Prediksi Real Betis vs Barcelona: Tren Positif Blaugrana Semakin Panjang?

0
Prediksi Real Betis vs Barcelona 8 Februari 2021

Debatbola.comReal Betis akan menjamu Barcelona pada pekan ke-22 LaLiga Spanyol 2020/21, Senin (8/2/21), di Estadio Benito Villamarin. Tim tamu diprediksi bisa menjaga momentum positifnya dengan mengalahkan Betis di laga nanti.

  • Krusialnya Gol Pembuka

Real Betis tampaknya bakal menghadapi laga yang sulit. Sejak lama, mereka cenderung lemah ketika bertemu tim yang lebih kuat, atau yang musim sebelumnya finish jauh di atasnya seperti Barcelona nanti. 

Start apik bakal membuka peluang Real Betis untuk menang. Empat kemenangan terakhir mereka terjadi berkat unggul duluan (Osasuna, 2-0; Cadiz, 1-0; Huesca, 2-0; Osasuna, 1-0). Keempat hasil tersebut bahkan membuat mereka naik ke tujuh besar klasemen sementara LaLiga.

Sebaliknya slot online melihat, kebanyakan hasil buruk Betis musim ini kebanyakan terjadi setelah kebobolan terlebih dulu. Meski selalu berusaha memberi perlawanan terbaik, tim asuhan Manuel Pellegrini jarang sekali bisa beruntung dan menemukan momentumnya. Paling bagus, ini terjadi di tiga laga sebelumnya ketika menekuk Celta Vigo (2-1).

Berbicara sosok, Sergio Canales, Joaquin, dan Borja Iglesias semakin bisa dijadikan tumpuan berkat sumbangsih gol/assists-nya sepanjang beberapa waktu terakhir. Jika performa ketiganya terjaga, dan bisa membuka keunggulan, Betis berpeluang meraih poin.

Sumber : https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2020/09/real-betis_1dd078c.jpg
  • Blaugrana Masih Jaga Momentum

Barcelona tetap menjadi tim raksasa yang sangat ditakuti di LaLiga Spanyol. Dalam 10 laga terakhirnya, tim asuhan Ronald Koeman selalu meraih poin (W8, D2). Dalam matchday sebelumnya, mereka meraih kemenangan atas Athletic Bilbao (2-1).

Hasil positif dalam sebulan terakhir ini membuat mereka naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan 40 poin. Sayangnya, ambisi perebutan gelar masih sangat jauh karena mereka masih tertinggal sepuluh poin dari Atletico Madrid di posisi puncak. Atleti sendiri masih menyimpan satu laga; dan Barca masih bisa tertinggal 13 poin.

Blaugrana sendiri semakin mendapatkan suntikan kepercayaan diri bekat kesuksesan mebembus babak semifinal Copa del Rey beberapa hari lalu. Mereka sukses menyingkirkan Granada secara dramatis (5-3); usai sempat tertinggal 0-2 ketika waktu normal tinggal menyisakan tiga menit.

  • Upayakan Start dengan Baik

Untuk bisa menang dengan lebih mudah, Barcelona perlu ‘mengunci’ laga ini sejak menit awal dengan mencetak gol pembuka. Dalam enam hasil minor terakhir, mereka selalu kesulitan setelah kebobolan di awal babak pertama. Contohnya, ini terjadi saat mereka ditahan imbang Valencia (2-2) dan Eibar (1-1).

Dua dari tiga kekalahan terakhir Barca, tepatnya saat bertemu Cadiz dan Juventus, juga terjadi akibat kecolongan gol di babak pertama. Entah mengapa, performa Lionel Messi dkk. tak pernah benar-benar bagus jika berada dalam kondisi ini.

Untuk bisa unggul cepat, Barca diuntungkan dengan semakin tajamnya Antoine Griezmann. Penyerang asal Prancis itu semakin memberi ancaman di sisi half-space lawan; dimana dirinya bisa berperan sebagai finisher sekaligus pemberi assist. Tak hanya itu, performa Messi juga dapat dikatakan masih terjaga.

Performa apik Frenkie De Jong di lini tengah juga bakal sangat menunjang produktivitas tim asal Catalan ini. Gelandang asal Belanda tersebut belakangan ini mencuri perhatian dengan serangkaian end products-nya; salah satunya dengan gol penentu kemenangannya kala menyingkirkan Rayo Vallecano di babak perdelapanfinal Copa del Rey pekan lalu.

Sumber : https://images.outlookindia.com/public/uploads/articles/2021/1/1/Messi_Goal_AP_571_855.jpg
  • Blaugrana Jaga Momentum Positif

Barcelona diprediksi bisa menjaga momentum positifnya dengan kemenangan atas Real Betis nanti. Antoine Griezmann dkk. tentu punya kepercayaan diri tinggi untuk tampil menekan; sebagaimana mereka bisa meraih hasil positif meski hambatan dari lawan-lawannya semakin berat. 

Baca Juga : Prediksi Al Ahly vs Bayern Munchen 8 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Real Betis vs Barcelona :

(Real Betis) : Joel Robles; Sidnei, A. Mandi, Martín Montoya, Álex Moreno, Canales, P. Akouokou, Tello, N. Fekir, A. Sanabria, D. Lainez.

Manager : M. Pellegrini.

(Barcelona) : M. ter Stegen; Jordi Alba, S. Umtiti, R. Araújo, Óscar Mingueza, M. Pjanić, F. de Jong, L. Messi, A. Griezmann, O. Dembélé, Pedri.

Manager : R. Koeman.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Real Betis vs Barcelona
07/11/20 LAL Barcelona 5-2 Real Betis
10/02/20 LAL Real Betis 2-3 Barcelona
26/08/19 LAL Barcelona 5-2 Real Betis
18/03/19 LAL Real Betis 1-4 Barcelona
11/11/18 LAL Barcelona 3-4 Real Betis
  • 5 Laga Terakhir Real Betis
05/02/21 CDR Real Betis 1-1 P Athletic Bilbao
02/02/21 LAL Real Betis 1-0 Osasuna
27/01/21 CDR Real Betis E 3-1 Real Sociedad
24/01/21 LAL Real Sociedad 2-2 Real Betis
21/01/21 LAL Real Betis 2-1 Celta Vigo
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
04/02/21 CDR Granada 3-5 E Barcelona
01/02/21 LAL Barcelona 2-1 Athletic Bilbao
28/01/21 CDR Rayo Vallecano 1-2 Barcelona
24/01/21 LAL Elche 0-2 Barcelona
22/01/21 CDR Cornellà 0-2 E Barcelona

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version