Prediksi Real Madrid vs Levante: Tiga Poin yang Tak Akan Mudah

0
182
Prediksi Real Madrid vs Levante 30 Januari 2021

Debatbola.comReal Madrid akan menjamu Levante pada pekan ke-21 LaLiga Spanyol 2020/21, Sabtu (30/1/21), di Estadio Alfredo Di Stefano. Tim tuan rumah tetap diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang; namun sepertinya tidak dengan cara yang mudah karena Levante belakangan ini menunjukkan perkembangan yang sangat impresif.

  • Masih Lanjutkan Tren Positif

Real Madrid berhasil melewati pekan-pekan suramnya dengan sangat baik. Setelah sempat hanya meraih satu kemenangan di empat laga LaLiga akhir tahun lalu, Los Blancos hampir selalu menang dalam sembilan laga terakhir (W7, D2).

Berkat hasil positifnya, Los Blancos masih bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan 40 poin. Tim asuhan Zinedine Zidane memang masih tertinggal tujuh poin dari Atletico yang berada di posisi puncak; namun hal ini sudah cukup bagus untuk menjaga peluang juara liga.

Salah satu alasan kebangkitan Real Madrid ialah kembalinya Ramos ke line-up. Kapten Los Blancos itu sebelumnya sempat absen akibat cedera; dan berdampak sangat buruk. Tanpa kepemimpinannya di belakang, rekan-rekannya kalah dari Valencia (1-4); bahkan dari Deportivo Alaves (1-2).

Sebelumnya, absennya Ramos itu membuat Madrid tampil tanpa arah; karena Ramos juga-lah yang kerap menentukan kemenangan dengan golnya. Tanpa Ramos, Madrid bahkan tersingkir di ajang Copa del Rey beberapa hari lalu dari tim divisi tiga, Alcoyano.

Sumber : https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2021/01/hazard-madrid_d3351de.jpg
  • Fleksibilitas Taktik Zidane Dibutuhkan

Kemenangan Real Madrid bakal kembali bergantung kepada keahlian Zinedine Zidane dalam menampilkan fleksibilitas taktik. Zidane sendiri sepertinya masih absen akibat terjangkit virus Corona; namun ia tentu masih bisa mengikstruksikan bentuk permainan timnya di partai nanti.

Belajar dari hasil minor di beberapa laga terakhir tahun lalu, Madrid tak boleh terus-terusan bermain terbuka. Madrid seharusnya memainkan skema 4-5-1 atau 4-3-3 sejak awal; yang akan membuat mereka rapat dan sulit ditembus. 

Kedua skema di atas punya potensi serangan yang sama berbahayanya. Pasalnya, Vinicius Junior dan Lucas Vazquez/Rodrygo kembali diberikan tempat di sisi sayap untuk menemani Karim Benzema di tengah. Kecepatan pemain sayap itu tentu sangat dibutuhkan; terutama untuk tusukan cepat ke kotak penalti lawan.

Lini depan Madrid sendiri akan semakin percaya diri; terutama dengan kehadiran kembali Sergio Ramos di belakang. Ketika menyerang, mereka bisa merasa aman karena akan ada komando yang bisa menanggulangi kesalahan atau kehilangan bola. Ini terlihat dalam delapan laga terakhir, dimana Los Blancos rata-rata melepas 10 tembakan.

  • Mulai Bangkit

Performa Levante belakangan ini mulai menanjak. Meski kesulitan di beberapa pekan awal dan sempat menempati zona degradasi, Los Granotas mulai menorehkan hasil positif; dan kini sudah berada di peringkat 12 klasemen sementara.

Dalam 14 laga terakhir, mereka cuma dua kali kalah (Barcelona, 0-1; Villarreal, 1-2). Enam sisanya berakhir imbang (Celta Vigo, Granada, Alaves, Elche, Real Valladolid, Huesca, dan Cadiz), dan sisanya berakhir dengan kemenangan (Getafe, 3-0; Real Sociedad, 2-1; Real Betis, 4-3; Eibar, 2-1).

Bangkitnya Levante dalam dua bulan terakhir ini lebih disebabkan karena pertahanan yang makin solid. Mereka hanya tiga kali kebobolan +1 gol di satu laga sejak Oktober; dan rata-rata hanya kemasukan satu gol saja.

Performa bertahan paling ciamik terjadi saat bertemu Barcelona. Barisan pertahanan tim asuhan Paco Lopez sebenarnya menerima 24 shots (13 on target). Namun, performa solid duet bek tengah Ruben Vezo dan Sergio Postigo, serta ciamiknya penampilan kiper Aitor Fernandez, membuat Barca hanya bisa mencetak satu gol; di 15 menit terakhir.

Untuk bisa menang dengan meyakinkan menurut judi poker online, Levante butuh mencetak keunggulan dua gol di tengah laga. Melihat serangkaian laga mereka sejak awal musim, situasi tersebut membuat mereka sangat percaya diri. Hanya saja, jika melihat Real Madrid selaku lawan, hal itu tak akan mudah untuk diwujudkan.

Sumber : https://areadepenalti.es/wp-content/uploads/2020/11/Battaglia-y-Morales-pugnan-por-el-balon-1024×629.jpg
  • Tak Akan Mudah

Real Madrid diprediksi bisa mengalahkan Levante dalam laga nanti; meski sepertinya tidak dengan keunggulan telak. Pasalnya, tim tamu belakangan ini menunjukkan perkembangan signifikan; bahkan sudah beberapa kali menahan tim kuat. 

Baca Juga : Prediksi Sampdoria vs Juventus 31 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Real Madrid vs Levante :

(Real Madrid) : T. Courtois; R. Varane, F. Mendy, Éder Militão, L. Modrić, T. Kroos, Casemiro, Lucas Vázquez, K. Benzema, E. Hazard, Asensio.

Manager : Z. Zidane.

(Levante) : Aitor Fernández; Ó. Duarte, Miramón, Clerc, Rúben Vezo, N. Radoja, Morales, M. Malsa, Roger Martí, Dani Gómez, Jorge de Frutos.

Manager : Paco López.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Real Madrid vs Levante
04/10/20LALLevante0-2Real Madrid
23/02/20LALLevante1-0Real Madrid
14/09/19LALReal Madrid3-2Levante
25/02/19LALLevante1-2Real Madrid
20/10/18LALReal Madrid1-2Levante
  • 5 Laga Terakhir Real Madrid
24/01/21LALDeportivo Alavés1-4Real Madrid
21/01/21CDRAlcoyanoE 2-1Real Madrid
15/01/21SUCReal Madrid1-2Athletic Club
10/01/21LALOsasuna0-0Real Madrid
03/01/21LALReal Madrid2-0Celta Vigo
  • 5 Laga Terakhir Levante
27/01/21CDRReal Valladolid2-4Levante
23/01/21LALLevante2-2Real Valladolid
20/01/21LALCádiz2-2Levante
17/01/21CDRFuenlabrada1-1 PLevante
10/01/21LALLevante2-1Eibar

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here