Prediksi Real Madrid vs Real Valladolid 1 Oktober 2020

Debatbola.comReal Madrid akan menghadapi Real Valladolid pada pekan keempat La Liga Spanyol 2020/21, Kamis (1/10/20), di Santiago Bernabeu. Tim tuan rumah di atas kertas bisa memenangkan pertandingan ini dengan mudah; terlebih jika melihat betapa apiknya rekor kandang mereka sejak awal musim lalu.

  • Juara Bertahan Tertahan

Sebagai juara bertahan, Real Madrid belum terkalahkan dalam dua laga pembuka musim ini (vs Real Sociedad, 0-0; vs Real Betis, 3-2). Meski empat poin tersebut diperoleh dengan susah payah, Los Blancos tetap menunjukkan bahwa mereka unggul secara kematangan dan pengalaman ketimbang lawan-lawannya.

Los Blancos sendiri bisa dibilang masih berada dalam performa apik. Dalam 12 pertandingan La Liga terakhirnya agen judi online mencatat, mereka: (1) mencetak tujuh clean sheets; (2) delapan kali mencetak dua gol atau lebih; serta (3) hanya kebobolan tujuh gol; tiga di antaranya pada babak pertama. 

Pertahanan solid menjadi kunci kesuksesan utama mereka. Madrid punya rataan kebobolan di bawah satu gol per laga berkat penampilan trengginas Sergio Ramos dan Thibaut Courtois. Catatan defensif ini mengompensasi merosotnya lini depan Madrid; dimana hanya Karim Benzema yang bisa diandalkan untuk mencetak gol.

  • Andalkan Fleksibilitas 

Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid bakal menampilkan fleksibilitas permainannya. Sepanjang musim lalu, ia memainkan setidaknya delapan formasi berbeda, dengan susunan pemain yang berbeda pula, demi menyesuaikan kekuatan klub lawan.

Ketika turun bertahan, Madrid sepertinya bakal memainkan skema 4-3-3 atau 4-5-1. Skema ini berkali-kali membuat Madrid tangguh karena sanggup menutup akses umpan lawan dan meredam ancaman penguasaan lawan. Di sini, Zidane biasanya menurunkan Federico Valverde sebagai pemutus serangan sekaligus penjaga playmaker lawan.

Sebaliknya, ketika menyerang, Madrid biasanya naik dengan skema 4-2-3-1. Skema ini. pun digunakan ketika Madrid bertemu tim papan bawah seperti Valladolid. Ini mungkin akan dimainkan pada sebagian besar periode di laga nanti karena Los Blancos di atas kertas tak akan kesulitan mencetak gol.

Hanya saja, fleksibilitas ini belum akan 100% optimal karena Los Blancos masih ditinggal banyak pilarnya akibat cedera. Beberapa di antaranya ialah Eden Hazard, Marco Asensio, Isco, dan Eder Militao.

  • Hindari Kebobolan di Awal

Dalam tiga pekan pembuka musim ini, Real Valladolid hanya sanggup meraih dua poin setelah hanya dua kali imbang (vs Real Sociedad, 1-1; vs Celta Vigo, 1-1) dan sekali kalah (vs Real Betis, 0-2). Ini menjadi hasil yang diekspektasikan banyak pihak atas Valladolid selaku penghuni papan bawah.

Hanya saja, mereka akan datang dengan misi membawa kejutan. Musim lalu, lawatan mereka ke Santiago Bernabeu berbuah satu poin berkat hasil imbang 1-1. Meski kemasukan duluan akibat gol Benzema (82’), Valladolid menunjukkan semangat juang tinggi dan bisa menyamakan kedudukan lewat gol Sergi Guardiola (88’).

Terlepas dari hasil imbang di atas, kemasukan gol terlebih dahulu akan tetap mengancam peluang kemenangan Valladolid. Pasalnya, dalam 13 laga terakhir ketika kebobolan duluan, mereka hanya bisa meraih tiga poin (D3, L9). Kekalahan dari Real Betis pada laga kedua menjadi contoh, dimana mereka langsung kebobolan dua golnya di babak pertama. 

Lima kemenangan terakhir Los Pucellanos sendiri tercipta berkat mencetak gol terlebih dahulu. Ini mungkin bisa menjadi harapan Shon Weissman dkk. untuk mengemas poin berikutnya meski Real Madrid belum terkalahkan di kandang sejak awal musim lalu.

  • Tuah Santiago Bernabeu

Real Madrid punya tuah Santiago Bernabeu; dimana mereka belum kalah sepanjang semusim terakhir di sana. Keuntungan ini seharusnya bisa mereka manfaatkan dengan kemenangan. Keunggulan Los Blancos atas Real Valladolid sendiri kemungkinan bakal ditentukan oleh Karim Benzema atau Sergio Ramos.

Baca Juga : Prediksi Midtjylland vs Slavia Praha 1 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Real Madrid vs Real Valladolid :

(Real Madrid) : T. Courtois; Carvajal, Sergio Ramos, Nacho, Odriozola, T. Kroos, Casemiro, Lucas Vázquez, Isco, E. Hazard, Asensio.

Manager : Z. Zidane.

(Real Valladolid) : Jordi Masip; Luis Pérez, Kiko Olivas, Bruno, Antoñito, Kike Pérez, F. Orellana, Toni Suárez, Míchel, Sergi Guardiola, Óscar Plano.

Manager : Sergio.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Real Madrid vs Real Valladolid
27/01/20 LAL Real Valladolid 0-1 Real Madrid
25/08/19 LAL Real Madrid 1-1 Real Valladolid
11/03/19 LAL Real Valladolid 1-4 Real Madrid
03/11/18 LAL Real Madrid 2-0 Real Valladolid
08/05/14 LAL Real Valladolid 1-1 Real Madrid
  • 5 Laga Terakhir Real Madrid
27/09/20 LAL Real Betis 2-3 Real Madrid
21/09/20 LAL Real Sociedad 0-0 Real Madrid
08/08/20 UCL Manchester City 2-1 Real Madrid
20/07/20 LAL Leganes 2-2 Real Madrid
17/07/20 LAL Real Madrid 2-1 Villarreal
  • 5 Laga Terakhir Real Valladolid
27/09/20 LAL Real Valladolid 1-1 Celta Vigo
20/09/20 LAL Real Betis 2-0 Real Valladolid
13/09/20 LAL Real Valladolid 1-1 Real Valladolid
06/09/20 CLF Sporting Braga 2-2 Real Valladolid
05/09/20 CLF Sporting CP 2-1 Real Valladolid

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here