Prediksi Real Madrid vs Barcelona: Krusial Tentukan Perebutan Gelar Juara

0
630
Prediksi Real Madrid vs Barcelona 11 April 2021

Debatbola.comReal Madrid akan menjamu Barcelona pada pekan ke-30 LaLiga Spanyol 2020/21, Minggu (11/4/21), di Estadio Alfredo di Stefano. Laga El Clasico edisi ke-279 ini bakal amat krusial dalam menentukan peluang gelar liga kedua tim.

  • Mode Tancap Gas Akhir Musim

Seperti musim lalu, Real Madrid semakin tancap gas kala memasuki penghujung musim. Berkat kemenangan beruntun sepanjang tiga laga terakhir, tim asuhan Zinedine Zidane terjaga di posisi ketiga klasemen sementara dengan 63 poin.

Jarak Real Madrid dengan Atletico Madrid dan Barcelona di atasnya tidak sampai empat poin. Kemenangan di laga ini bahkan bisa membuat Los Blancos merangsek ke puncak klasemen, dengan catatan Atleti kembali kalah.

Momentum Madrid kian menguat berkat kemenangan di leg pertama perempatfinal Liga Champions atas Liverpool (3-1). Hasil tersebut diyakini bisa membuat Madrid semakin percaya kapasitasnya, sebagaimana mereka masih akan ditinggal oleh Sergio Ramos.

Prediksi Real Madrid vs Barcelona 11 April 2021
Sumber : https://news.cgtn.com/news/2021-03-17/Champion
  • Harus Pintar Pilih Strategi

Kemenangan Real Madrid bakal sangat bergantung dari taktik yang diusung oleh Zidane. Sejak awal musim, Zidane sangat cermat dalam memainkan formasi sesuai tim yang dilawannya.

Belakangan ini, akibat cederanya Sergio Ramos, Zidane menurunkan skema 3-5-2 untuk mempertebal lini bertahan. Skema tersebut tetap membuat serangan Madrid terjaga, bahkan semakin berbahaya di sisi sayap. Skema ini sendiri berjalan sempurna ketika menekuk Eibar pekan lalu (2-0).

Sedangkan, ketika tim lawan punya tendensi untuk melakukan pressing tinggi, Madrid berpotensi memainkan 4-3-3. Ini terjadi di laga melawan Liverpool tengah pekan lalu, dimana Toni Kroos berperan sebagai pseudo-center back untuk mengacaukan pressing lawannya.

Peran Kroos diprediksi bakal sangat krusial di laga nanti. Umpan panjangnya berpeluang memberikan Madrid gol, sebagaimana akurasinya begitu tinggi. Selain itu, dirinya juga semakin tenang dalam bertahan, terutama untuk menggantikan peran Sergio Ramos di situasi tertentu.

Jika lini belakangnya bisa tampil solid, Madrid setidaknya bisa mengamankan satu poin. Berbicara kemenangan pun lain cerita, karena sangat bergantung pada ketajaman Karim Benzema dan Vinicius Junior. Apabila dua nama terakhir tak kelelahan, kans Los Blancos sangatlah menarik.

  • Kian Terlihat Invincible

Barcelona masih tampak sebagai tim yang invincible. Bagaimana tidak, Blaugrana sama sekali belum menelan kekalahan di 19 pertandingan LaLiga terakhir (W16, D3). Pekan sebelumnya, Barca menekuK Real Valladolid meski dengan susah payah (1-0).

Kemenangan atas Valladolid membuat Barca masih terjaga di posisi runner-up klasemen sementara. Ketertinggalannya dari Atletico Madrid di puncak klasemen tinggal dua poin saja, sebagaimana sang pemuncak ditekuk Sevilla pekan lalu (0-1).

Tekanan yang diberikan Barcelona kepada para pesaingnya sangatlah tinggi. Jika mampu memenangkan laga nanti, tim asal Catalan ini punya kans besar untuk merebut posisi puncak. Jika sudah memuncaki klasemen, mereka diprediksi judi online bakal tak tersentuh.

Berbicara kans kemenangan, langkah Barca bakal mudah jika bisa mencetak gol terlebih dulu. Keunggulan di awal membuat Lionel Messi dkk. semakin percaya diri menguasai jalannya laga, bahkan kian getol menggandakan skor.

Sebaliknya, jika ketinggalan duluan, peluang tiga poin Barca bisa-bisa hangus. Pertemuan pertama Barca dengan Real Madrid pada paruh pertama pun diawali hal ini, dan akhirnya berujung kekalahan (1-3).

Segalanya bahkan dikerahkan Ronald Koeman demi tiga poin penting di sini. Seluruh pilar terbaiknya di lini depan, selain Antoine Griezmann yang sedang cedera, tampaknya akan diberikan kesempatan turun. Selain pemain, sisanya tinggal bergantung kepada Koenam untuk memotivasi para pemainnya, mengingat laga ini bisa menentukan gelar juara.

Prediksi Real Madrid vs Barcelona 11 April 2021
Sumber : https://imgresizer.eurosport.com/unsafe/1200×0/
  • Tergantung Taktik Zidane

Real Madrid berpeluang menghentikan tren invincible Barcelona jika Zidane menerapkan taktik yang tepat. Pasalnya, Los Blancos datang ke laga nanti dengan kondisi fisik yang sedikit lebih buruk akibat tampil di Liga Champions. 

Jika terlalu bernafsu menekan atau melakukan pressing, Madrid bisa kehabisan bensin, bahkan menelan kekalahan. Intinya, siapa pun yang memenangkan laga ini, ialah yang terdepan dalam persaingan gelar juara. Terlebih, Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen kian lama kian memburuk.

Baca Juga : Prediksi Inter Milan vs Cagliari 11 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Real Madrid vs Barcelona :

(Real Madrid) : T. Courtois; Marcelo, Nacho, F. Mendy, Éder Militão, L. Modrić, Casemiro, Isco, Lucas Vázquez, K. Benzema, Asensio.

Manager : Z. Zidane.

(Barcelona) : M. ter Stegen; Jordi Alba, C. Lenglet, Óscar Mingueza, S. Dest, Sergio Busquets, F. de Jong, L. Messi, A. Griezmann, O. Dembélé, Pedri.

Manager : R. Koeman.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Real Madrid vs Barcelona
24/10/20LALBarcelona1-3Real Madrid
02/03/20LALReal Madrid2-0Barcelona
19/12/19LALBarcelona0-0Real Madrid
03/03/19LALReal Madrid0-1Barcelona
28/02/19CDRReal Madrid0-3Barcelona
  • 5 Laga Terakhir Real Madrid
07/04/21UCLReal Madrid3-1Liverpool
03/04/21LALReal Madrid2-0Eibar
20/03/21LALCelta Vigo1-3Real Madrid
17/03/21UCLReal Madrid3-1Atalanta
13/03/21LALReal Madrid2-1Elche
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
06/04/21LALBarcelona1-0Real Valladolid
22/03/21LALReal Sociedad1-6Barcelona
16/03/21LALBarcelona4-1Huesca
11/03/21UCLPSG1-1Barcelona
07/03/21LALOsasuna0-2Barcelona

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here