediksi Real Sociedad vs Sevilla 17 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Real Madrid vs Villarreal :

(Real Madrid) : T. Courtois; Sergio Ramos, Carvajal, R. Varane, F. Mendy, L. Modrić, T. Kroos, Casemiro, Isco, F. Valverde, K. Benzema.

Manager : Z. Zidane.

(Villarreal) : Asenjo; Albiol, Mario Gaspar, Alberto Moreno, Pau Torres, Santi Cazorla, Iborra, A. Zambo Anguissa, S. Chukwueze, Paco Alcácer, Gerard Moreno.

Manager : Javi Calleja.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Real Madrid vs Villarreal
02/09/19 LAL Villarreal 2-2 Real Madrid
05/05/19 LAL Real Madrid 3-2 Villarreal
04/01/19 LAL Villarreal 2-2 Real Madrid
20/05/18 LAL Villarreal 2-2 Real Madrid
13/01/18 LAL Real Madrid 0-1 Villarreal
  • 5 Laga Terakhir Real Madrid
14/07/20 LAL Granada 1-2 Real Madrid
11/07/20 LAL Real Madrid 2-0 Deportivo Alavés
05/07/20 LAL Athletic Club 0-1 Real Madrid
03/07/20 LAL Real Madrid 1-0 Getafe
29/06/20 LAL Espanyol 0-1 Real Madrid
  • 5 Laga Terakhir Villarreal
14/07/20 LAL Villarreal 1-2 Villarreal
09/07/20 LAL Getafe 1-3 Barcelona
06/07/20 LAL Villarreal 1-4 Villarreal
02/07/20 LAL Real Betis 0-2 Valencia
28/06/20 LAL Villarreal 2-0 Sevilla

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here