Prediksi Real Madrid vs Monchengladbach: Laga Hidup-Mati Los Blancos

0
347
Prediksi Real Madrid vs Monchengladbach 10 Desember 2020

Debatbola.comReal Madrid akan menjamu Borussia Monchengladbach pada matchday terakhir grup B Liga Champions 2020/21, Kamis (10/12/20), di Alfredo di Stefano Stadium. Tim tuan rumah bakal menjalani laga hidup-mati untuk bisa lolos ke babak 16 besar; mengingat mereka tak akan melaju jika gagal memenangkan pertandingan ini.

  • Tugas Bangkit yang Berat

Real Madrid sedang terpuruk dengan hanya meraih satu kemenangan di empat laga LaLiga terakhir (W1, D1, L2). Lebih dari itu, Madrid bahkan lagi-lagi kalah dari Shakhtar Donetsk di matchday kelima UCL tengah pekan lalu (0-2). Hasil itu membuat mereka dibayangi ancaman kegagalan lolos ke fase knock-out.

Saat ini, Madrid masih bertengger di peringkat ketiga dengan tujuh poin. Mereka mengemas poin yang sama dengan Shakhtar Donetsk di urutan kedua; dan tertinggal dua poin dari Gladbach di puncak klasemen. Jika hanya bisa bermain imbang, mereka terancam bakal turun ke Liga Europa; atau bahkan tak lolos jika Inter Milan menang telak atas Shakhtar.

Lini belakang Madrid belakangan ini tampil sangat buruk, yakni dengan menghadiahkan empat penalti hanya dalam lima laga terakhir. Selain itu, Thibaut Courtois menjadi salah satu pemain terburuk. Saat melawan Alaves (1-2), ia melakukan kesalahan umpan yang membuat sang lawan mencetak gol penentu kemenangan.

Los Blancos seolah bukan apa-apa tanpa Sergio Ramos. Absennya sang kapten itu membuat Madrid tampil tanpa arah tanpa kepemimpinannya, sekaligus tak punya figur penentu kemenangan. Ia diprediksi masih akan absen di laga nanti; dan situasi ini tentu sangat berbahaya karena Madrid akan menghadapi laga hidup-mati.

Tugas kebangkitan tim asuhan Zinedine Zidane untuk bangkit tampaknya juga tidak mudah. Madrid juga akan ditinggal Eden Hazard akibat cedera. Madrid pun sepertinya hanya akan bertumpu kepada Karim Benzema di depan, dan mereka berada dalam bahaya jika striker asal Prancis itu diredam dengan baik.

Prediksi Real Madrid vs Monchengladbach 10 Desember 2020

  • Bergantung Fleksibilitas Zidane

Langkah Real Madrid keluar dari lubang jarum tentunya akan bergantung kepada keahlian Zinedine Zidane dalam menampilkan fleksibilitas taktik. Sejak musim lalu, juru taktik Real Madrid itu memainkan setidaknya delapan formasi berbeda, dengan susunan pemain yang berbeda, untuk menyesuaikan dengan plus-minus lawan.

Belajar dari kekalahan di beberapa laga terakhir, Madrid tak boleh terus-terusan bermain terbuka. Madrid sepertinya bisa memainkan skema 4-5-1 sejak awal; yang akan membuat mereka sulit ditembus. Terlebih, banyak ruang yang butuh dikomandoi karena tak ada bantuan dari seorang Sergio Ramos.

Ketika menyerang, Madrid akan naik dengan skema 4-2-3-1, 4-3-1-2 atau 4-1-4-1 secara berkala. Namun, menilik ketersediaan pemain saat ini, Los Blancos mungkin lebih cocok bermain dengan 4-2-3-1. Pasalnya, dengan skema itu, kecepatan dari Rodrygo, Mariano, Vinicius Junior, dan Martin Odegaard bisa lebih keluar.

Secara finishing, lini depan Madrid belakangan ini jauh lebih lemah ketimbang biasanya. Dalam laga terakhir melawan Shakhtar, mereka gagal mencetak gol meski bisa melepas setidaknya 15 tembakan. Ini menjadi titik lemah berikutnya yang harus dibenahi oleh Zinedine Zidane jika tak ingin terhenti di fase ini.

  • Hanya Butuh Satu Poin Tambahan

Borussia Monchengladbach menjadi salah satu tim yang mencuri perhatian besar di ajang Liga Champions. Sejauh ini, mereka masih memuncaki klasemen sementara grup B UCL meski dalam laga terakhir ditaklukkan Inter Milan di kandang sendiri (2-3).

Gladbach sebenarnya hanya tinggal memaksakan hasil imbang saja. Dengan tambahan satu poin, mereka minimal masih bisa finish sebagai runner-up grup karena perolehan poinnya tak mungkin dikejar Madrid dan Inter Milan. Hasil imbang pun sangat realistis untuk jadi target; mengingat mereka akan melawat ke Spanyol.

Sejauh ini, hasil minor Gladbach disebabkan karena lengah; terutama pada menit-menit akhir. Saat imbang melawan Real Madrid (2-2), Gladbach sebenarnya unggul dua gol terlebih dahulu lewat brace Marcus Thuram. Namun, kelengahan di barisan pertahanan pada akhir laga membuat tiga poinnya melayang.

Hal yang sama juga terjadi dalam tiga laga terakhir saat melawan Bayer Leverkusen (3-4), Inter Milan (2-3), dan Freiburg (2-2). Tim asuhan Marco Rose selalu kebobolan di babak kedua; dan ini bakal sangat berbahaya jika terjadi lagi.

Dalam laga nanti, Gladbach diprediksi kembali memancing Madrid untuk bermain dengan garis pertahanan tinggi. Pasalnya, lini depan mereka piawai menaklukkan bek lawan berkat kecepatannya dalam counter-attack. Berkat kelebihan ini, Gladbach sendiri bisa dua kali membobol gawang Los Blancos.

Prediksi Real Madrid vs Monchengladbach 10 Desember 2020

  • Pengalaman Bisa Jadi Pembeda

Jika melihat tren performa kedua tim belakangan ini, laga nanti berpeluang besar hanya berakhir imbang. Pasalnya casino online melihat, baik Real Madrid maupun Borussia Monchengladbach masih sangat rentan ditembus dan jebol di babak kedua.

Hanya saja, jika melihat pengalaman, Real Madrid jauh lebih baik; dan ini bakal menjadi pembeda di periode kritis. Apabila Karim Benzema dkk. bisa memanfaatkan keunggulan tersebut, Los Blancos sepertinya akan menang dan lolos ke fase knock-out.

Baca Juga : Prediksi Inter Milan vs Shakhtar Donetsk 10 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Real Madrid vs Monchengladbach :

(Real Madrid) : T. Courtois; Nacho, R. Varane, F. Mendy, L. Modrić, T. Kroos, Lucas Vázquez, M. Ødegaard, K. Benzema, Asensio, Rodrygo.

Manager : Z. Zidane.

(Monchengladbach) : Y. Sommer; O. Wendt, T. Jantschke, S. Lainer, M. Ginter, L. Stindl, C. Kramer, V. Lazaro, F. Neuhaus, A. Plea, M. Thuram.

Manager : M. Rose.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Real Madrid vs Monchengladbach
28/10/20UCLMonchengladbach2-2Real Madrid
  • 5 Laga Terakhir Real Madrid
05/12/20LALSevilla0-1Real Madrid
02/12/20UCLShakhtar Donetsk2-0Real Madrid
29/11/20LALReal Madrid1-2Deportivo Alavés
26/11/20UCLInter Milan0-2Real Madrid
21/11/20LALVillarreal1-1Real Madrid
  • 5 Laga Terakhir Monchengladbach
05/12/20BUNFreiburg2-2Monchengladbach
02/12/20UCLMonchengladbach2-3Inter Milan
29/11/20BUNMonchengladbach4-1Schalke 04
26/11/20UCLMonchengladbach4-0Shakhtar Donetsk
21/11/20BUNMonchengladbach1-1Augsburg

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here