Prediksi Real Madrid vs Atalanta: Los Blancos Tak Tertandingi

0
950
Prediksi Real Madrid vs Atalanta 17 Maret 2021

Debatbola.comReal Madrid akan menjamu Atalanta pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/21, Rabu (17/3/21), di Alfredo di Stefano Stadium. Tim tuan rumah diprediksi bisa menjaga keunggulan agregatnya, terutama jika melihat betapa kian solidnya performa mereka belakangan ini.

  • Masih Ada Harapan Titel 

Real Madrid masih berpeluang memenangkan seluruh ajang yang diikutinya hingga saat ini. Berbicara LaLiga, harapan Los Blancos untuk mempertahankan gelar masih terbuka. Mereka hanya tertinggal enam poin dari Atletico di posisi teratas; berkat meraih kemenangan di partai terakhirnya (vs Elche, 2-1).

Selain itu, di ajang Liga Champions, peluang ke delapan terbuka lebar berkat keunggulan agregat atas Atalanta (1-0). Pada leg pertama, tim asuhan Zinedine Zidane benar-benar mampu membawa Madrid tampil solid meski masih tanpa Sergio Ramos.

Terlepas dari itu semua, absennya Ramos tetap berpotensi membuat langkah Madrid sedikit berat. Pasalnya, palang pintu asal Spanyol itu adalah salah satu pemain yang paling banyak menyumbangkan gol dari situasi set-piece, serta memberikan aura kepercayaan diri yang sangat tinggi.

Tanpa Ramos, Los Blancos bahkan hanya bisa meraih hasil imbang di dua dari tiga laga terakhirnya, khususnya akibat selalu kebobolan duluan. Jika gawang mereka kebobolan duluan, tugas Raphael Varane dan Nacho untuk tampil tetap solid tentunya bakal sangat berat.

Prediksi Real Madrid vs Atalanta 17 Maret 2021
Sumber : https://cdn.suarakarya.id/20210225060102real_madrid-169.jpg
  • Perlu Fleksibilitas dan Ketajaman

Kemenangan Real Madrid bakal kembali bergantung kepada keahlian Zinedine Zidane dalam menampilkan fleksibilitas taktik. Zidane bisa membuat timnya bermain dengan tujuh hingga delapan formasi berbeda, tergantung lawan yang dihadapinya.

Belajar dari hasil minor di beberapa laga terakhir tahun lalu, Madrid tak boleh terus-terusan bermain terbuka. Madrid seharusnya memainkan skema 4-5-1, 4-3-3, atau 3-4-3 sejak awal, yang akan membuat mereka rapat dan sulit ditembus. 

Kedua skema di atas punya potensi serangan yang sama berbahayanya. Pasalnya, Vinicius Junior dan Lucas Vazquez/Rodrygo kembali diberikan tempat di sisi sayap untuk menemani Karim Benzema di tengah. Kecepatan pemain sayap tentu sangat dibutuhkan; terutama untuk tusukan cepat ke kotak penalti lawan.

Hanya saja situs judi bola menilai, daya gedor penyerang Madrid belakangan ini tampak kurang meyakinkan. Dari 11 gol terakhir, lebih dari separuh di antaranya diciptakan oleh non-striker; yakni Ferland Mendy, Toni Kroos, dan Raphael Varane. Mengoptimalkan ketajaman masih jadi tantangan yang berat untuk Zidane.

  • Jarang Menang Ketika Kurang Tajam

Atalanta mulai kembali membuka peluang untuk kembali lolos ke kancah Eropa musim depan. Mereka kini menempati posisi keempat klasemen sementara, tepatnya zona Champions League, berkat menekuk Spezia di laga terakhir Serie A (3-1).

Berbicara performa, Atalanta musim ini jarang menang ketika kurang tajam. Tujuh dari sembilan kemenangan terakhir tim asuhan Gian Piero Gasperini hanya tercipta setelah mencetak 3+ gol. 

Sebaliknya, mereka malah sering meraih hasil imbang atau kalah jika gagal mencetak dua gol atau lebih. Selain kalah dari Inter Milan (0-1), ini terjadi juga dua pekan lalu saat ditaklukkan Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions (0-1).

Menilik performa belakangan ini, ketajaman La Dea memang belum sebaik musim lalu yang berhasil mencetak lebih dari 100 gol di semua kompetisi. Finishing Duvan Zapata dan Luis Muriel seringkali kurang optimal meski jumlah peluang dan expected goals-nya tergolong sangat tinggi. 

Satu hal krusial lain yang perlu lebih diperbaiki lagi adalah performa bertahan. Mereka sering tak siap ketika lawan bisa melancarkan serangan direct dengan efektivitas tinggi. Inilah salah satu titik dimana Real Madrid punya kualitas mumpuni. 

Aksi defensif La Dea juga cenderung lemah. Duet Jose Palomino dan Rafael Toloi seringkali bermain buruk karena kerap membiarkan lawan melepas tembakan dan umpan crossing. Ini membuat mereka sudah kebobolan 43 gol dari total 34 laga (34 gol di Serie A dan sembilan di UCL). 

Sudah jelas, misi untuk berbalik unggul agregat di laga nanti bakal berjalan sulit. La Dea perlu mencetak gol cepat untuk memukul mundur sang lawan, sembari mendapatkan momentumnya untuk terus menyerang. Sebaliknya, jika kebobolan duluan, sepertinya riwayat mereka bakal habis di sini.

Prediksi Real Madrid vs Atalanta 17 Maret 2021
Sumber : https://d3j2s6hdd6a7rg.cloudfront.net/v2/uploads/media/default/0002/14/
  • Bisa Jaga Keunggulan Agregat

Real Madrid diprediksi bisa menjaga keunggulan agregatnya, meski harus bersusah payah meredam eksplosivitas permainan Atalanta. Jika kebobolan duluan pun, Los Blancis sepertinya masih bisa sekadar memaksakan hasil imbang; dan skor sama kuat masih tetap meloloskan Karim Benzema dkk. ke delapan besar.

Baca Juga : Prediksi Torino vs Sassuolo 17 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Real Madrid vs Atalanta :

(Real Madrid) : T. Courtois; Nacho, R. Varane, L. Modrić, T. Kroos, Casemiro, Lucas Vázquez, K. Benzema, Asensio, Rodrygo.

Manager : Z. Zidane.

(Atalanta) : M. Sportiello; Rafael Tolói, B. Djimsiti, R. Gosens, C. Romero, J. Mæhle, M. de Roon, R. Freuler, R. Malinovskyi, M. Pessina, D. Zapata.

Manager : G. Gasperini.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Real Madrid vs Atalanta
25/02/21UCLAtalanta0-1Real Madrid
  • 5 Laga Terakhir Real Madrid
13/03/21LALReal Madrid2-1Elche
07/03/21LALAtletico Madrid1-1Real Madrid
02/03/21LALReal Madrid1-1Real Sociedad
25/02/21UCLAtalanta0-1Real Madrid
21/02/21LALReal Valladolid0-1Real Madrid
  • 5 Laga Terakhir Atalanta
13/03/21SEAAtalanta3-1Spezia
09/03/21SEAInter Milan1-0Atalanta
04/03/21SEAAtalanta5-1Crotone
28/02/21SEASampdoria0-2Atalanta
25/02/21UCLAtalanta0-1Real Madrid

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here