Prediksi Real Madrid vs Deportivo Alavés 11 Juli 2020

Debatbola.com – Real Madrid akan menjamu Deportivo Alaves pada pekan ke-35 La Liga Spanyol 2019/20, Sabtu (11/7/20), di Santiago Bernabeu. Langkah Madrid untuk meraih kemenangan di pertandingan ini sepertinya akan mudah ketimbang dalam dua laga terakhir.

  • Konsisten Meski Susah Payah

Real Madrid berhasil mengalahkan Getafe dan Athletic Bilbao dalam dua laga terakhir. Hanya saja, dalam kedua laga itu, Los Blancos harus bersusah payah karena gagal mencetak gol lewat open play. Dua kemenangan terakhir mereka harus diraih dengan skor 1-0 dan lewat sepakan penalti.

Menariknya, kedua penalti Madrid itu didapatkan pada menit 70-an dan sama-sama dieksekusi oleh Sergio Ramos. Dalam laga melawan Athletic Bilbao, penalti Madrid sebenarnya mendapatkan kritik akibat keputusan VAR yang kurang tepat. Tetapi, keputusan wasit tak bisa diganggu gugat dan tak akan mengubah hasil laga. 

Apa pun itu, Real Madrid sudah tujuh kali menang dari tujuh laga sejak kompetisi kembali dilanjutkan. Meski tak terlalu produktif, lini belakang Los Blancos sangat memukau dengan lima kali clean sheet. 

Madrid kian kokoh di puncak klasemen sementara dengan 77 poin. Ramos dkk. menjaga jarak empat poin dengan Barcelona di peringkat kedua klasemen sementara. Dengan kompetisi LaLiga yang hanya menyisakan empat pertandingan, Madrid cukup memenangkan tiga di antaranya untuk menyegel gelar juara musim ini.

  • Tanpa Ramos dan Carvajal

Sergio Ramos adalah sosok yang menentukan tiga dari empat kemenangan terakhir Real Madrid berkat tiga gol dan empat clean sheets-nya. Namun, palang pintu sekaligus kapten Los Blancos ini dipastikan tak akan bermain melawan Alaves. Ia menerima kartu kuning pada menit-menit akhir saat melawan ke markas Bilbao. 

Ketiadaan sosok Ramos di lini belakang tentu cukup mengkhawatirkan bagi Madrid. Pasalnya, Los Blancos tinggal menyisakan Eder Militao di posisi tersebut. Raphael Varane dan Nacho Fernandez, yang bermain sebagai bek tengah, diperkirakan masih menepi akibat diterpa cedera masing-masing.

Selain Ramos, Madrid juga tidak akan diperkuat bek kanan andalannya, Dani Carvajal, yang juga terkena suspensi akibat kartu kuning. Dalam laga nanti, Zinedine Zidane kemungkinan bakal menduetkan Militao dengan bek muda Los Blancos, Javi Hernandez. Sedangkan, posisi Carvajal kemungkinan akan diisi oleh Ferland Mendy.

Ketiadaan dua palang pintu andalan Madrid itu boleh dikatakan sebagai ujian di masa-masa krusial meraih poin seperti ini. Beruntung, mereka hanya akan menjamu Alaves yang sedang sangat terpuruk dalam lima laga terakhir.

  • Masih Mengkhawatirkan

Di kubu sebaliknya, Deportivo Alaves benar-benar sedang terpuruk. Dalam lima laga terakhir di pentas LaLiga, tim asuhan Asier Garitano selalu menelan kekalahan, masing-masing dari Celta Vigo (0-6), Osasuna (0-1), Atletico Madrid (1-2), Granada (0-2), dan Real Valladolid (0-1).

Empat kegagalan mencetak gol dalam lima laga terakhir sungguh mengkhawatirkan bagi Alaves. Dalam empat laga nirgol tersebut, Alaves bahkan dua kali gagal mencatatkan satu pun shot on goal. Catatan tersebut jelas tak bisa membuat Joselu dkk. memenangkan pertandingan.

Buruknya Deportivo Alaves di depan gawang lawan ini hanya akan menguntungkan Madrid; yang tak akan diperkuat Ramos dan Carvajal. Dengan pekerjaan yang lebih ringan di lini belakang, Madrid tinggal mendominasi penguasaan bola serta mengoptimalkan ketajaman Karim Benzema dan kawan-kawan. 

Prediksi Real Madrid vs Deportivo Alavés 11 Juli 2020

  • Jauh Lebih Mudah

Dalam laga nanti, Real Madrid diperkirakan oleh casino online akan meraih kemenangan yang lebih mudah ketimbang saat menekuk Getafe dan Athletic Bilbao. Dengan minimnya ancaman lini depan Alaves, tim asuhan Zinedine Zidane hanya butuh kekompakan di lini tengah untuk bisa menguasai laga dan menciptakan sebanyak mungkin peluang.

Madrid mungkin bisa menang dengan margin tiga gol, dengan syarat Rodrygo, Vinicius Junior, serta Karim Benzema efektif dalam memanfaatkan setiap peluang. Di laga seperti ini, sepakan jarak jauh Toni Kroos dan Marcelo juga menjadi ancaman serius. Intinya, Madrid tak akan kalah karena mereka sangat kuat di Santiago Bernabeu.

Baca Juga : Prediksi Norwich City vs West Ham 11 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Real Madrid vs Deportivo Alavés :

(Real Madrid) : T. Courtois; Sergio Ramos, Marcelo, Carvajal, R. Varane, T. Kroos, T. Kroos, Isco, F. Valverde, K. Benzema, E. Hazard .

Manager : Z. Zidane.

(Deportivo Alavés) : Pacheco; Rodrigo Ely, Adrián Marín, Alberto Rodríguez, Martín Aguirregabiria, A. Mahmoud, L. Fejsa, Edgar Méndez, Aleix Vidal, Pere Pons, O. Burke.

Manager : Asier Garitano.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Real Madrid vs Deportivo Alavés
30/11/19 LAL Deportivo Alavés 1-2 Real Madrid
04/02/19 LAL Real Madrid 3-0 Deportivo Alavés
06/10/18 LAL Deportivo Alavés 1-0 Real Madrid
24/02/18 LAL Real Madrid 4-0 Deportivo Alavés
23/09/17 LAL Deportivo Alavés 1-2 Real Madrid
  • 5 Laga Terakhir Real Madrid
05/07/20 LAL Athletic Bilbao 0-1 Real Madrid
03/07/20 LAL Real Madrid 1-0 Getafe
29/06/20 LAL Espanyol 0-1 Real Madrid
25/06/20 LAL Real Madrid 2-0 Mallorca
22/06/20 LAL Real Sociedad 1-2 Real Madrid
  • 5 Laga Terakhir Deportivo Alavés
05/07/20 LAL Real Valladolid 1-0 Deportivo Alavés
02/07/20 LAL Deportivo Alavés 0-2 Granada
28/06/20 LAL Atletico Madrid 2-1 Deportivo Alavés
25/06/20 LAL Deportivo Alavés 0-1 Osasuna
21/06/20 LAL Celta Vigo 6-0 Deportivo Alavés

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here