Prediksi Real Madrid vs Deportivo Alavés : Saatnya Kembali ke Jalur Kemenangan

0
125
Prediksi Real Madrid vs Deportivo Alavés 29 November 2020

Debatbola.comReal Madrid akan menghadapi Deportivo Alaves pada pekan ke-11 LaLiga Spanyol 2020/21, Minggu (29/11/20), di Estadio Alfredo di Stefano. Tim tuan rumah difavoritkan kembali meraih kemenangan; tentunya jika bisa memanfaatkan agresivitas mereka pada menit-menit awal pertandingan.

  • Tugas Bangkit yang Sangat Berat

Dalam dua laga LaLiga terakhir, Real Madrid selalu gagal meraih kemenangan. Setelah dipermalukan Valencia (1-4), Los Blancos pekan lalu hanya bisa bermain imbang saat melawat ke markas Villarreal (1-1). Lini belakang Madrid belakangan ini tampil buruk, tepatnya dengan menghadiahkan empat penalti hanya dalam dua laga itu.

Misi tim asuhan Zinedine Zidane untuk bangkit tampaknya juga tidak mudah. Pasalnya, meski motivasi sebagian besar pilarnya sudah pulih, mereka tak berada dalam kondisi optimalnya. Jadwal padat menjadi penyebabnya; dimana banyak yang keletihan usai memperkuat tim nasional masing-masing pada dua pekan lalu.

Lebih dari itu, Madrid kemungkinan besar tak diperkuat bek tengah andalannya, yakni Sergio Ramos. Ketiadaan Ramos menjadi amat signifikan; mengingat Madrid seringkali tampil tanpa arah tanpa kepemimpinan dari sang kapten. Ramos bahkan sering keluar sebagai penentu kemenangan dengan gol/assist-nya.

Beruntung, dalam laga Liga Champions beberapa hari lalu, Los Blancos mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-0. Kemenangan ini tentu menjadi suntikan motivasi untuk kembali bangkit dan mengejar puncak klasemen sementara. Madrid sendiri kini tertinggal enam poin dari sang pemuncak, Real Sociedad.

Prediksi Real Madrid vs Deportivo Alavés 29 November 2020

  • Fleksibilitas Zidane

Hasil positif Real Madrid sejak awal musim selalu tercipta berkat keahlian Zinedine Zidane dalam menampilkan fleksibilitas taktik. Sejak musim lalu, juru taktik Real Madrid itu memainkan setidaknya delapan formasi berbeda, dengan susunan pemain yang berbeda, untuk menyesuaikan dengan plus-minus lawan.

Ketika turun bertahan, Madrid seringkali memainkan skema 4-3-3 atau 4-5-1. Skema ini membuat Madrid semakin sulit ditembus karena tertutupnya akses umpan lawan dan melemahnya ancaman penguasaan bola lawan. 

Sebaliknya, ketika menyerang, Madrid akan naik dengan skema 4-2-3-1, 4-3-1-2 atau 4-1-4-1. Tiga skema itu digunakan secara ketika Madrid bertemu tim lemah; atau berada dalam kondisi tertinggal. Inilah yang sepertinya bakal ditampilkan sejak menit awal atas Alaves nanti.

Tanpa diperkuat Karim Benzema dan Sergio Ramos, Madrid diyakini kembali memainkan pemain mudanya. Posisi Benzema diprediksi akan diisi oleh Mariano, sedangkan posisi Ramos bakal digantikan sementara oleh Nacho Fernandez.

Sementara itu, untuk mencetak gol, Madrid diprediksi bakal lebih banyak melancarkan serangan cepat. Rodrygo, Martin Odegaard, atau Eden Hazard diperkirakan bakal tampil sejak menit awal di posisi gelandang serang demi mengeksploitasi rentannya pertahanan Alaves.

  • Sedikit Perlihatkan Perkembangan

Deportivo Alavés sedikit menunjukkan perkembangan setelah terpuruk sejak paruh kedua musim lalu. Dalam dua bulan terakhir, mereka bisa menahan imbang tim kuat sekaligus; yakni Barcelona (1-1) dan Valencia (2-2). Menariknya, Alavés selalu unggul terlebih dahulu dalam dua laga itu.

Kunci perolehan poin Alavés sejauh ini adalah membuka keunggulan terlebih dahulu. Sebelum dua hasil imbang di atas, mereka menekuk Valladolid (2-0) dan Athletic Bilbao (1-0) berkat hal tersebut. Situasi unggul tampak membuat mereka percaya diri; hingga akhirnya tidak terkena comeback hingga peluit panjang.

Namun, secara umum, mereka jelas tak diunggulkan dalam laga nanti. Performa Alavés saat melawan tim yang musim lalu finish di atasnya jauh dari kata cemerlang; yakni hanya memenangkan kurang lebih 15% di antaranya.

Lebih dari itu, pertemuan melawan Real Madrid adalah salah satu momok yang besar. Dalam 13 pertemuan terakhir, mereka 12 kali kalah. Alavés bahkan gagal mencetak gol di lima lawatan terakhir ke markas Madrid. Sudah jelas, ini bukan modal yang apik untuk kembali mencuri poin di laga nanti.

  • Putus Tren Negatif

Real Madrid diprediksi casino online terbaik bisa meraih kemenangan atas Deportivo Alavés, sekaligus memutus tren negatifnya dalam dua laga terakhir LaLiga Spanyol. Menit-menit awal sepertinya bakal menjadi kekuatan utama Los Blancos; dimana mereka selalu mencetak gol sebelum laga berjalan 30 menit dalam tiga laga terakhir.

Baca Juga : Prediksi Lazio vs Udinese 29 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Real Madrid vs Deportivo Alavés :

(Real Madrid) : T. Courtois; Nacho, Carvajal, R. Varane, F. Mendy, L. Modrić, T. Kroos, Lucas Vázquez, M. Ødegaard, E. Hazard, M. Díaz.

Manager : Z. Zidane.

(Deportivo Alavés) : Pacheco; Laguardia, F. Lejeune, Ximo Navarro, Rubén Duarte, Pina, Jota Peleteiro, R. Battaglia, Joselu, Lucas Pérez, Luis Rioja.

Manager : Pablo Machín.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Real Madrid vs Deportivo Alavés
11/07/20LALReal Madrid2-0Deportivo Alavés
30/11/19LALDeportivo Alavés1-2Real Madrid
04/02/19LALReal Madrid3-0Deportivo Alavés
06/10/18LALDeportivo Alavés1-0Real Madrid
24/02/18LALReal Madrid4-0Deportivo Alavés
  • 5 Laga Terakhir Real Madrid
26/11/20UCLInter Milan0-2Real Madrid
21/11/20LALVillarreal1-1Real Madrid
09/11/20LALVillarreal4-1Real Madrid
04/11/20UCLReal Madrid3-2Inter Milan
31/10/20LALReal Madrid4-1Huesca
  • 5 Laga Terakhir Deportivo Alavés
23/11/20LALDeportivo Alavés2-2Valencia
09/11/20LALLevante1-1Deportivo Alavés
01/11/20LALDeportivo Alavés1-1Barcelona
25/10/20LALReal Valladolid0-2Deportivo Alavés
18/10/20LALDeportivo Alavés0-2Elche

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here