Prediksi Real Betis vs Eibar : Saatnya Los Verdiblancos Rebut Poin Penuh

0
169
Prediksi Real Betis vs Eibar 1 Desember 2020

Debatbola.comReal Betis akan menjamu Eibar pada pekan ke-11 LaLiga Spanyol 2020/21, Selasa (1/12/20), di Estadio Benito Villamarin. Tim tuan rumah lebih layak difavoritkan untuk memenangkan laga ini, tentunya jika bisa start dengan baik.

  • Harapan Kemenangan

Real Betis tampaknya cukup menyukai pertandingan melawan tim lemah seperti Eibar ini. Dalam 15 laga LaLiga terakhir saja, kemenangan mereka lebih banyak terjadi saat melawan tim yang musim lalu finish di bawahnya; yakni seperti Alaves (1-0), Valladolid (2-0), dan Elche (3-0).

Satu-satunya tim terkuat yang mereka kalahkan mungkin hanya Valencia. Hanya saja, Valencia memang sedang merosot-merosotnya akibat eksodus pemain pada bursa transfer musim panas lalu. Hal ini membuat Real Betis bisa cukup mudah meraih kemenangan setelah berhasil unggul terlebih dahulu.

Hal ini tentu bisa menjadi harapan kemenangan untuk tim asuhan Manuel Pellegrini. Saat ini, mereka merosot ke peringkat 13 klasemen sementara usai empat kali kalah di lima pertandingan terakhirnya.

Hanya saja, empat kekalahan terakhir masih terbilang wajar karena Betis cenderung lemah ketika bertemu tim papan atas (vs Sociedad, 0-3; vs Getafe, 0-3; vs Barcelona, 2-5; vs Athletic Bilbao, 0-4). Keempat tim yang disebutkan terakhir memang berstatus sebagai sepuluh besar musim lalu.

  • Gol Pembuka Tentukan Semuanya

Kekalahan Betis sepanjang musim ini terjadi setelah mereka kebobolan terlebih dulu. Meski selalu berusaha memberi perlawanan terbaik, tim asuhan Manuel Pellegrini tak pernah benar-benar beruntung dan menemukan momentumnya. 

Pada pekan sebelumnya, ini terjadi ketika bertandang ke markas Athletic Bilbao. Setelah kebobolan dua gol di babak pertama, performa mereka malah makin jatuh dan akhirnya kebobolan dua gol lagi di babak kedua.

Musim lalu sendiri, kejatuhan Nabil Fekir dkk. ke papan bawah disebabkan karena 26 kali kebobolan terlebih dahulu. Oleh karenanya, demi mencuri poin di laga nanti, Nabil Fekir dkk. harus menghindari ketertinggalan di babak pertama. Terlebih, pertemuan melawan Eibar ini adalah kesempatan emas untuk bangkit dan kembali menang. 

Start apik bakal menjadi modal utama Real Betis untuk mengamankan poin. Terakhir kali unggul duluan, mereka meraih kemenangan meyakinkan (Elche, 3-1). Antonio Sanabria dan Nabil Fekir difavoritkan untuk bisa kembali mencetak gol pembuka Los Verdiblancos.

  • Bagus Untuk Sekelas Tim Papan Bawah

Performa Eibar masih bisa dikatakan bagus untuk sekelas tim papan bawah. Mereka bisa meraih lima poin di empat laga terakhirnya (Sevilla, 1-0; Cadiz, 0-2; Huesca, 1-1; Getafe, 0-0) dan setidaknya tak berada di zona degradasi klasemen sementara. 

Untuk memperbesar peluang poin, mencetak gol pembuka akan sangat krusial. Sejak musim lalu, mereka nyaris tidak pernah kalah ketika bisa melakukan hal ini. Kemenangan Eibar atas Valladolid dan Sevilla menjadi buktinya.

Eibar sendiri perlu menghindari kebobolan sejak awal laga dan memaksimalkan periode akhir tiap babak untuk mencetak gol. Gol kemenangan atas Valladolid tercipta pada menit ke-90; sedangkan gol semata wayang ke gawang Sevilla pekan lalu terjadi empat menit sebelum babak pertama berakhir.

Satu hal penting yang masih harus lebih diperbaiki Eibar adalah jumlah tembakan. Saat menekuk Sevilla, Eibar beruntung karena satu-satunya shot on goalnya berbuah gol. Jika nantinya kembali hanya membuat sedikit tembakan tepat sasaran, keberuntungan belum tentu terulang.

Di samping itu judi online menilai, mereka perlu menjaga kedisiplinannya. Dalam hasil imbang terakhir atas Getafe, Eibar sebenarnya menerima kartu merah pada menit ke-88. Beruntung, mereka sedang mujur karena tim lawan tampil kurang efektif. Kartu merah seperti ini tentu harus dihindari karena mereka belum tentu beruntung jika mendapatkannya lagi di laga nanti.

  • Start Apik Menangkan Los Verdiblancos

Real Betis tampaknya bisa meraih kemenangan di laga nanti; tentunya jika bisa mencetak gol pembuka keunggulan. Secara materi skuat, Los Verdiblancos pun unggul ketimbang Eibar, dan ini bakal menjadi pembeda yang sangat besar.

Baca Juga : Prediksi Bournemouth vs Preston North End 2 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Real Betis vs Eibar :

(Real Betis) : C. Bravo; Sidnei, Víctor Ruíz, Álex Moreno, Emerson, Joaquín, William Carvalho, G. Rodríguez, Tello, A. Sanabria, Rodri.

Manager : M. Pellegrini.

(Eibar) : M. Dmitrović; Arbilla, Paulo Oliveira, Bigas, Rober Correa, P. Diop, Pedro León, Edu Expósito, Kike, Y. Muto, Bryan Gil.

Manager : Mendilibar.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Real Betis vs Eibar
02/02/20LALEibar1-1Real Betis
05/10/19LALReal Betis1-1Eibar
05/05/19LALEibar1-0Real Betis
22/12/18LALReal Betis1-1Eibar
07/04/18LALReal Betis2-0Eibar
  • 5 Laga Terakhir Real Betis
24/11/20LALAthletic Club4-0Real Betis
07/11/20LALBarcelona5-2Real Betis
01/11/20LALReal Betis3-1Elche
25/10/20LALAtletico Madrid2-0Real Betis
19/10/20LALReal Betis0-3Real Sociedad
  • 5 Laga Terakhir Eibar
22/11/20LALEibar0-0Getafe
07/11/20LALHuesca1-1Eibar
31/10/20LALEibar0-2Cádiz
24/10/20LALSevilla0-1Eibar
18/10/20LALEibar0-0Osasuna

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here