Prediksi Real Madrid vs Liverpool: Los Blancos Bakal Unjuk Dominasi?

0
271
Prediksi Real Madrid vs Liverpool 7 April 2021

Debatbola.comReal Madrid akan menghadapi Liverpool pada leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020/21, Rabu (7/4/21), di Alfredo di Stefano Stadium. Tim tuan rumah diprediksi bisa meraih keunggulan agregat, tentunya dengan dominasi tinggi atas The Reds.

  • Jaga Peluang Setiap Titel

Real Madrid terus menjaga peluang untuk meraih semua gelar kompetisi yang diikutinya. Berbicara LaLiga, Los Blancos terus menempel ketat Atletico Madrid di puncak klasemen setelah berhasil mengalahkan Eibar di partai terakhir (2-0).

Kans trofi dari ajang Liga Champions ini juga masih terbuka, meski tampaknya bakal jauh lebih sulit diraih. Pasalnya, lawan yang dihadapi nanti adalah Liverpool, yang belakangan mulai menemukan performa terbaiknya kembali.

Satu hal yang berpotensi menghambat Madrid nanti adalah absennya Sergio Ramos. Bek tengah asal Spanyol itu dikabarkan mengalami cedera saat membela La Furia Roja dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, pekan lalu.

Ketiadaan Ramos bakal membuat Raphael Varane dan Nacho harus bekerja ekstra keras untuk meredam ancaman Mohamed Salah dan kawan-kawan. Selain itu, ancaman Los Blancos dalam situasi set-piece diprediksi juga akan sedikit berkurang.

Prediksi Real Madrid vs Liverpool 7 April 2021
Sumber : https://icdn.football-espana.net/wp-content/uploads/2021/01/Real-Madrid-5.jpg
  • Sandarkan Kepada Zidane

Real Madrid bakal kembali menyandarkan harapannya kepada fleksibilitas Zinedine Zidane. Pelatih asal Spanyol ini harus bisa mengidentifikasi dan memilih formasi yang tepat demi meredam ancaman Liverpool dari segala lini.

Tanpa Ramos di belakang, Zidane kemungkinan bisa menampilkan skema tiga bek (3-1-4-2/3-5-2). Selain Nacho dan Varane, Ferland Mendy biasanya diproyeksikan menjadi bek tengah di sebelah kiri. Formasi ini diyakini bisa menghentikan dinamisnya performa bek sayap Liverpool yang rajin membantu serangan.

Sedangkan, jika ingin lebih naik menyerang, Madrid masih berpeluang tampil dengan formasi 4-2-3-1 atau 4-3-3. Skema ini sudah bertahun-tahun dimainkan Los Blancos, sehingga tak akan ada kecanggungan juga jika sewaktu-waktu ada Zidane mengubah taktiknya.

Ketajaman lini depan Madrid pun mulai kembali menjanjikan. Karim Benzema masih jadi tumpuan utama, sebagaimana ia selalu menyumbang gol di enam partai terakhir (8 gol). Selain itu, kembalinya Marco Asensio juga bakal menambah daya dari sisi sayap.

  • Bakal Sangat Berat

Performa Liverpool bisa dibilang masih merosot jauh jika dibandingkan dengan musim lalu. The Reds hanya tiga kali menang di sembilan partai terakhir Premier League (W3, L6), dan harus puas tertahan di peringkat kelima.

Kans trofi Liga Champions mereka juga bakal berat karena harus bertemu Real Madrid. Pertemuan terakhir Liverpool dengan Los Blancos di UCL, tepatnya di partai final 2018/19, berakhir mengenaskan. Kala itu, Liverpool kalah 1-3 akibat blunder Loris Karius.

Beruntung, jelang lawatan ke Madrid, The Reds baru saja menampilkan performa gemilang dengan menekuk Arsenal (3-0). Kembalinya Diogo Jota ke skuat benar-benar mengangkat ketajaman Liverpool, sebagaimana dirinya menyumbang dua gol di laga itu.

Klub jagoan Merseyside ini boleh lega juga karena bakal main tandang. Tiga kemenangan terakhirnya selalu tercipta di markas lawan. Sebaliknya, The Reds belakangan malah apes ketika bermain di Anfield, karena selalu kalah di enam laga kandang terakhir.

Satu-satunya kelemahan yang bakal menyulitkan Liverpool di laga nanti adalah pertahanan yang kurang meyakinkan. Casino online terbaik melihat , Liverpool Tanpa Virgil van Dijk dilini belakang The Reds diprediksi bakal terekspos dengan mudah; khususnya dalam situasi duel udara. 

Prediksi Real Madrid vs Liverpool 7 April 2021
Sumber : https://free-16f61.kxcdn.com/wp-content/uploads/2020/11/Liverpool-Players-Salaries.jpg
  • Keunggulan Madrid

Real Madrid diprediksi bisa meraih keunggulan agregat di partai ini. Los Blancos tampaknya bakal mendominasi laga berkat performa solid lini tengahnya, serta mampu mengekspos kelemahan lini belakang Liverpool dengan baik. 

Baca Juga : Prediksi Jahn Regensburg vs Werder Bremen 7 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Real Madrid vs Liverpool :

(Real Madrid) : T. Courtois; Nacho, R. Varane, F. Mendy, L. Modrić, T. Kroos, Casemiro, Lucas Vázquez, F. Valverde, K. Benzema, Vinícius Júnior.

Manager : Z. Zidane.

(Liverpool) : Alisson; A. Robertson, T. Alexander-Arnold, N. Phillips, O. Kabak, G. Wijnaldum, Thiago Alcântara, Fabinho, Mohamed Salah, S. Mané, Diogo Jota.

Manager : J. Klopp.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Real Madrid vs Liverpool
27/05/18UCLReal Madrid3-1Liverpool
05/11/14UCLReal Madrid1-0Liverpool
23/10/14UCLLiverpool0-3Real Madrid
11/03/09UCLLiverpool4-0Real Madrid
26/02/09UCLReal Madrid0-1Liverpool
  • 5 Laga Terakhir Real Madrid
03/04/21LALReal Madrid2-0Eibar
20/03/21LALCelta Vigo1-3Real Madrid
17/03/21UCLReal Madrid3-1Atalanta
13/03/21LALReal Madrid2-1Elche
07/03/21LALAtletico Madrid1-1Real Madrid

5 Laga Terakhir Liverpool

04/04/21PRLArsenal0-3Liverpool
16/03/21PRLWolves0-1Liverpool
11/03/21UCLLiverpool2-0RB Leipzig
07/03/21PRLLiverpool0-1Fulham
05/03/21PRLLiverpool0-1Chelsea

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here