Prediksi Real Madrid vs Real Sociedad: Potensi Kemenangan Tipis Los Blancos

0
484
Prediksi Real Madrid vs Real Sociedad 2 Maret 2021

Debatbola.comReal Madrid akan menjamu Real Sociedad pada pekan ke-25 LaLiga Spanyol 2020/21, Selasa (2/3/21), di Alfredo di Stefano Stadium. Tim tuan rumah sepertinya berpeluang meraih kemenangan tipis, terutama jika melihat solidnya performa mereka dalam tiga pekan terakhir.

  • Masih Ada Harapan Titel 

Real Madrid masih berpeluang memenangkan seluruh ajang yang diikutinya hingga saat ini. Berbicara LaLiga, harapan Real Madrid untuk naik ke puncak klasemen semakin terbuka. Jarak Los Blancos dengan Atletico Madrid di puncak klasemen tinggal tiga poin saja; menyusul terpelesetnya sang rival di dua laga terakhir.

Pada pekan lalu, Madrid secara impresif berhasil menundukkan Real Valladolid dengan skor 1-0. Setelah mendominasi sejak menit awal, gol Casemiro pada menit ke-65 sudah cukup untuk membawa pulang tiga poin.

Selain itu, dalam ajang Liga Champions, Los Blancos juga membuka peluang lolos ke delapan besar berkat kemenangan di leg pertama babak 16 besar atas Atalanta (1-0). Zidane benar-benar mampu membawa Madrid tampil solid meski masih tanpa Sergio Ramos.

Terlepas dari itu semua, absennya Ramos tetap berpotensi membuat langkah Madrid sedikit berat. Pasalnya, palang pintu asal Spanyol itu adalah salah satu pemain yang paling banyak menyumbangkan gol dari situasi set-piece.

Prediksi Real Madrid vs Real Sociedad 2 Maret 2021
Sumber : https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2021/02/real-madrid-2_a96a4b5.jpg
  • Perlu Fleksibilitas dan Optimalkan Ketajaman

Kemenangan Real Madrid bakal kembali bergantung kepada keahlian Zinedine Zidane dalam menampilkan fleksibilitas taktik. Zidane bisa membuat timnya bermain dengan tujuh hingga delapan formasi berbeda; tergantung lawan yang dihadapinya.

Belajar dari hasil minor di beberapa laga terakhir tahun lalu, Madrid tak boleh terus-terusan bermain terbuka. Madrid seharusnya memainkan skema 4-5-1, 4-3-3, atau 3-4-3 sejak awal; yang akan membuat mereka rapat dan sulit ditembus. 

Kedua skema di atas punya potensi serangan yang sama berbahayanya. Pasalnya, Vinicius Junior dan Lucas Vazquez/Rodrygo kembali diberikan tempat di sisi sayap untuk menemani Karim Benzema di tengah. Kecepatan pemain sayap tentu sangat dibutuhkan; terutama untuk tusukan cepat ke kotak penalti lawan.

Hanya saja, daya gedor penyerang Madrid belakangan ini tampak kurang meyakinkan. Dari tujuh gol terakhir, lima di antaranya diciptakan oleh non-striker; yakni Ferland Mendy, Toni Kroos, dan Raphael Varane. Tugas untuk mengoptimalkan ketajaman ini akan menjadi tantangan yang masih cukup berat untuk Zidane.

  • Belum Sepenuhnya Bangkit

Real Sociedad tengah mengalami penurunan performa yang cukup drastis. Setelah sempat enam kali menang beruntun pada Oktober hingga November tahun lalu, mereka malah empat kali kalah di 12 laga LaLiga terakhir. Empat kekalahan itu tercipta ketika bertemu Barcelona (1-2), Levante (1-2), Atletico Madrid (0-2), dan Sevilla (2-3).

La Real bahkan baru terhenti di tiga ajang cup sekaligus. Mereka tersingkir di babak 16 besar Copa del Rey (Real Betis, 1-3), kalah di semifinal Supercopa de Espana usai takluk dari Barcelona (2-3), sekaligus terdepak dari Liga Europa akibat kalah telak dari Manchester United (0-4). 

Kondisi kepercayaan diri mereka mungkin belum sepenuhnya pulih. Terlepas dari itu semua, kemenangan dalam tiga laga terakhir di LaLiga atas tim lemah seharusnya bisa menjadi sumber motivasi La Real. 

Untuk bisa menang, Sociedad perlu mengoptimalkan jumlah shots on goal-nya. Ketika bisa menang 2-0, 3-0, dan 4-1 sepanjang beberapa pekan awal, mereka sanggup menciptakan lima atau lebih tembakan tepat sasaran dari 10+ peluang yang diciptakan.

Akan tetapi, jika hanya empat tembakan ke gawang atau kurang, kekalahan bakal langsung membayangi. Ini terjadi di sebagian pertandingan LaLiga yang gagal dimenangkan, salah satunya kala bertemu Real Madrid pada paruh pertama (0-0). 

Selain itu, Sociedad harus bisa bertahan dengan baik. Entah mengapa, keunggulan di menit awal belum tentu membuat Sociedad berada dalam posisi aman. Saat kalah dari Barca dan Levante beberapa waktu lalu, mereka selalu bisa membuka keunggulan. Namun, dalam waktu yang singkat, Mikel Oyarzabal dkk. terkena comeback.

Ketika sudah unggul, Sociedad tentunya tak boleh memberikan banyak peluang, mengingat Madrid belakangan ini sudah menunjukkan performa juara. Kelengahan jelas berpotensi membuat mereka kalah, dan ini berbahaya karena kepercayaan diri mereka belum sepenuhnya pulih.

Prediksi Real Madrid vs Real Sociedad 2 Maret 2021
Sumber : https://static.diariovasco.com/real-sociedad/multimedia/
  • Madrid Masih Lebih Solid

Real Madrid diprediksi agen sbobet bisa meraih kemenangan atas Real Sociedad, meski sepertinya hanya dengan keunggulan satu gol saja. Secara soliditas permainan dan momentum performa, Los Blancos jauh lebih baik; dan ini sudah cukup untuk menjadi pembeda.

Baca Juga : Prediksi Lazio vs Torino 3 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Real Madrid vs Real Sociedad :

(Real Madrid) : T. Courtois; Nacho, R. Varane, F. Mendy, L. Modrić, T. Kroos, Casemiro, Lucas Vázquez, M. Díaz, Asensio, Vinícius Júnior.

Manager : Z. Zidane.

(Real Sociedad) : Álex Remiro; Nacho Monreal, Gorosabel, R. Le Normand, David Silva, Illarramendi, Mikel Merino, Zubeldía, Portu, Mikel Oyarzabal, A. Isak.

Manager : Imanol Alguacil.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Real Madrid vs Real Sociedad
21/09/20LALReal Sociedad0-0Real Madrid
22/06/20LALReal Sociedad1-2Real Madrid
07/02/20CDRReal Madrid3-4Real Sociedad
24/11/19LALReal Madrid3-1Real Sociedad
12/05/19LALReal Sociedad3-1Real Madrid
  • 5 Laga Terakhir Real Madrid
25/02/21UCLAtalanta0-1Real Madrid
21/02/21LALReal Valladolid0-1Real Madrid
14/02/21LALReal Madrid2-0Valencia
10/02/21LALReal Madrid2-0Getafe
06/02/21LALHuesca1-2Real Madrid
  • 5 Laga Terakhir Real Sociedad
26/02/21UELManchester United0-0Real Sociedad
21/02/21LALReal Sociedad4-0Deportivo Alavés
19/02/21UELReal Sociedad0-4Manchester United
14/02/21LALGetafe0-1Real Sociedad
07/02/21LALReal Sociedad4-1Cádiz

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here