Prediksi Real Madrid vs Valencia: Los Blancos Tak Ingin Menanggung Malu Lagi

0
Prediksi Real Madrid vs Valencia 14 Februari 2021

Debatbola.comReal Madrid akan menjamu Valencia pada pekan ke-23 LaLiga Spanyol 2020/21, Minggu (14/2/21), di Estadio Alfredo di Stefano. Tim tuan rumah sepertinya bakal mencoba membalaskan dendamnya atas Los Ches; tentunya usai kalah telak dalam pertemuan pertama musim ini.

  • Langkah Berat Pertahankan Gelar

Langkah Real Madrid untuk bisa mengejar posisi puncak klasemen tampak semakin berat saja. Pada tiga laga yang lalu, Los Blancos kalah di tangan Levante (1-2); akibat menerima kartu merah pada awal laga.

Kekalahan itu sebenarnya diikuti oleh kemenangan atas Huesca (2-1) dan Getafe (2-0) di dua laga terakhir. Hasil itu membuat mereka masih menempati posisi runner-up. Akan tetapi, Los Blancos masih bisa disalip Barcelona yang unggul selisih gol, serta hanya terpaut tiga poin di bawahnya.

Beratnya langkah Madrid masih bakal ditambah lagi dengan cederanya sang kapten, Sergio Ramos. Absennya palang pintu Los Blancos tersebut dikarenakan oleh cedera lutut; dan diprediksi bakal menepi hingga tujuh pekan ke depan. 

Absennya Ramos sepertinya bakal melemahkan pertahanan Madrid secara signifikan. Pasalnya, beberapa waktu lalu, Los Blancos sempat mengalami tren buruk karena tiada Ramos yang mengomandoi lini belakang; bahkan dibantai Valencia dengan skor 1-4.

Sumber : https://pbs.twimg.com/media/EeVb6lBX0AI-UDY.jpg
  • Perlu Fleksibilitas dan Optimalkan Ketajaman

Kemenangan Real Madrid bakal kembali bergantung kepada keahlian Zinedine Zidane dalam menampilkan fleksibilitas taktik. Zidane bisa membuat timnya bermain dengan tujuh hingga delapan formasi berbeda; tergantung lawan yang dihadapinya.

Belajar dari hasil minor di beberapa laga terakhir tahun lalu, Madrid tak boleh terus-terusan bermain terbuka. Madrid seharusnya memainkan skema 4-5-1, 4-3-3, atau 3-4-3 sejak awal; yang akan membuat mereka rapat dan sulit ditembus. 

Kedua skema di atas punya potensi serangan yang sama berbahayanya. Pasalnya, Vinicius Junior dan Lucas Vazquez/Rodrygo kembali diberikan tempat di sisi sayap untuk menemani Karim Benzema di tengah. Kecepatan pemain sayap itu tentu sangat dibutuhkan; terutama untuk tusukan cepat ke kotak penalti lawan.

Hanya saja, daya gedor penyerang Madrid belakangan ini tampak kurang meyakinkan. Saat melawan Huesca dua pekan lalu, dua gol Los Blancos diciptakan oleh bek tengahnya, Raphael Varane. Tugas untuk mengoptimalkan ketajaman ini akan menjadi tantangan yang tidak kalah berat untuk Zidane.

  • Masih Jadi Pesakitan

Valencia masih menjadi pesakitan LaLiga usai hanya dua kali menang di 12 laga terakhirnya (W2, D6, L4). Dua kemenangannya hanya tercipta saat berhadapan dengan duo papan bawah, yakni Real Valladolid (1-0) dan Elche (1-0).

Serangkaian hasil buruk di atas membuat mereka masih menempati peringkat 12 klasemen sementara. Situasi ini tentu sama sekali tidak aman bagi Los Ches; mengingat perolehan poin mereka atas zona degradasi masih berjarak empat poin.

Javi Gracia selaku pelatih Valencia sebenarnya sudah mencari solusi. Dalam beberapa laga terakhir, ia sempat mencoba mengganti skemanya dari 4-4-2 menjadi 3-4-2-1. Namun, proses adaptasinya berjalan lambat; dan kondisi tidak stabil ini semakin mengacaukan performa Los Ches.

Ditambah lagi, Valencia tampak kehilangan kepemimpinan akibat kepindahan Dani Parejo ke Villarreal pada musim panas lalu. Mayoritas penghuni skuat Los Ches adalah pemain muda; sehingga wajar saja jika sulit bangkit usai menelan kekalahan.

Terlepas dari itu semua, harapan Los Ches sebenarnya masih terbuka lebar. Pasalnya, pada pertemuan pertama melawan Real Madrid, mereka berhasil menang dengan skor 4-1; berkat keberhasilan memanfaatkan blunder bek Los Blancos yang tak diperkuat Sergio Ramos. 

Dengan kondisi Madrid yang kembali tak diperkuat Ramos, Valencia tentu menganggap laga ini sebagai kesempatan besar untuk menang dan memutarbalikkan momentumnya. Menarik untuk ditunggu apa yang bisa mereka tunjukkan nanti.

Sumber : https://i.pinimg.com/originals/46/12/53/461253fca11407d9d17dfe496f5f0e1e.jpg
  • Potensi Solidnya Pertahanan Tiga Bek

Real Madrid diprediksi poker online sanggup membalaskan dendamnya atas Valencia meski kembali tak diperkuat Sergio Ramos. Los Blancos tampaknya bakal aman dengan formasi tiga bek ala Zidane; dimana trio Raphael Varane-Nacho-Ferland Mendy memperlihatkan performa solid dalam kemenangan terakhir atas Getafe.

Baca Juga : Prediksi Lille vs Brest 14 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Real Madrid vs Valencia :

(Real Madrid) : T. Courtois; Marcelo, Nacho, R. Varane, F. Mendy, L. Modrić, Casemiro, Marvin, K. Benzema, Asensio, Vinícius Júnior.

Manager : Z. Zidane.

(Valencia) : Jaume Doménech; Gabriel Paulista, Gayà, Thierry Correia, Hugo Guillamón, D. Wass, Gonçalo Guedes, Carlos Soler, U. Račić, M. Gómez, Manu Vallejo.

Manager : Javi Gracia.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Real Madrid vs Valencia
09/11/20 LAL Valencia 4-1 Real Madrid
19/06/20 LAL Real Madrid 3-0 Valencia
09/01/20 SUC Valencia 1-3 Real Madrid
16/12/19 LAL Valencia 1-1 Real Madrid
04/04/19 LAL Valencia 2-1 Real Madrid
  • 5 Laga Terakhir Real Madrid
10/02/21 LAL Real Madrid 2-0 Getafe
06/02/21 LAL Huesca 1-2 Real Madrid
30/01/21 LAL Real Madrid 1-2 Levante
24/01/21 LAL Deportivo Alavés 1-4 Real Madrid
21/01/21 CDR Alcoyano E 2-1 Real Madrid
  • 5 Laga Terakhir Valencia
07/02/21 LAL Athletic Club 1-1 Valencia
31/01/21 LAL Valencia 1-0 Elche
28/01/21 CDR Sevilla 3-0 Valencia
25/01/21 LAL Atletico Madrid 3-1 Valencia
22/01/21 LAL Valencia 1-1 Osasuna

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version