Prediksi Real Madrid vs Alaves 4 Februari 2019
Prediksi Real Madrid vs Alaves 4 Februari 2019

DebatBola.com – Prediksi Real Madrid vs Alaves dalam lanjutan pertandingan pekan ke-22 Liga Spanyol 2018/19 pada hari, Senin (4/2) pukul 02.45 dini hari di Estadio Santiago Bernabeu.

Setelah mendapatkan satu kekalahan tunggal dari lima laga terakhir di semua komeptisi, Real Madrid dalam bentuk bergairah memburu kemenangan. Pekan ini, Skuat Los Blancos akan menjamu Deportivo Alaves di Jornada 22 La Liga Spanyol. Madrid diprediksi akan mengamankan tiga poin di depan para pendukungnya.

Dibabak pertandingan sebelumnya, Madrid berhasil memenangkan laga prempat final Copa del Rey melawan Girona. Keunggulan skor 4-2 di leg pertama di Bernabeu, dilanjutkan dengan dua gol Karim Benzema dan satu gol Marcos Llorente di leg kedua megalahkan tuan rumah Girona 3-1, Madrid lolos dengan agregat 7-3 ke semi final Copa del Rey 2018/19.

Raihan positif tersebut, juga termasuk kemenangan Madrid di kandang Espanyol pada ajang terakhir La Liga pekan lalu. Kemenangan skor 2-4 itu, berhasil di cetak lewat dua gol Benzema dan satu gol Sergio Ramos, serta Gareth Bale mengunci kemenangan. Sehingga tim asuhan Santiago Solari berkesempatan mengklaim lima kemenangan beruntun musim ini.

BACA JUGA: Prediksi Akurat Roma vs Milan 4 Februari 2019

Jelang pertandingan melawan Alaves, Madrid jelas tidak bisa menganggap remeh lawannya. Alaves yang saat ini bersandar di posisi lima besar klasemen sementara adalah bukti bahwa mereka merupakan tamu yang berbahaya. Oleh karna itu, Los Blancos harusnya tau apa yang harus mereka lakukan di markas kebanggaan.

Namun, Alaves datang dengan kondisi yang kurang baik dalam dua pertandingan terakhir La Liga mereka. Penurunan performa dari Borja Boston dan rekan-rekan tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhirnya, tentu menjadi ke khawatiran bagi pelatih Abelardo jelang laga di Bernabeu.

Berhasil menahan imbang 1-1 di kandang Girona, mereka kemudia di hancurkan tuan rumah Getafe skor 4-0 tanpa balas. Berikutnya Alaves harus kalah 0-1 menjamu tim promosi Rayo Vallecano di hadapan supporter setianya. Alhasil jalan pertandingan nanti, Jonathan Calleri dkk harus bekerja keras guna melepas rekor buruk di liga.

Pertemuan pertama antara Madrid vs Alaves di La Liga musim ini, Sergio Ramos dkk kalah 0-1 di kandang Alaves. Gol tunggal dari Manu Garcia menjadi pembeda di menit akhir. Sehingga ajang pembalasan pil pahit tersebut akan Madrid lakukan pada jornada ke-22 Liga Spanyol malam ini.

Head to Head Real Madrid vs Alaves

  • Total 17 pertemuan kedua tim, Madrid menjadi dominan kekuatan dengan 13 kemenangan berbanding 2 kemenangan Alaves.
  • Pasangan ini telah bertemu di tujuh kesempatan sejak September 2005 dan Real Madrid memimpin enam kemenangan head-to-head.
  • Real Madrid memenangkan tujuh dari delapan pertandingan melawan Alaves di Bernabeu, dan enam pertandingan terakhir selisih dua gol.
  • Alaves membukukan kemenangan 1-0 atas Real Madrid di pertandingan terbalik awal musim ini, setelah Real Madrid memukul Alaves 4-0 di Bernabeu pada Februari 2018.

Madrid (4-3-3): Courtois; Reguilon, Sergio Ramos, Nacho, Odriozola; Kroos, Casemiro, Modric; Vinicius, Benzema, Lucas Vazquez. Pelatih: Santiago Solari.

Alaves (4-4-2): Pacheco; Ruben Duarte, Laguardia, Guillermo Maripan, Ximo Navarro; Wakaso, Pina, Manu Garcia, Burgui; Borja Baston, Jonathan Calleri. Pelatih: Abelardo.

BACA JUGA: Prediksi Jitu Eibar vs Girona 4 Februari 2019

Prediksi Real Madrid vs Alaves

Madrid jelas mempunyai sisi kualitas yang berbeda dengan Alaves di lapangan. Tanpa keraguan demi memperkecil jarak mengejar Atletico Madrid di posisi dua besar, Madrid pasti menjadi favorit kemenangan di kandang. Apalagi, mereka tak terkalahkan dalam enam laga kandang terakhir kontra Alaves. Madrid juga selalu mencetak Minimal tiga gol dengan meyakinkan.

Anak didik dari Solari, juga menjaga clean sheet pada liga kandang terakhir melawan Alaves di Liga Spanyol. Hanya ada Raphael Varane dan Dani Carvajal yang tidak turun dalam laga ini. Memburu tiga poin, Madrid mempunyai koposisi yang dominan.

Prediksi Skor: Real Madrid 2-1 Alaves


Bagaimana pendapat kalian tentang prediksi Real Madrid vs Alaves berikut ini? Baca juga prediksi sepakbola menarik lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here