Prediksi Real Betis vs Levante: Pertarungan Menarik Dua Kuda Hitam Terbaik

0
820
Prediksi Real Betis vs Levante 20 Maret 2021

Debatbola.comReal Betis akan menjamu Levante pada pekan ke-28 LaLiga Spanyol 2020/21, Sabtu (20/3/21), di Estadio Benito Villamarin. Laga antara kedua tim kuda hitam yang sedang tampil impresif ini diprediksi bakal berakhir imbang; sebagaimana keduanya punya pertahanan yang sulit dijebol.

  • Bertahan di Enam Besar

Real Betis tampaknya bakal menghadapi tantangan yang sesungguhnya. Sejak lama, mereka cenderung rentan ketika bertemu tim yang sedang kuat, atau yang musim kemarin finish jauh di atasnya; seperti Levante ini. 

Terlepas dari itu, Betis punya modal bagus. Mereka hanya sekali kalah dari lima laga terakhir (W4, L1). Kekalahan terakhirnya terbilang wajar, karena didapat ketika bertemu Sevilla (0-1). Meski meraup hasil negatif tersebut, Los Verdiblancos masih bertengger di posisi keenam klasemen sementara dengan 42 poin.

Start apik diperlukan Real Betis untuk menjaga peluang kemenangan. Tujuh kemenangan terakhirnya bahkan terjadi berkat keunggulan di awal laga; termasuk saat menundukkan Cadiz (1-0) tiga pekan lalu.

Sebaliknya, kebanyakan hasil buruk Betis musim ini kebanyakan terjadi setelah kebobolan terlebih dulu. Meski selalu berusaha memberi perlawanan terbaik, tim asuhan Manuel Pellegrini jarang sekali bisa beruntung dan menemukan momentumnya. 

Bangkitnya Real Betis tidak hanya disebabkan karena makin agresif di awal laga, tetapi juga berkat perkembangan performa individu. Berbicara pemain paling krusial, Borja Iglesias mungkin bisa menjadi jawabannya.

Borja Iglesias tampil sangat ciamik, karena empat kali membuka gol Betis dalam tujuh laga terakhir. Striker asal Spanyol ini bahkan menjadi pahlawan Verdiblancos kala menekuk Alaves dua pekan lalu; dengan dua golnya pada menit ke-61 dan 88.

Berbicara sosok lainnya, trio Sergio Canales, Joaquin, dan Nabil Fekir tak bisa dipinggirkan begitu saja. Ketiga pemain ini bergantian menyumbang gol/assist selama tiga bulan ini, sekaligus bisa stand-out ketika performa Iglesias sedang kurang baik. Intinya, ketajaman bakal jadi modal terbaik Betis untuk kembali meraih kemenangan.

Prediksi Real Betis vs Levante 20 Maret 2021
Sumber : https://www.seville-traveller.com/wp-content/uploads/2020/09/betis-2020-2021.jpg
  • Masih Bisa Jaga Performa

Performa Levante secara umum masih berada dalam tren positif. Dalam 20 laga terakhir, mereka cuma empat kali kalah; sehingga masih bisa berkutat di peringkat kesembilan klasemen sementara LaLiga.

Bangkitnya Levante dalam empat bulan terakhir ini lebih disebabkan karena pertahanan yang makin solid. Mereka hanya empat kali kebobolan 2+ gol di satu laga sejak Oktober; serta rata-rata hanya kemasukan satu gol saja.

Performa bertahan paling ciamik terjadi saat bertemu Atletico Madrid empat pekan lalu (2-0). Barisan pertahanan tim asuhan Paco Lopez sebenarnya menerima 28 shots (11 on target). Namun, performa solid duet bek tengah Ruben Vezo dan Oscar Duarte, serta ciamiknya penampilan kiper Daniel Cardenas, membuat sang lawan gigit jari.

Ketajaman Levante juga bisa dikatakan cukup impresif. Kreativitas Ruben Rochina di posisi gelandang serang sangat memanjakan siapa pun yang tampil di lini depan. Umpan jauh sekaligus visi permainan eks Blackburn Rovers tersebut benar-benar bisa mengancam lengahnya pertahanan lawan.

  • Menuju Momentum Positif Lagi?

Meski secara umum masih bisa menjaga performa, kepercayaan diri Levante tampaknya sedikit terkikis. Beberapa pekan lalu. mereka takluk secara menyakitkan dalam semifinal Copa del Rey, yakni dari Athletic Bilbao, sehingga harus memupus asa trofinya.

Akibat kekalahan tersebut casino online terbaik melihat, performa mereka di LaLiga sempat terganggu. Dua pekan lalu, Los Granotas kalah dari Real Sociedad (0-1) akibat kelengahan di babak pertama. Sejak permulaan laga, mereka tampak kesulitan membangun fokus.

Beruntung, Levante menemukan momentum positifnya berkat kemenangan di laga terakhir atas Valencia (1-0). Hasil positif ini terjadi berkat unggul cepat di babak pertama. Melihat hasil laga sepanjang musim ini, situasi tersebut membuat mereka sangat percaya diri dan sering pulang dengan tiga poin. 

Namun, jika tak bisa unggul duluan mereka tinggal menjaga solidnya performa bertahan, karena hasil 0-0 tetap bisa membuat kepercayaan diri Levante bertumbuh lagi. Tambahan satu poin pun akan menjaga harapan Levante untuk finish di sepuluh besar.

Prediksi Real Betis vs Levante 20 Maret 2021
Sumber : https://cdn.antaranews.com/cache/730×487/2020/12/30/EqcKeeGXMAAyc6g.jpg
  • Sama-sama Tampil Solid

Laga antara kedua tim yang masih berada dalam tren positif ini diprediksi berakhir imbang. Real Betis dan Levante diyakini akan tampil solid dan sulit dibobol; dan satu poin saja sebenarnya sudah cukup bagus demi menjaga posisinya masing-masing.

Baca Juga : Prediksi Metz vs Rennes 20 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Real Betis vs Levante :

(Real Betis) : Joel Robles; Sidnei, A. Mandi, Juan Miranda, Emerson, A. Guardado, Canales, G. Rodríguez, Juanmi, N. Fekir, Aitor Ruibal.

Manager : M. Pellegrini.

(Levante) : Dani Cárdenas; Ó. Duarte, Coke, Toño, Rúben Vezo, Son, Rochina, N. Vukčević, Morales, E. Bardhi, Dani Gómez.

Manager : Paco López.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Real Betis vs Levante
30/12/20LALLevante4-3Real Betis
25/09/19LALLevante4-2Real Betis
25/04/19LALReal Betis3-1Levante
18/08/18LALLevante4-0Real Betis
27/02/18LALReal Betis0-3Levante
  • 5 Laga Terakhir Real Betis
15/03/21LALSevilla1-0Real Betis
09/03/21LALReal Betis3-2Deportivo Alavés
28/02/21LALCádiz0-1Real Betis
20/02/21LALReal Betis1-0Getafe
15/02/21LALVillarreal1-2Real Betis
  • 5 Laga Terakhir Levante
13/03/21LALLevante1-0Valencia
08/03/21LALReal Sociedad1-0Levante
05/03/21CDRLevante1-2 EAthletic Club
27/02/21LALLevante1-1Athletic Club
20/02/21LALAtletico Madrid0-2Levante

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here