Prediksi Real Madrid vs Shakhtar Donetsk : Momen Kebangkitan Los Blancos

0
552
Prediksi Real Madrid vs Shakhtar Donetsk 21 Oktober 2020

Debatbola.comReal Madrid akan menjamu Shakhtar Donetsk dalam laga perdana grup B Liga Champions 2020/21, Rabu (21/10/20), di Alfredo di Stefano Stadium. Tim tuan rumah diprediksi bisa memenangkan laga ini, terlepas dari hasil buruk yang mereka dapatkan di pertandingan sebelumnya.

  • Tamparan Keras

Real Madrid baru saja mendapat tamparan keras usai kalah dari tim promosi LaLiga Spanyol, Cadiz, dengan skor 0-1. Kekalahan ini membuat rentetan delapan kemenangan kandang Los Blancos terhenti begitu saja.

Efektivitas Madrid begitu buruk dalam laga tersebut. Mereka sebenarnya mampu membuat 75% ball possession dan 14 tembakan. Namun, hanya ada dua yang mengarah ke gawang lawan. Kualitas penguasaan bola Sergio Ramos dkk. pun sangat buruk; dan ini membuat Cadiz bisa menciptakan 14 peluang juga.

Ini pun menjadi sinyal bahaya untuk Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis ini sepertinya sadar bahwa ia melakukan kesalahan taktik sejak menit awal. Buktinya, ia langsung melakukan empat pergantian pemain sekaligus di babak kedua. Sayangnya, upayanya menemui jalan buntu.

Ketajaman sepertinya juga menjadi pekerjaan rumah terbesar Los Blancos. Ketika Karim Benzema tampil buruk, peluang gol Los Blancos menjadi sangat menipis. Problematika Madrid semakin besar karena Vinicius dan Rodrygo kerap kali belum siap diandalkan.

Prediksi Real Madrid vs Shakhtar Donetsk 21 Oktober 2020

  • Andalkan Fleksibilitas 

Zinedine Zidane diprediksi situs judi slot terbaru tetap akan mencoba menampilkan fleksibilitas permainannya. Sepanjang musim lalu, juru taktik Real Madrid itu memainkan setidaknya delapan formasi berbeda, dengan susunan pemain yang berbeda pula, demi menyesuaikan kekuatan klub lawan.

Ketika turun bertahan, Madrid memainkan skema 4-3-3 atau 4-5-1. Skema ini berkali-kali membuat Madrid tangguh karena sanggup menutup akses umpan lawan dan meredam ancaman penguasaan lawan. Di sini, Zidane biasanya menurunkan Federico Valverde sebagai pemutus serangan sekaligus man-marking playmaker lawan.

Sebaliknya, ketika menyerang, Madrid biasanya naik dengan skema 4-2-3-1, 4-3-1-2 atau 4-1-4-1. Tiga skema itu digunakan secara bergantian ketika Madrid bertemu tim yang dirasa bakal lebih sering turun bertahan. Salah satu dari tiga skema di atas kemungkinan bakal digunakan oleh Zidane. 

Tugas utama Madrid di laga nanti ialah menghentikan kecepatan permainan Shakhtar. Demi tak memberi kesempatan lawan melakukan progresi umpan pendek cepat, Los Blancos dipercaya bakal melakukan penumpukan pemain di tengah dan berlanjut dengan serangan direct.

  • Kiprah Kuda Hitam Eropa

Meski berasal dari liga ‘kelas dua’, Shakhtar Donetsk sudah lama menancapkan statusnya sebagai tim kuda hitam langganan Liga Champions. Bagaimana tidak, ini menjadi penampilan kesembilan mereka di fase grup dalam satu dekade terakhir.

Musim lalu, kampiun Liga Ukraina ini juga tampil di fase grup meski hanya finish di posisi ketiga. Shakhtar sebenarnya sempat menjadi runner-up; sebelum akhirnya digeser oleh Atalanta. Akan tetapi, penampilan Junior Moraes dkk. di Liga Europa sangat fantastis dengan mencapai babak semifinal.

Jelang bertandang ke markas Real Madrid, Shakhtar diyakini sangat termotivasi untuk mengulangi apa yang Cadiz lakukan di ajang LaLiga kemarin. Mereka bakal berupaya menekan jumlah kesalahan dan lebih disiplin saat bertahan demi poin perdana.

Modal Shakhtar dari kompetisi domestik sendiri lumayan apik karena mereka belum terkalahkan di Liga Ukraina 2020/21 (W3, D3). Mentalitas pemenang ini akan menjadi senjata terbaik untuk mengatasi segala kesulitan di laga nanti.

  • Akan Bangkit

Meski baru saja kalah mengejutkan di ajang LaLiga, Real Madrid tetap diunggulkan untuk menjadi pemenang di laga ini. Los Blancos diprediksi akan bisa bangkit dan mendominasi penguasaan bola. Mereka hanya butuh sedikit perbaikan dari segi efektivitas saja demi mengusir Shakhtar Donetsk pulang tanpa poin.

Baca Juga : Prediksi Bayern Munchen vs Atletico Madrid 22 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Real Madrid vs Shakhtar Donetsk :

(Real Madrid) : T. Courtois; Sergio Ramos, Marcelo, Nacho, R. Varane, L. Modrić, T. Kroos, Isco, Lucas Vázquez, K. Benzema, Vinícius Júnior.

Manager : Z. Zidane.

(Shakhtar Donetsk) : O. Shevchenko; Dodô, D. Khocholava, M. Matvienko, Vitão, T. Stepanenko, Marcos Antonio, Marlos, M. Solomon, Júnior Moraes, V. Vakula.

Manager : Luís Castro.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Real Madrid vs Shakhtar Donetsk
26/11/15UCLShakhtar Donetsk3-4Real Madrid
16/09/15UCLReal Madrid4-0Shakhtar Donetsk
  • 5 Laga Terakhir Real Madrid
17/10/20LALReal Madrid0-1Cádiz
04/10/20LALLevante0-2Real Madrid
01/10/20LALReal Madrid1-0Real Valladolid
27/09/20LALReal Betis2-3Real Madrid
21/09/20LALReal Sociedad0-0Real Madrid
  • 5 Laga Terakhir Shakhtar Donetsk
17/10/20PRLShakhtar Donetsk5-1Lviv
04/10/20PRLDesna2-2Shakhtar Donetsk
27/09/20PRLShakhtar Donetsk2-0Olimpik Donetsk
23/09/20PRLRukh Vynnyky1-1Shakhtar Donetsk
20/09/20PRLZorya2-2Shakhtar Donetsk

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here